menjadi youtuber sukses

5 Tips Menjadi Youtuber Sukses Dari Awal

Kadang hobi itu banyak orang yang menyepelekan, mereka tak beranggapan bahwa dari hobi itulah seseorang bisa menemui hal yang membahagiakan dirinya apalagi bisa sampe dapat uang, tentu itu adalah pencapaian yang luar biasa.

Ada banyak cara untuk bisa mengetahui seberapa potensialkah hobi Anda untuk berkembang dan menjadikannya sebuah karier. Salah satunya adalah dengan melihat orang yang telah sukses.

Nah kita semua tentunya sudah banyak yang tau bahwa di negara kita Indonesia ini sudah banyak sekali seorang yang hobi membuat video, dan mereka menunjukan kepada dunia akan karyanya itu. Lalu apa yang terjadi?. Mereka bisa sukses.

Banyak Youtuber yang sukses itu berawal dari kesukaannya membuat lalu meng-upload videonya, dan mereka semua itu berawal dari hobi.

Namun kalian perlu tahu bahwa mereka itu punya cara maupun tips menjadi youtuber sukses, mulai dari gayanya yang khas, belajar dari orang lain dan kekonsistennya mereka untuk selalu mengembangkannya.

Berikut Ini 5 Tips Sukses Menjadi Youtuber Sukses Tingkat Dunia Yang Dimulai Dari Awal

Anda mau memulainya… Silakan simak pembahasannya dibawah ini.

1. Selalu mengutamakan kualitas dan kebutuhan orang

Jika kita lihat apa ada sih seorang youtuber yang memiliki video sedikit, pendek sekali, nggak berguna, kualitas buruk, nggak ada kan?.

Selalu perhatikan dahulu untuk membuat konten yang menarik dan membuat pengunjung betah berlama-lama di Chanel Anda. Selain itu sajikan setiap permasalahan dengan detail dan lengkap.

Loading...

Soal kualitas video sebenarnya tak berpengaruh selagi memang kontennya menarik. Mereka ingin mencari sesuatu yang berkualitas dan tak hanya sembarang videonya.

2. Usaha dulu baru mikirin penghasilan

Banyak yang mengeluh karena sudah bikin 10 video tapi belum bisa gajian tiap bulan. Mereka tak pernah melihat para youtuber sukses lainnya yang bisa jadi seperti itu karena memang hasil kerja keras dan banyak jam terbang yang mereka keluarkan untuk belajar dan terus membuat video.

Baru main YouTube 5 hari udah mikirin penghasilan, itu sama saja berharap dapat paus di sungai yang dangkal. Dan jika mereka tak mengubah mindset itu, mereka tak akan pernah bahagia dengan hobinya itu.

Sesuatu memang butuh perjuangan dan kerja keras serta waktu yang tak sedikit. Jadi kalo kamu terus belajar dan belajar serta punya tingkat kesabaran yang lebih tinggi maka kerja kerasmu itu takan pernah mengkhianati hasilmu sendiri.

3. Pererat komunikasi dengan pelanggan videomu

Kamu punya subscriber aktif dan selalu nonton dan sering berkomentar di video yang kalian unggah? Mereka adalah aset paling berharga yang tak bisa digantikan dengan apapun.

Jangan pernah buat dia kecewa dengan Anda, jalinlah komunikasi yang ringan seperti membalas komentar, menanggapi pertanyaan penting, dan juga ramah terhadap hater atau pembenci kamu.

Dengan itu kalian akan di cap sebagai orang baik ramah dan mereka akan merasa nyaman berkunjung ke Chanel Anda. Yang mana ini bisa membuat kamu semakin semangat dan terkenal akan popularitas kamu di jagat Maya.

4. Fokus pada topik videomu

Misal kamu punya hobi dalam dunia tata boga alias memasak, kamu bisa merekam lalu meng-upload nya yang sebelumnya telah dikemas dalam suatu yang menarik.

Dari situlah seharusnya dipertahankan kekonsistennya dalam menjaga topik yang kamu buat agar tidak mengacaukan pengunjung serta bisa memiliki subscriber tertarget. Kan dari situ pulalah Anda bisa mengembangkan bisnis lain dari makanan yang sering kamu buat dengan cara mempromosikannya di videomu. Pasti banyak yang tertarik deh…

5. Konsisten membuat video

Ini adalah tips menjadi youtuber sukses yang banyak orang sudah membuktikannya. yaitu dengan membuat jadwal untuk update video.

Ini bisa kamu lakukan setiap sehari sekali atau seminggu 3 kali. Usahakan minimal itu dalam 1 minggu 2 kali misal Senin dan Kamis.

Atau kamu bisa mengatur jadwal seperti:

*. Hari senin Dan selasa buat video
*. Hari rabu upload dan bercengkrama dengan pengunjung
*. Hari rabu kamis buat video
*. Hari jumat upload video itu dan menjawab setiap komentar yang masuk
*. Hari sabtu dan minggu libur sekaligus untuk cari inspirasi.

Selain membuat pengunjung menikmati Video Anda, hal ini juga akan membuat pengunjung selalu ingin tau dan penasaran akan video seperti apa yang ingin kamu tampilkan. Jadi mereka selalu stand by di depan komputer setiap kali kamu jadwalnya memposting video.

Baca juga : 5 Tips Menjadi Blogger Sukses Bagi Pelajar

Demikianlah pembahasan mengenai tips menjadi youtuber sukses dari awal yang cocok bagi pemula. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.



Loading...

Bagikan

Blogedewek

Penulis

Salam kenal semuanya, Saya Mas Mus. Hobi saya naik gunung. Suka nulis juga di klikmania tercinta. Ikut juga merawat salah satu situs belanja online di Indonesia.

Komentar

    ahmed ner

    ( - 08:18)

    Gmn cara da

    owllia

    ( - 03:25)

    Mas mau nanya lagi dong, kalo seandainya adsense kita ditolak dan sudah tidak bisa mendaftar kembali, gimana solusinya supaya email kita bisa diaktifkan kembali?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *