Tips Belanja Online dengan Hemat

Tips Belanja Online dengan Hemat Menggunakan Situs Pembanding Harga

Belanja Online dengan Hemat – Maraknya jual beli barang secara online, dewasa ini memang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Selain kemudahan yang disuguhkan, kita juga bisa menjelajah dari satu toko ke toko online lainnya hanya lewat smartphone maupun laptop dan PC.

Selain tidak perlu susah payah untuk melihat barang-barang, kita juga bisa melihat dan mencari spesifikasi serta harga barang yang kita inginkan. Sangat praktis.

Berbeda halnya jika kita berbelanja secara offline. Sebagai contoh ketika kita ingin membeli sebuah laptop. Pertama kita harus berangkat ke suatu toko yang menjual laptop, lalu menanyakan spesifikasi, begitu juga dengan harganya.

Jika keterangan yang didapat tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, maka terpaksa kita pun harus berkeliling lagi, mencari toko dan menanyakan hal yang serupa.

Selain itu, beberapa marketplace maupun toko online terbaik juga sering memberikan banyak diskon, promo, serta bonus. Apalagi jika berbelanjanya pada saat tangal-tanggal muda.

Bisa dibilang, persaingan yang terjadi antara pemilik toko online sangat lah ketat dibandingkan dengan toko offline. Maka perang harga adalah hal utama yang dijadikan senjata para pemiliki toko online untuk memikat calon konsumennya.

Disisi lain, harga juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang untuk belanja online dengan hemat. Namun, perang harga yang dilakukan para pemilik toko online ini terkadang membuat para konsumen bingung.

Mereka bingung untuk mencari jenis barang yang serupa dengan harga yang rendah. Dan untuk mengetahui satu barang dengan harga yang rendah, calon konsumen harus keluar masuk dari toko online ke toko online lainnya, maupun dari satu marketplace  ke marketplace  lainnya.

Loading...

Untuk mensiasati hal tersebut, kini para konsumen bisa mendapatkan informasi barang dan harganya dengan cara yang lebih mudah ketika ingin belanja online dengan hemat. Yaitu menggunakan situs website yang bisa membandingkan harga barang dari toko online dan marketplace  tertentu.

Baca jugaRamadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia, Mudah dan Praktis

Hal ini tentunya menambah keuntungan dan kemudahan tersendiri kepada konsumen ketika ingin belanja online dengan hemat.

Berikut 6 website yang bisa kita gunakan untuk belanja online dengan hemat:

belanja online dengan hemat

Situs ini didirikan pada tahun 2013 lalu, yang memilki layanan utama untuk membandingkan harga dari toko online dan marketplace yang ada di Indonesia.

Selain berfungsi untuk membandingkan harga, Priceprice juga berperan sebagai iklain baris C2C (costumer to costumer). Dimana keuntungan yang diberikan tidak hanya untuk pembeli saja yang mencari barang murah, namun untuk penjual juga.

Barang-barang yang harganya bisa dibandingkan di Priceprice.com terbilang cukup banyak. Para pengguna bisa membandingkan harga dari mulai handphone, tablet, PC, latop, mobil, motor, kamera, TV, dll.

Ada juga fitur untuk mengetahui harga barang yang sedang turun harganya. Dimana pengguna bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk belanja online dengan hemat, serta bisa mengetahui marketplace  mana yang menjual produk tersebut.

Selain itu, Priceprice juga memiliki vitur voucher dan kode kupon yang bisa digunakan oleh penggunana untuk berbelanja. Voucher dan kode kupon tersebut berasal dan bisa digunakan di beberapa marketplace , seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, dll.

belanja online dengan hemat

Telunjuk didirikan pada tahun 2012, yaitu situs website yang memiliki layanan untuk merekomendasikan dan membandingkan harga dari berbagai macam toko online dan marketplace .

Selain untuk membandingkan harga, Telunjuk juga memiliki fitur-fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna sebelum memutuskan untuk berbelanja sebuah barang.

Katalog promo tentunya menjadi unggulan untuk pengguna. Dimana pada fitur tersebut terdapat berbagai macam promo, lengkap dengan nama toko dan tanggalnya yang memungkinkan pengguna belanja online dengan hemat.

Begitu juga dengan fitur harga terbaik, produk yang paling banyak dicari, produk dengan diskon terbesar, produk yang turun harga, dll.

