Tips Daftar Google Adsense Melalui Blog Agar Tidak Di Tolak (Alternatif)

Tips Daftar google adsense melalui blog agar cepat di terima,Jika anda berkeinginan sekali sekali mendaftarkan blog anda ke google adsense dengan mudah,tentunya sudah anda persiapkan baik baik materi blog dan syarat kelayakan blog untuk google adsense. Sebab sekarang ini semakin sulit untuk mendapatkan akun google yang non hosted.(Reguler) Saya sudah membahas hal ini sebelumnya, Kisah kisah penolakan google adsense juga pernah saya alami, bahkan sampai 4 kali tidak di setujui, Jadi saya berbagi tips untuk anda, agar proses pendaftaran google adsense tidak mengalami hambatan, dan cepat diterima.

Apa saja syarat  pengajuan ke google adsense agar blog anda cepat di terima? ini pengalaman saya sewaktu di terima google adsense,jadi secara garis besar penjelasannya bisa saya simpulkan secara sederhana saja, sebab artikel berjumlah di atas 30 pun belum bisa menjamin untuk di terima, atau pengunjung sudah banyak pun tetap masih di tolak.

Baca : Beberapa hal dan  contoh penolakan google adsense.

Bacalah terlebih dahulu ulasan berikut ini
Saya sedikit mulai memahami, apa sebenarnya alasan penolakan tersebut. Yang jelas,konten atau posting anda sudah banyak di publikasikan, Google tampaknya membutuhkan sesuatu yang baru, yang fresh serta belum banyak orang mempublish. Sebagai contoh,jika anda membuat blog dengan Niche Tutorial blog, maka akan sangat kecil kemungkinan untuk di terima google adsense, karena Niche blog ini sudah berjubel dan sangat banyak di temui, paling tidak anda harus membuat 60 -70 artikel untuk bisa di terima. nggak percaya, coba saja.


Blog dengan Niche yang belum banyak di ulas justru banyak berpeluang untuk di terima.asalkan juga memenuhi persyaratan dan kebijakan dari google adsense.


Sebagai contoh, Buatlah artikel tentang daerah anda, semisal ada potensi yang menonjol akan lebih bagus,beri alamat yang jelas, semisal kode pos atau pasang map (peta) dari google, itu akan berguna bagi pengunjung jika suatu saat mencari di google, tentang keberadaan daerah tersebut. ceritakan lebih mendetail tentang daerah itu, anda akan cukup membuat 1 halaman untuk siap di posting. Itu hanya sebagai contoh saja, tentang contoh lain anda bisa kembangkan sendiri.

Daftar Google Adsense Melalui Blog

Sewaktu proses pengajuan ke google adsense,pakailah cara dan tips ini
1.Gunakanlah Domain TLD, anda bisa memilih nama domain dan memesannya kepada jasa penyedia domain, jika anda menggunakan blogspot anda bisa meng-custom domain dengan cara mudah.
Baca :  Panduan Custom domain blogspot di IDwebhosting (dengan video) Atau
Baca : Panduan lengkap dan mudah custom domain di rumahweb.

Dengan mendaftarkan Domain TLD, anda akan memperoleh akun google adsense Non-hosted.

2.Gunakanlah template bawan dari blogger atau anda bisa menggunakan template lain yang tidak menggunakan read more. Tujuannya agar posting bisa terbaca semua secara keseluruhan.

3.Jangan lupa untuk menulis diskripsi blog anda, diskripsi ini terletak pada dashboard blogger > pengaturan > Setelan > Dasar. Contoh : Blog yang membahas tentang lingkungan dan kesehatan.

 4.  Isikan juga Preferensi penelusuran ( Tag meta) untuk blog anda,yang letaknya di  dashboard blogger > pengaturan > Setelan > Preferensi penelusuran. Isi dengan kata penelusuran, maksimal 140 karakter (huruf).

5. Pasang navigasi blog denagn baik, seperti widget popular post, artikel terkait, dan menu widget seperlunya saja.

Loading...

6.Buatlah halaman about me,privacy policy dan disclaimer pada blog anda.

7.Segera mendaftarkan dan verifikasi blog anda ke google webmaster.anda bisa melihat panduannya melalui link ini : Daftar dan verifikasi blog ke google webmaster tools.

8.Setelah itu daftarkanlah peta situs blog (sitemap) anda ke google webmaster juga.

Baca : Submit sitemap untuk custom domain ke google webmaster tools.

9.Tulislah posting, seperti contoh di atas,gunakanlah tata bahasa yang baik dan benar, perhatikan juga tanda baca,serta titik sebagai penutup kata,minimal 300 kata untuk 1 postingan.

10.Jika anda menggunakan gambar, cukup 1 gambar saja dalam setiap posting, kompres gambar agar ukuran file nya tidak terlalu besar.

11.Gunakanlah komentar dari google plus,bari baru ini pihak google lagi gencar gencar nya mempromosikan google plus sebagai andalan untuk bermedia sosial, dengan menggunakan komentar G+ terkesan anda ikut berpartisipasi.

12.Mulailah mencari teman di goole plus, ini penting juga dan sangat berpengaruh (boleh percaya atau tidak) cari dan usahakan mempunyai teman di google plus minimal 15 orang.

13. Share postingan anda setiap selesai posting ke google plus.

Hal hal yang harus di hindari dalam mendaftar google adsense. 
1. Jangan memasang link aktif yang menuju ke halaman blog lain.

