Review Produk

Tips Memilih Deodorant untuk Wanita dengan Kulit Sensitif

Aktivitas sehari-hari baik menyebabkan keringat berlebih dan memicu timbulnya bau badan yang tidak sedap, untuk itu menggunakan deodorant merupakan hal yang paling umum. Namun bagi kaum hawa yang memiliki kulit ketiak sensitif, harus pandai-pandai dalam memilih deodorant untuk wanita agar tidak menimbulkan efek samping.

Deodorant merupakan solusi paling tepat untuk mengatasi permasalahan bau badan atau keringat yang berlebihan. Tetapi perlu diperhatikan, bahwa tidak semua deodorant cocok digunakan, khususnya bagi wanita yang memiliki kulit ketiak sensitif.

Saat ini ada banyak merk deodoran yang menawarkan berbagai kelebihan dan manfaat. Namun pastikan bahwa deodorant yang akan digunakan aman dan tidak menimbulkan resiko yang tidak diinginkan, sebab tidak semua produk deodorant menggunakan bahan yang ramah terhadap kulit sensitif.

Kulit ketiak yang sensitif biasanya akan mudah mengalami iritasi ketika menggunakan deodorant dalam jangka waktu tertentu. Efek lain yang sering ditimbulkan karena tidak cocok menggunakan deodorant adalah rasa gatal, sensasi seperti terbakar, hingga kulit ketiak tampak kemerahan.

Nah dalam beberapa kasus, penggunaan deodorant yang kurang tepat untuk kulit sensitif ini menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Hal ini yang sering dialami oleh beberapa wanita yang salah dalam memilih produk deodorant.

Setiap produk deodorant yang banyak dijual dipasaran memiliki kandungan bahan yang berbeda-beda dan setiap orang pastinya juga memiliki kulit yang berbeda pula. Alangkah baiknya lebih selektif memilih deodorant untuk wanita sebelum menggunakannya.

Penggunaan deodorant yang tidak sesuai dalam jangka panjang juga akan menyebakan kulit menjadi kering, alergi kulit, iritasi kulit, kulitterasa perih hingga kulit ketiak tampak gelap serta efek samping lainnya.

Tips Memilih Deodorant untuk Wanita yang Aman digunakan

Tips Memilih Deodorant untuk Wanita

Berikut ini adalah beberapa tips memilih produk deodorant untuk wanita yang memiliki kulit sensitif sehingga aman digunakan dan tetap tampil percaya diri dalam berbagai aktifitas.

1. Gunakan Deodoran Tanpa Alkohol

Beberapa produk deodorant menggunakan alkohol agar menimbulkan sensasi segar ketika digunakan, namun alkohol dapat memicu terjadinya iritasi dan infeksi kulit pada ketiak.

Untuk itu, hindari kandungan alkohol dalam deodorant yang akan menimbulkan berbagai efek samping, khususnya wanita dengan kulit ketiak sensitif.

2. Hindari Menggunakan Deodorant Spray

Deodorant spray sering dipilih banyak orang sebab lebih praktis digunakan dan mudah kering. Deodorant yang cara penggunaanya disemprotkan ini juga terasa segar ketika menyentuh permukaaan kulit ketiak.

Namun dibalik kepraktisan deodorant spray dengan sensasi sejuk ketika digunakan ternyata lebih banyak mengandung bahan alkohol dan tidak disarankan untuk kulit ketiak sensitif.

3. Hindari Deodorant dengan Kandungan Parfum Berlebihan

Menurut hasil penelitian, kandungan parfum berlebihan pada deodorant dapat berpotensi lebih besar menyebabkan iritasi serta memicu alergi pada kulit, meski pengaruhnya dapat beda-beda pada setiap orang.

Untuk itu Anda bisa memilih jenis deodorant dengan parfum yang tidak terlalu kuat atau deodoran yang mengandung minyak natural. agar tidak memicu reaksi negatif yang akan ditimbulkan pada kulit sensitif.

4. Hindari Deodorant yang Mengandung Pemutih

Bukan hanya produk deodorant yang mengandung alkohol, sebab bahan pemutih yang terkandung juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak terutama bagi yang berkulit sensitif.

Sebaiknya gunakan deodorant yang tidak mengandung pemutih sehingga aman dan tidak terjadi alergi untuk wanita yang memiliki kulit ketiak sensitif.

5. Pilih Produk Deodorant yang sudah Memiliki Reputasi

Saat ini banyak sekali produk atau merek deodorant baru yang bermunculan dipasaran yang menawarkan berbagai kelebihan dan manfaat yang bisa digunakan, namun alangkah baiknya Anda memilih produk yang sudah memiliki reputasi.

Sangatlah penting untuk selalu memperhatikan apakah deodorant tersebut memiliki izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan ). Pilih deodorant yang diproduksi oleh produsen yang benar-benar sudah memiliki reputasi baik di kalangan konsumen.

Nah setelah mengetahui tips memilih deodorant untuk wanita dengan kulit sensitif, setidaknya dapat lebih berhati-hati untuk tidak membeli produk sembarangan.

HindariĀ  produk deodorant yang tidak terdaftar secara resmi untuk meminimalisir efek samping bahaya deodorant pada kesehatan. Meskipun terlihat sepele, namun kulit ketiak yang sensitif memang membutuhkan perawatan khusus.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close