Tekno

3 Tips iPhone Terbaik agar iPhone Mu Cerah, Hemat dan Unik

Tips iPhone Terbaik – Apple iPhone menjadi salah satu smartphone branded yang cukup populer. Disamping sokongan iklan, adanya dukungan spesifikasi hardware dan software terbaik juga menjadi alasan mengapa iPhone begitu populer. Belum lagi ditambah hadirnya rangkaian seri iPhone terbaru. Hal ini tentu membuat konsumen menjadi lebih mudah dalam menentukan seri iPhone terbaik yang mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Mudah dioperasikan, kaya fitur canggih dengan desain proporsional mewah nan elegan. Tak jarang membuat banyak orang ingin menggunakan smartphone branded Apple ini. Bahkan jika digunakan secara maksimal, iPhone akan menawarkan banyak manfaat bagi penggunanya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar dapat menggunakan iPhone secara maksimal. Salah satu cara yang paling populer adalah dengan mengetahui tips menggunakan iPhone dengan benar.

Bagi pengguna berpengalaman, menggunakan iPhone dengan benar secara maksimal mungkin hal yang mudah. Namun bagaimana dengan sebagian dari kamu yang mungkin baru saja menggunakan iPhone pertama kali ? Kamu tidak perlu khawatir, karena ada banyak tips terbaik gratis yang bisa kamu ketahui.

Melalui postingan ini kamu akan mengetahui bagaimana cara agar iPhone kamu memiliki tampilan layar lebih cerah, tidak boros baterai, unik dan aman. Jadi pastikan kamu tetap bersama saya di sini, untuk membaca seluruh postingan ini hingga selesai dalam posisi santai.

Tips iPhone terbaik

Setidaknya ada beberapa tips yang perlu diterapkan pada iPhone barumu. Dan salah satu dari tips iPhone terbaik yang akan disajikan dalam postingan kali ini, mungkin tidak ada dalam manual book iPhone mu. Berikut tiga tips terbaik untuk iPhonemu :

#1 Tips Calibrasi Color Profile Layar iPhone

Ini adalah salah satu Tips iPhone terbaik untuk para pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 plus yang menjalankan iOS 10. Bila kamu merasakan ketidaknyaman terhadap performa layar yang kurang cerah atau dominan lebih kuning. Maka tips terbaik yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang menjalankan iOS 10 dipastikan sudah didukung oleh fitur canggih yang bernama Night Shift. Fitur ini otomatis mampu mengubah tampilan layar berdasarkan deteksi waktu dan geolocation.

Misalnya ketika Anda sedang berada diluar dimana matahari telah terbenam di lokasi Anda. Maka cahaya biru pada layar iPhone akan otomatis berubah menjadi warna orange atau kemerahan.

Jika layar iPhonemu terasa kurang cerah, mungkin karena adanya fitur Night Shift ini. Maka yang perlu dilakukan adalah menonaktifkan fitur tersebut dengan cara berikut :

Buka menu “Setting” > Tekan pada Tampilan & Kecerahan lalu nonaktifkan Night Shift dengan menggesser posisi ON ke Off “Blue–LightReduction”.

Namun, jika setelah pengaturan fitur Night Shift, ternyata layar masih saja terasa kurang cerah, dan masih dominan kuning. Maka berikut tips rahasianya adalah dengan melakukan calibrasi color profile layar iPhonemu. Berikut ini caranya :

1. Pastikan Night Shift tetap dalam posisi off, lalu atur tingkat kecerahan warna layar iPhone dalam batas maksimal, untuk melihat perubahan yang diberikan secara lebih mudah.

2. Pilih Settings, lalu General kemudian klik Accessibility.

3. Selanjutnya kamu akan otomtis masuk ke menu Display Accommodations, lalu pilih Color Filters.

Tips iPhone terbaik
Gambar via MakeMac

4. Geser tombol Color Filter ke kanan ke posisi ON. Setelah posisi ON, maka akan tampil beberapa menu, pilih Color Tint.

Tips iPhone terbaik

5. Ada 2 slider bar yang dapat kamu pilih. Untuk INTENSITY, atur di bagian paling pojok kiri lalu geser ke arah kanan sedikti saja. Sedangkan untuk bagian HUE silahkan sesuaikan dengan selera kamu, kamu bisa menggunakan posisi 50% lebih sedikit.

Tips iPhone terbaik
Gambar via MakeMac

6. Selesai, keluar dari pengaturan dan coba akses perangkat iOS 10 seperi biasa. Apakah sudah mendapatkan profil warna yang lebih nyaman? Jika belum, silahkan geser kembali slider HUE di penjelasan sebelumnya.