2. Jangan dulu memasang widget seperti histats , alexa rank dan sejenisnya dalam masa pengajuan ke google adsense.

3. Jangan membiarkan komentar blog spam, jika kebetulan blog anda sudah ada komentarnya, Jangan biarkan komentar blog menaruh link aktif pada komentar, kalau perlu moderasi kolom komentar anda. Hapus komentar yang menambahkan link aktif.

4. Jangan ada halaman eror tidak di ketemukan (404) pada google webmaster, periksa dahulu sebelum anda mengajukan pendaftaran google adsense.Baca : Cara menghapus  eror kode 404 secara mudah dan aman.

Pihak google tidak begitu memprioritaskan minimal jumlah pengunjung, akan tetapi lebih bagus jika mendapatkan unique visitor, yaitu pengunjung yang berasal dari search engine (mesin pencari), untuk itu perbanyaklah jumlah posting agar kesempatan mendapat pengunjung jadi lebih banyak.

Demikian cara daftar google adsense menggunakan blog, agar tidak di tolak dan cepat di terima, semoga menambah wawasan anda dalam pengetahuan tentang google adsense.



Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Ruhadian

    ( - 08:01)

    Makasih gan, sangat bermanfaat bagi saya yang masih banyak belajar

    Avatar

    idan

    ( - 01:25)

    Saya mau tany cara meng copy paste kode dari google adsen dmana sih penempatannya saya binging

    Avatar

    Salam mas .
    Mas saya sudah mendaftarkan blog saya yg tld lewat bloger ke googleadsense. Yg sebelumnya saya baca2, biasanya kita menerima review pertama setelah mendaftat, kmudian dilnjutkan review kedua dgn pmsangan kode di blog. Akan tetapi saya belum menerima email review pertama atau penolakan setelah mendaftar adsense yg tlah syg dftar 17 hari yg lalu, yg terjadi hanya perubahan tampilan. Yang dulunya ditulis “mninjau 3 hari” sekarang ” menyiapkan, dan anda siap mnghasilkan pnghsilan”.
    Itu maslahnya apa ya mas?, apa gak dibales karena di tmplate blog saya ada “widget adsense otomatis” yg biasanya di klo udah review pertama kita tidak perlu pasang kode lagi, atau ada masalah lain?
    Tolong di bantu mas, membingungkan saya, tapi di tmpilan blog saya sudah terlihat space kosong untuk ditmpilkan iklan ..

    Avatar

    Muhammad

    ( - 09:48)

    Mas, kalo daftar niche gadget peluang diterima bagaimana? Katanya niche gadget agak susah karena gambar gadget yang mengandung hak cipta. Mohon pencerahannya.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:55)

      Betul, gambar yang menjadi masalah apabila ambil sumbernya dari internet..kecuali gambar milik sendiri.

    Avatar

    ahmad rojikin

    ( - 06:38)

    Saya ditolak terus sama adsen nya udah ganti akun no hp ditolak terus.. Alesan nya akun masi terkait sama akun sebelum nya gimana solusinya mas??

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:31)

      Berqarti sewaktu mendaftar lagi masih menggunakan nama sama, sebaiknya gunakan nama lain saja, bisa nama kakak, atau orang tua. Masalah alamat tidak menjadi masalah, bisa menggunakan alamat yang sama.

    Avatar

    Candra

    ( - 19:04)

    nggak ada salahnya mencoba, terima kasih tipsnya mas.

    Avatar

    sizen

    ( - 15:09)

    makasih informasinya mas. adsense masih menjadi jiwa blogger yah kayaknya..

    Avatar

    Zaenudin

    ( - 09:32)

    kalau sudah terlanjur pakai templet unduhan dr internet yang ada read morenya gimana? cara ngilangin read more nya seperti apa? mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:13)

      kalau terlanjur menggunkan template readmore ya biarkan dulu mas @zaenudin. Nanti setelah permohonan adsense mendapat jawaban (ditolak atau diterima) pasti ada email untuk membenahi kesalahan.

      Saat itu mas bisa ganti template bawaan blogger.

      Jangan khawatir, jika ditolak kita masih bisa daftarkan lagi sampai diterima sepenuhnya.

    hakim

    hakim

    ( - 15:44)

    wah saya belum diaprove juga mas buat upgrade adsense non hosted,.. saya udah pke template bawaan blogger, trus konten juga nulis sendiri, backlink sih masih minim,.. pusing banget ngalahin ditolak cewe mas,.. hehe

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 19:56)

      Sabar aja mas hakim, intinya artikel bersih tidak menyalahi TOS. Masalah backlink tidak terlalu di perhitungkan kok. Jumlah pengunjung juga tidak terlalu di prioritaskan. Buat artikel yang unik hasil tulisan sendiri akan sangat berpeluang diterima. Semangat..

    Avatar

    Iya berpengaruh mbak @ning kayla,,usahakan pakai template default nya blogger dulu,,memang terlihat aneh tampilan nya (tidak familiar),ntar kalau sudah di terima,terserah anda,mau ganti model template yang bagaimana,menurut selera…Selamat mencoba dan jangan menyerah 😀

    Avatar

    Ning Kayla

    ( - 09:09)

    Yang No 2 (Gunakanlah template bawan dari blogger atau anda bisa menggunakan template lain yang tidak menggunakan read more. Tujuannya agar posting bisa terbaca semua secara keseluruhan) saya baru lo mas, ternyata pengaruh juga ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *