Tekno

Tips Membeli Laptop Yang Sangat Penting dan Tidak Boleh Dilewatkan

Tips Membeli Laptop – Memiliki laptop itu merupakan kesenangan tersendiri bagi para pecinta laptop. Bagi mereka, laptop merupakan sebuah hiburan yang cukup menarik, sampai-sampai mereka rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli laptop yang mereka inginkan.

Nah, sebelum membeli laptop, sebaiknya Anda tahu cara yang baik untuk memilih laptop supaya Anda bisa membeli laptop sesuai dengan kebutuhan Anda. Misal, laptop Anda akan Anda gunakan untuk bermain game, maka Anda harus tau beberapa tips membeli laptop agar bisa Anda gunakan sesuai fungsinya.

Di artikel ini, akan diberikan tips-tips membeli laptop yang harus Anda terapkan sebelumnya agar Anda bisa mendapatkan laptop sesuai dengan harapan.

Sesuaikan Kebutuhan Yang Anda Perlukan

Baik, kita disini membicarakan tentang spesifikasi yang ada pada laptop. Berikut tips membeli laptop yang paling penting yang harus Anda ketahui.

  • Prosesor

Tips membeli laptop yang paling penting adalah mengetahui jenis prosesor. Prosesor ibaratnya seperti otak pada manusia, tanpa otak maka tubuh manusia tidak akan bergerak (beroperasi).

Tentunya sama pada Laptop, tidak ada prosesor, Laptop tidak dapat bekerja. Semakin baik tipe Prosesornya maka semakin mudah untuk Anda gunakan bekerja (cepat).

Ya seperti yang Saya katakan diatas tadi,tentukan dulu kebutuhan Anda. Misal Anda ingin menggunakan laptop sebatas untuk pekerjaan perkantoran (lebih banyak pada pengetikan)

Saya sarankan untuk menggunakan prosesor yang standar – standar saja, contohnya dari Intel adalah Intel Pentium G870 3,1 GHz, Cache 3MB, Soket LGA 1155 sudah cukup.

Baca : Laptop Yang Cocok Digunakan Untuk Para Pegawai Kantoran

  • RAM

Selanjutnya adalah Random Access Memory atau yang biasa kita sebut RAM merupakan komponen yang penting untuk diperhatikan. Apabila laptop hanya untuk pengetikkan saja, RAM 2GB sudah terbilang cukup.

Akan tetapi apabila akan digunakan untuk proses edit video dan aktivitas berat lainnya Saya sarankan untuk mencari laptop dengan kapasitas RAM 8GB ke atas.

Rekomendasi : Laptop Gaming Untuk Main Game Berat Harga 5 Jutaan

  • Ukuran Laptop

Ukuran Laptop cukup penting untuk diperhitungkan. Apabila Anda hobi travelling, ada baiknya tidak membeli ukuran layar laptop yang paling besar.

Selain mempersulit saat membawanya dikarenakan luas bidang yang besar, dan juga akan terasa berat. Saya sarankan untuk memilih laptop yang jenis ukurannya sedang – sedang saja.

Sesuaikan Dengan Budget (Dana) Yang Anda Miliki

Ini juga penting! Budget yang Anda miliki akan memengaruhi spesifikasi laptop yang akan Anda beli. Silahkan sesuaikan target laptop yang Anda incar dengan dana yang Anda miliki agar hasilnya tidak jauh – jauh dari ekspetasi.

Jika Anda belum memiliki cukup dana untuk membeli sebuah laptop yang Anda inginkan, maka menabunglah terlebih dahulu.

Beberapa tips membeli laptop diatas semoga bisa menjadi panduan apabila budget Anda sudah mencukupi untuk memiliki laptop idaman.

Info Harga Laptop Merk Toshiba Terbaru Tahun 2017


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

5 Comments

  1. Selain prosesor, ram dan ukuran, mungkin brand (merk laptop) juga perlu di pertimbangkan Min,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close