#2 Tips Menghemat Baterai iPhone dengan iOS 9

Apple iPhone sebenarnya sudah didukung baterai berkualitas berkapasitas besar yang tahan lama. Namun tetap saja bagi sebagian kamu yang mungkin lebih aktif menggunakan smartphone untuk segala keperluan, kapasitas yang ada dirasa kurang. Tenang kamu tetap dapat beraktifitias dengan iPhonemu lebih lama, bahkan lebih lama dari waktu standar pemakaian.

Salah satu Tips iPhone terbaik yang paling populer yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat iPhonemu lebih hemat dalam mengkonsumsi daya baterai. Dari sekian banyak tips yang ada, berikut tips yang paling efektif yang bisa kamu coba :

A. Menonaktifkan Aplikasi yang Jarang Digunakan

Cara yang cukup efektif untuk membuat baterai iPhonemu lebih hemat alias tidak boros adalah dengan mematikan aplikasi yang jarang digunakan yang berjalan pada Background App Refresh. Sadar atau tidak sadar aplikasi yang berjalan tersebut ternyata juga mengkonsumsi daya baterai.

Bahkan semakin banyak aplikasi yang jarang digunakan berjalan pada fitur tersebut, maka semakin besar daya baterai yang akan dikonsumsi.

Tidak ingin hal ini terjadi pada iPhonemu maka sebaiknya menonaktifkan aplikasi-aplikasi tersebut segera. Caranya : buka Settings > General > Background App Refresh dan pilih aplikasi yang dirasa kurang penting.

B. Aktifkan Modus Low Power iPhone Mu

Ini adalah salah satu fitur terbaru unggulan pada iPhone berbasis iOS 9. Fitur ini benar-benar akan membuat iPhonemu rendah dalam mengkonsumsi daya baterai. Karena modus Low Power pada iPhone akan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang, mengurangi kecerahan layar, dan mengurangi efek tertentu. Bahkan, kerja prosesor juga akan dioptimalkan agar dapat mengonsumsi lebih sedikit daya baterai.

Tips iPhone terbaik
Gambar via JalanTikus

Modus Low Power ini sangat efektif untuk diterapkan ketika berada di luar sedang bepergian dalam waktu yang cukup lama. Untuk mengaktifkan Modus Low Power iPhone cukup mudah, caranya : segera ke menu Settings lalu pilih Battery dan nyalakan Low Power Mode.

C. Nonaktifkan Reducing Motion

Meski dapat membuat iPhonemu memiliki tampilan layar yang mengesankan bagi siapa saja yang melihatnya. Namun efek animasi yang diterapkan pada layar iPhone ternyata cukup menguras daya baterai iPhone. Penerapan efek benar-benar tidak efektif, terutama ketika lagi-lagi kamu berada di luar sedang bepergian dalam waktu yang cukup lama.

Kamu bisa melakukan penghematan baterai iPhone dengan cara menonaktifkan Reducing Motion : segera pilih menu Settings > Accessibility lalu nonaktifkan Reduce Motion.

#3 Tips Terbaik Membuat iPhone jadi Unik, Khas dan Eye catching

Ini tips terbaik yang bisa diterapkan oleh para wanita pemilik Apple iPhone. Meski iPhone sudah memiliki desain elegan dan mewah, namun para wanita selalu memiliki cara unik agar terlihat eyecathing selama menggenggam iPhone kesayangan mereka.

Cara populer yang bisa dilakukan adalah dengan melengkapi iPhone dengan aksesori tambahan berupa case dengan desain yang colorful. Namun jika saat ini kamu ternyata menunda agenda ini mengingat case yang menarik dan unik harganya juga cukup mahal.

Maka cara yang lebih murah adalah dengan membeli case iPhone transparan atau bahan plastik tipis lalu hias permukaan belakang sesuai selera.

Tips iPhone terbaik
Ilustrasi via Pinterest

Kamu bisa membuat case iPhone transparan tersebut lebih menarik dengan menambahkan manik-manik, potongan stiker, benang berwarna atau beberapa jenis benda lainnya. Gunakan lem transparan dan penjepit untuk memindahkan ornamen hiasan dengan mudah.

Atau untuk hasil yang maksimal, kamu bisa merancang desainnya terlebih dahulu menggunakan kertas atau menggunakan aplikasi favorit. Lalu menerapkannya ke case iPhone transparan yang sudah kamu beli tersebut.

Penutup

Bagaimana mudah bukan menerapkan semua tips iPhone terbaik di atas. Jika ternyata selama ini ternyata kamu belum merasa maksimal dalam menggunakan dan mengoperasikan iPhone. Tidak ada salahnya jika kamu mencoba salah satu tips iPhone terbaik yang telah saya himpun dari beberapa sumber media tekno terpercaya yang di Indonesia.  Selamat mencoba.

Sumber dan refrensi bacaan : MakeMac dan Jalantikus 


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close