iPhone 5s dan iPhone SE

Tips Membedakan iPhone 5s dan iPhone SE

Tips Membedakan iPhone 5s dan iPhone SE – iPhone SE merupakan salah satu iPhone terbaru keluaran Apple yang dirilis pada bulan Maret kemarin, sebelum rilisnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di seri perangkat iPhone.

Jika kita amati, penamaan iPhone SE terbilang cukup aneh. Jika sebelumnya iPhone terbaru selalu dinamai berdasarkan nomor urut, kali ini Apple keluar dari kebiasaan tersebut. iPhone SE sendiri merupakan iPhone yang dirilis setelah iPhone 6s. Karena, banyak pengguna yang lebih menyukai desain iPhone 4 inch ketimbang iPhone dengan layar besar.

Desain iPhone SE pun tidak jauh berbeda dengan iPhone 4 inch Apple lainnya, yakni iPhone 5s. Meskipun mirip, namun ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Agar kamu tidak salah pilih ketika membeli, yuk simak perbedaan-perbedaan apa saja antara iPhone SE dan iPhone 5s.

Warna

Cara paling simple untuk membedakan iPhone 5s dan iPhone SE adalah dari warnanya. Pada iPhone SE terdapat warna baru yaitu Rose Gold yang tidak dimiliki oleh iPhone 5s. Selain itu terdapat tulisan SE pada bagian belakang.

Pada seri iPhone 5s hanya memiliki varian warna Space Grey, Silver, dan Gold. Namun, ada beberapa penjual yang mengkustom tampilan iPhone 5s menjadi mirip seperti iPhone SE Rose Gold. Kalau sudah bergitu apa yang harus dilakukan? Silakan baca tips selanjutnya guys.

Live Photos & Slo-Mo

Dilansir dari ipanduan.com, kamera iPhone SE memiliki resolusi 12 MP. Selain itu, tersedia juga fitur Live Photos yang bisa dilihat ketika kita sedang mulai memotret. Akan muncul icon di bagian tengah yang menunjukkan bahwa Live Photos Aktif.

Di iPhone SE terdapat menu untuk merekam Slo-Mo. Menu ini terdapat pada menu Settings > Photos & Camera > Record Slo-Mo.

Selain itu, iPhone SE juga mendukung merekam video dengan kualitas 4K. Kita bisa mengeceknya di menu Settings > Photos & Camera > Record Video.

Loading...

Jenis-Jenis dan Seri iPhone 5s dan iPhone SE

iPhone 5s dan iPhone SE
Image by Apple.

Untuk mengetahui perbedaan antara iPhone iPhone 5s dan iPhone SE, kita perlu mengetahui data lokasi dan kode iPhone tersebut. Berikut daftar kode yang menunjukkan lokasi dan versi dari iPhone 5s.

* iPhone 5s (A1533/North Amerika/GSM) 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
* iPhone 5s (A1533/Verizon/CDMA) 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
* iPhone 5s (A1533/China Telecom/CDMA) 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
* iPhone 5s (A1453/US/JAPAN/CDMA) 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
* iPhone 5s (A1457/UK/Europe/Middle East) 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
* iPhone 5s (A1528/China Unicom) 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
* iPhone 5s (A1530/Asia Pacific) 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.
* iPhone 5s (A1518/China Mobile) 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Sedangkan untuk iPhone SE, berikut daftar kodenya.

* iPhone SE (A1622/United States) 16 GB dan 64 GB.
* iPhone SE (A1723/Sprint/Global) 16 GB dan 64 GB.
* iPhone SE (A1724/China Mobile) 16 GB dan 64 GB.

Kita bisa mengecek kode tersebut dengan cara:

1. Buka menu Settings
2. Pilih General
3. Pilih About
4. Pilih Model

Atau

1. Buka menu Settings
2. Pilih General
3. Pilih About
4. Pilih Legal
5. Pilih Regulatory

Dengan mengetahui kode tersebut kita bisa mengetahui jenis iPhone apa yang sedang kita pegang. Meskipun tampilannya mirip seperti iPhone SE bisa saja itu adalah iPhone 5s yang telah dikustomisasi casingnya.

Baca Juga:

Telitilah dalam membeli iPhone SE agar tidak tertipu oleh penjual yang nakal. Cara lain untuk mengetahui jenis iPhone adalah melalui IMEI, kita bisa mengeceknya disini dengan memasukkan IMEI iPhone, lalu akan muncul informasi terkait iPhone tersebut.

Kamu punya cara lain untuk membedakan iPhone SE dan iPhone 5s? Silakan share di bawah ya. Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *