Internet

Tips Memilih Coworking Space yang Tepat untuk Bekerja

Lokasi Menjadi Faktor Penting yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Coworking Space

Tips Memilih Coworking Space – Kota administrasi Jakarta Barat merupakan salah satu kawasan di ibukota yang menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan bisnis. Keberadaan coworking space memberikan peluang lebih besar bagi terciptanya bisnis rintisan yang bermula dari kreativitas dan produktivitas.

Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, coworking space sangat potensial dalam menyokong perkembangan bisnis.

Berikut tips dan hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih coworking space agar bisa mendapatkan keuntungan secara total.

6 Tips dan Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Coworking Space

Coworking Space
Image : https://go-work.com/id

1. Lokasi Coworking Space

Lokasi menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih coworking space Jika memungkinkan, pilihlah coworking space yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda, mudah dijangkau, serta strategis.

Hal ini menjadi taktik untuk mengurangi biaya akomodasi agar tidak terlalu banyak. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kondisi di sekitar lokasi. Misalnya, keberadaan rumah makan, rumah ibadah, dan lain-lain agar mempermudah Anda melakukan aktivitas rutin. Lokasi yang baik juga berdampak pada kesan pertama yang didapat klien.

2. Aksesibilitas dan Keterjangkauan

Pilihlah coworking space dengan aksesibilitas terbaik, mudah dijangkau, serta tidak berada pada daerah yang sering macet. Hal ini untuk menghindari timbulnya stres berkaitan dengan transportasi keseharian.

Jika bisa hadir ke tempat kerja tanpa perlu mengalami kendala di perjalanan seperti kemacetan ataupun persoalan transportasi umum, tentu memberikan pengaruh positif terhadap kenyamanan dan produktivitas kerja. Umumnya lokasi yang strategis ini berada di pusat kota.

3. Anggaran yang Disiapkan

Budget atau anggaran yang disiapkan penting dipertimbangkan dalam memilih coworking space. Ketika hendak menentukan anggaran, Anda harus mengetahui apakah harga sewa yang ditawarkan sebuah coworking space sudah termasuk pajak, ataukah ada biaya tambahan.

Selain itu, pastikan pula apakah biaya fasilitas penunjang misalnya wifi dan ruang rapat termasuk ke dalam harga sewa atau tidak. Setelah mengetahui itu semua, buatlah opsi coworking space mana saja yang termasuk dalam kriteria anggaran.

4. Fasilitas yang Ditawarkan

Pilihlah coworking space yang mempunyai fasilitas memadai sehingga mampu menunjang produktivitas kerja.

GoWork merupakan salah satu coworking space yang menawarkan fasilitas lengkap berupa area lounge untuk bersantai dan bersosialisasi, koneksi internet berkecepatan tinggi, ruang acara, ruang konferensi, dan sebagainya. Apabila Anda membutuhkan kopi atau kudapan, tersedia pula pilihan menu yang siap menemani aktivitas bekerja.

5. Komunitas Pengguna Coworking Space

Penting untuk mengenali siapa saja yang telah terdaftar sebagai anggota di sebuah coworking space, mulai dari freelancer hingga penggiat startup. Merekalah yang nantinya akan berinteraksi secara langsung dengan Anda dan berpotensi besar menjadi mitra kerja.

Anda perlu mengetahui komunitas serupa apa yang dimasuki, karena perkumpulan itulah yang bisa menyumbangkan ide-ide untuk perkembangan bisnis.

6. Suasana dan Lingkungan Kerja

Anda berhak mendapatkan atmosfer tenang dan suasana kondusif selama bekerja. Suasana dan lingkungan kerja yang kondusif berpengaruh secara langsung terhadap kenyamanan selama bekerja.

Jika Anda sudah merasa nyaman di sebuah tempat, maka akan memicu produktivitas. Suasana yang nyaman coworking space bisa dinilai dari desain ruangannya, penerangan, penataan, hingga kebiasaan orang-orang di sana.

Itulah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih coworking space sebagai tempat untuk bekerja. Keberadaan coworking space seperti GoWork yang strategis sebagai lokasi transit bisnis, bisa menjadi opsi utama kebutuhan ruang kerja bersama.

Anda bisa mengunjungi laman https://go-work.com/id guna mendapatkan informasi lebih lanjut maupun reservasi jika memerlukan ruang kreatif dan artistik untuk bekerja.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close