Peluang usaha

Bingung Nyari Kerja? Tips Mendapat Pekerjaan di Perusahaan Besar

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Pekerjaan merupakan suatu kegiatan sekaligus sebuah ibadah yang mulia, terutama apabila kamu seorang suami yang tak lain dan yang tak bukan merupakan pemimpin keluarga. Dan tentunya sebagai seorang suami memiliki tugas untuk mencari nafkah untuk membiayai berbagai kebutuhan keluarganya dengan mendapat pekerjaan sesuai keinginan

Nah mungkin teman-teman yang membaca artikel ini merupakan seorang kepala keluarga yang kebetulan belum mendapat Pekerjaan, dan mungkin sedang mencari sebuah pekerjaan yang cocok untuk kamu.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tips atau cara untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang besar. Apa saja? Yuk langsung saja kita bahas.

Tips Mendapat Pekerjaan di Perusahaan Besar

Ada berbagai macam cara untuk mendapat pekerjaan di perusahaan besar seperti G*ogle atau perusahaan yang lainnya. Nah saya jabarkan terlebih dulu apa saja yang bakal di bahas pada bagian ini.

1. Mengetahui Apa Passion Kamu

Hal pertama yang perlu kamu ketahui supaya mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan besar adalah dengan mengetahui terlebih dulu apa passion atau hobi kamu, mengapa perlu? Tentunya hal tersebut perlu, karena dengan mengetahui passion yang dimiliki, serta dikembangkan kembali, maka tentu akan berlanjut ke bidang pekerjaan.

Sehingga apabila kamu bekerja berdasarkan hobi atau passion kamu, maka kamu tidak merasa sedang bekerja, tapi sedang bermain. Tapi tentunya harus diingat bahwa sebelum bekerja kamu harus meluruskan niat terlebih dulu sehingga bekerja pun bukan cuman bermain tapi juga ibadah.

Contoh passion yang mungkin cocok adalah dunia programming atau desainer atau pun bloger, contohnya blog maik-abimanyu.in milik saya ini.

2. Meningkatkan Skill

Langkah selanjutnya adalah dengan meningkatkan kemampuan atau skill. Dengan adanya peningkatan skill dari passion yang kamu jalani, tentunya akan menambah sisi profesionalitas kamu sehingga kemungkinan diterima di sebuah perusahaan lebih besar.

Gunakan waktu-waktu luang kamu untuk meningkatkan skill kamu. Misal kamu mempunyai passion dan skill dasar dari sebuah bahasa pemrograman, maka cobalah untuk meningkatkan skill tersebut sampai kamu benar-benar menjadi seorang pro atau setidaknya menguasai bahasa pemrograman tersebut.

3. Kreatif Dalam Mencari Pekerjaan

Mencari pekerjaan sekarang sudah gampang menurut saya. Dengan hanya berbekal smartphone atau laptop atau PC, kemudian koneksi internet kamu bisa dengan mudah untuk mendapat pekerjaan. Cobalah untuk kreatif dalam mencari sebuah pekerjaan, khususnya pekerjaan yang kamu sukai sesuai dengan passion kamu.

Kamu bisa mengakses berbagai website yang menyediakan berbagai loker (lowongan pekerjaan) yang mungkin akan cocok dengan kamu.

Nah apabila kamu seorang programmer atau designer graphic, kamu mungkin akan sangat mudah untuk mencari sebuah pekerjaan di internet, karena memang jenis-jenis pekerjaan yang berhubungan dengan IT (seperti programmer, desainer, atau penulis konten) akan sangat mudah mendapatkannya di internet.

Bahkan, kamu tidak perlu menjadi seorang yang digaji, melainkan kamu juga bisa menjadi seseorang yang menggaji orang lain, yakni dengan membuka usaha sendiri. Hanya modal ilmu, PC atau laptop, dan koneksi internet, maka kamu akan bisa mendapat pekerjaan dari beberapa modal tersebut, Insya Allah.

4. Buat Sebuah CV yang Menarik dan Unik

Setelah kamu sudah mendapatkan sebuah perusahaan yang diincar, kamu bisa membuat sebuah CV (karena setau penulis kebanyakan perusahaan apabila ingin menerima lamaran kerja, si calon pekerja harus mengirim terlebih dulu CV kepadanya).

Baca juga : Pilih Menjadi Wirausahawan Atau Karyawan? Kesuksesan Tergantung Pilihan Anda

Penutup

Jadi bagaimana menurut kamu? Sudah mulai ada ide untuk mendapat pekerjaan yang bagus? Semoga artikel ini dapat membuat kamu menambah semangat untuk dapat mencari suatu pekerjaan.

Demikian artikel ini saya sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu khususnya untuk yang ingin mendapatkan pekerjaan. Terima kasih, dan sampai jumpa. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close