Keunikan dari Telunjuk adalah memiliki chanel YouTube, dimana segala informasi mengenai produk, harga, spesifikasi, serta tutorial-tutorial bisa ditemukan di chanel tersebut. Begitu juga dengan artikel-artikelnya.

belanja online dengan hemat

Didirikan pada tahun 2013, Pricebook memberikan pelayanan untuk penggunanya untuk membandingkan harga dari barang-barang yang dijual online.

Dalam pelayanannya, Pricebook memiliki empat kategori barang unggulan yang bisa dicari, dibandingkan harganya, serta spesifikasi dari berbagai macam toko online dan marketplace .

Selain itu, Pricebook memiliki fitur forum untuk penggunanya berdiskusi. Di dalam forum tersebut, pengguna bisa menemukan beberapa thread populer mengenai sebuah produk.

Ada juga fitur harga turun, dimana pengguna bisa melihat berbagai macam barang. Khususnya dari empat kategori yang diunggulkan dalam berbagai merk dan harga.

Ditambah fitur harga terbaru suatu produk dari toko-toko online yang sudah terdaftar. Dan hal yang menarik lainnya adalah, memiliki artikel-artikel bermanfaat yang bisa digunakan untuk mengetahui segala informasi dari berbagai macam produk yang sangat bermanfaat ketika ingin belanja online dengan hemat.

belanja online dengan hemat

Begabung dalam PricezaGroup, startup ini didirikan pada tahun 2010, yang memiliki layanan untuk membanding harga-harga barang yang dijual secara online.

Priceza juga memiliki aplikasi mobile yang bisa diinstall dan diakses oleh penggunanya melalui Google Play untuk Android, dan App Store untuk pengguna Apple.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu memasukan nama barang atau kata kunci lainnya di fitur pencarian Priceza. Maka rentang harga dari berbagai macam toko online dan marketplace  bisa diketahui perbandingannya.

Selain itu, Priceza pun memiliki fitur rekomendasi dari berbagai macam toko yang sudah memiliki kredibilitas dalam jual-beli, yaitu  toko yang memiliki liker terbanyak di halaman Facebook-nya.

Adapun dalam fitur pencarian populer, para pengguna akan mengetahui jenis dan nama barang yang sedang naik daun yang dapat dimanfaatkan untuk belanja online dengan hemat.

belanja online dengan hemat

Di Indonesia, PricePanda didirikan pada tahun 2012. Dengan menggunakan layanan situs PricePanda, para pengguna bisa mencari dan mengetahui perbandingan harga dari produk tersebut.

Adapun kategori barang yang menjadi keunggulan dalam PricePanda adalah elektronik, olahraga dan travel, fashion, hadiah, mobil, kesehatan dan kecantikan.

PricePanda memiiki fitur yang memudahkan penggunanya untuk mencari sebuah barang dengan perbandingan harga tertentu. Seperti top produk, produk terkini, mitra populer, dll.

Uniknya, Pricepanda mengedepankan produk-produk yang diletakkan dihalaman utama berdasarkan jenisnya secara langsung. Semisal produk nikon favorit, Men’s cologne, digital kamera, dll.

belanja online dengan hemat

PriceArea didirikan pada tahun 2010, dan merupakan situs pembanding harga pertama di Indonesia. Hingga sekarang PriceArea merupakan situs yang bisa dibilang mendominasi situs web serupa.

Dengan menggunakan Pricearea, para pengguna bisa mencari dan membandingkan harga dari berbagai macam toko online dan marketplace yang ada di Indonesia. Dari mulai kebutuhan fashion, handphone, kamera, komputer, dll.

Selain barang-barang, PriceArea pun menyediakan fitur pembanding harga tiket penerbangan. Begitu juga dengan maskapai, serta rutenya juga.

PriceArea pun memiliki fitur daftar harga untuk setiap bulannya, dimana pengguna bisa mengetahui barang-barang yang harganya sedang murah atau turun pada bulan tertentu.

Dan yang paling utama adalah fiitur promo, yang terdiri dari diskon, cicilan, yang bisa dimanfaatkan untuk harga yang lebih miring.

Kesimpulan

Itulah 6 situs website yang bisa digunakan untuk membandingkan harga. Tentunya dengan menggunakan layanan yang terdapat pada situs tersebut, para pembeli bisa menimbang-nimbang harga untuk suatu produk tertentu ketika ingin belanja online dengan hemat.

Selain mendapatkan keuntungan dari segi harga, dengan menggunakan layanan situs tersebut, kita bisa mendapatkan beberapa bonus. Baik itu diskon, maupun ongkos kirim.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, kita hanya perlu memasukkan nama barang, maka barang tersebut akan muncul dengan harga dan sumber tokonya.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *