Rental Mobil di Bali

Tips Menyewa atau Rental Mobil di Bali untuk Liburan

Rental Mobil di Bali – Jadi, sekarang kamu tengah berada di Bali untuk berlibur bersama orang terkasih, rekan kerja atau bahkan keluarga ? Selamat datang di Pulau Energi Bersih !!

Tapi sekarang kami sedang menghadapi masalah nih. Kami tidak membawa alat transportasi sendiri, dan sekarang sedang kebingungan bagaimana caranya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Bali. Maklum, ini kali pertama kami berlibur ke Bali. Ow..

Keep calm down sob. Okay, mungkin saya bukanlah rekan terbaik anda, tapi di sini saya bisa menjadi pemandu terpercaya untuk mencarikan solusi dari masalah yang kamu hadapi sekarang.

Tidak ada salahnya jika kamu merental atau menyewa sebuah mobil sob. Iya ya, “betul juga tu saran.” Tapi mahal enggak ? Syaratnya ribet enggak ? Sulit enggak ? ” Bagi tipsnya dong.”

Course !!, melalui postingan ini saya akan berbagi tips rental mobil di Bali untuk memudahkan kamu, dan membuat liburan kamu jadi lebih seru dan have fun banget.

tips rental mobil di bali
Gambar : Googleimage

Gak hanya itu, kamu juga dapat mengetahui lokasi penyedia jasa rental mobil di Bali lengkap dengan alamat dan nomor teleponnya. Dan sebagai referensi tambahan, saya juga akan merekomendasikan tempat wisata populer di Bali yang wajib kamu kunjungi, dan pilihan tempat penginapan paling murah di Bali.

So, Keep Reading guys.

Sekilas Tentang Bali

Bali adalah salah satu provinsi yang ada di negara Indonesia, yang menjadikan Denpasar sebagai Ibu Kotanya.

Loading...

Di sebelah utara, pulau yang akrab disapa dengan sebutan Pulau Dewata oleh turis domestik maupun internasional ini berbatasan dengan Laut Bali.

Sementara di sebelah Selatan, Bali berbatasan dengan Samudra Hindia. Di sebelah Barat, Bali berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur. Dan di sebelah Timur, Bali berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sekilas tidak ada yang menarik jika kita membaca ulasan singkat di atas.

Namun Bali menjadi menarik setelah mengetahui hasil survei yang telah dilakukan oleh TripAdvisor (situs perjalanan terbesar di dunia).

Berdasarkan survei yang dilakukan TripAdvisor untuk periode Tahun Baru 27 Desember 2014 hingga 4 Januari 2015, Bali masuk ke dalam daftar perjalanan paling populer pada Tahun Baru bagi wisatawan di Asia Pasifik.

Dua destinasi di Bali yang paling diminati untuk di kunjungi oleh wisatawan Asia Pasifik, adalah Seminyak dan Kuta.

Tak tanggung-tanggung Seminyak mendapatkan peringkat 3 mengalahkan kota New York City di Amerika Serikat dan Paris di Prancis.

Sementara Kuta, Bali, Indonesia berada di peringkat 9. Setingkat lebih tinggi dari kota Melbourne (Australia).

PeringkatKota Wisata
1Sydney (Australia)
2Singapura
3Seminyak, Bali (Indonesia)
4Hongkong (Tiongkok)
5Taipe (Taiwan)
6New York City (Amerika Serikat)
7Paris (Perancis)
8Bangkok (Thailand)
9Kuta, Bali (Indonesia)
10Melbourne (Australia)

TripAdvisor juga melakukan survei yang sama pada para wisatawan lokal di Indonesia.

Dengan mengajukan pertanyaan yang sama, TripAdvisor memperoleh hasil bahwa para turis domestik di Indonesia masih menjadikan Kuta, Bali sebagai salah satu tempat favorit untuk dikunjungi.

Sumber : [TripAdvisor via Farrago]

Rental Mobil di Bali

Rental Mobil di Bali
Rental Mobil di Bali via http://sewamobilalpharddibali.com

Dari segi bisnis, rental mobil di Bali dapat diartikan sebagai sebuah jenis usaha yang bergerak dalam jasa penyedia armada atau mobil dalam berbagai pilihan tipe, merek dan cc, yang dapat digunakan oleh konsumen dalam waktu tertentu dengan cara sewa atau rental.

Dari segi pelaku wisata, rental mobil di Bali dapat diartikan sebagai suatu aktifitas atau tindakan meminjam mobil dengan cara sewa yang akan digunakan untuk atau sebagai sarana transportasi selama berlibur di Bali.

Tips Rental Mobil di Bali

Menyewa mobil sebenarnya tidaklah sulit jika dilakukan di kota sendiri. Tapi, tindakan ini mungkin menjadi sedikit sulit dan butuh kecermatan ketika anda melakukannya di luar kota, dimana anda sendiri belum pernah mengunjungi kota itu sebelumnya.

Nah, jika ini adalah kali pertama anda berwisata ke pulau Bali, dan ingin menggunakan mobil sewaan yang disediakan para pemilik rental di Pulau Bali, berikut beberapa tips sewa mobil di Bali yang bisa anda ketahui.

Tips sewa mobil di Bali ini akan membantu anda agar :

  • Lebih mudah dan cepat dalam menemukan jasa rental mobil yang tepat di Pulau Bali
  • Mendapatkan jasa rental mobil di Bali dengan harga yang lebih murah dan hemat
  • Mengetahui bagaimana cara menyewa mobil di Bali dengan lebih aman dan nyaman

Agar Lebih Mudah & Cepat

Tips : Gunakan referensi teman atau keluarga yang sudah lebih dulu berwisata ke Bali dan pernah merental mobil di Bali. Pastikan juga anda sudah menyiapkan berkas persyaratan rental mobil di Bali.

Agar Lebih Murah & Hemat

Tips : Pilih metode sewa atau rental Lepas Kunci, dan manfaatkan internet sebagai media untuk melakukan pencarian dan mendapatkan lebih banyak pilihan jasa rental mobil di Bali.

Agar Lebih Aman dan Nyaman

Tips : Cek kondisi dan fasilitas di dalam mobil yang akan dirental. Cek kelengkapan surat kendaraan. Cek ketersediaan fasilitas asuransi. Pastikan kamu sudah mengantongi SIM.

Untuk wisata disekitar perkotaan cukup sewa mobil dengan kapasitas 1000 cc. Untuk wisata di areal pegunungan sebaiknya sewa mobil dengan kapasitas di atas 1000 cc.

Referensi lain : Tips Packing Barang di Carrier dan Koper Ala Klik Mania

Lokasi Penyedia Jasa Rental Mobil di Bali

Para wisatawan mancanegara maupun domestik termasuk anda yang ingin menyewa mobil untuk keperluan wisata. Maka anda bisa mengunjungi kota Denpasar, Bali. Denpasar sudah dikenal sejak lama sebagai pusat lokasi penyedia jasa rental mobil terlengkap di Bali.

12 Daftar Nama, Nomor Telepon, & Alamat Jasa Rental Mobil di Bali

NoNama RentalNomor Tlp/HpAlamat
1Damai Car Rental0361 9200 422JL Letda Made Putra, No. 3, Denpasar
2PT. Bali Griyasari Car Rental0361 8075 967JL. Gatot Subroto, No. 49, Denpasar
3Cars Rental and Tours0819 9915 0444JL Gunung Talang II, 2, Denpasar
4Wira Rental Car Bali0819 9902 1491JL. Gunung Agung, No. 4, Denpasar
5Surya Shine Car Rental0361 8225 644JL. Tukad Pakerisan, No. 30, Denpasar
6Jepun Bali Car Rental0361 800 6175Jl. Kubu Anyar, Tuban Kuta
7PT. Bali Gopala Car Rental0361 724 697Jalan Pulau Moyo, No. 2, Denpasar
8Laju Bali Rent Car0361 9249 797Jl.  Badak Agung Renon, Denpasar
9Malioboro Rent Car0361 8060 393Jl. Malioboro, Denpasar
10Mobil Matic Bali 0812 3648 100JL. Agung, No. 25, Denpasar
11Pak Made Rental Car 08174726030Kuta, Bali
12Oztourism 081905635959JL. Tukad Pakerisan, No. 13, Denpasar

Sekarang, tips dan beberapa pilihan jasa sewa mobil di Bali sudah kamu ketahui lengkap dengan nomor telepon atau Handphone dan alamat.

Selanjutnya, mungkin kamu tertarik mengetahui tempat-tempat wisata populer di Bali yang nantinya bisa kamu kunjungi dengan Mobil Rental yang sudah kamu sewa.

3 Tempat Wisata Populer di Bali

1 Wisata Kuliner

Wisata Kuliner

Cafe Seafood Jimbaran atau Kedonganan : Ini adalah cafe dengan konsep terbuka yang mengambil sisi indah pantai Jimbaran yang nyiur melambai. Kamu dapat menikmati beragam menu kuliner dari hasil laut (Seafood) yang benar-benar masih segar atau fresh.

Harga menu-menu seafood di Cafe Jimbaran dan Kedgonganan benar-benar terjangkau mulai dari Rp.120.000/ pax.

Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku, Ubud : Ini cocok sekali bagi anda yang ingin berwisata kuliner dengan konsep dalam ruangan atau tertutup.

Di sini kamu dapat memesan menu khas Bali nasi ayam kedawetan ibu Mangku. Kuliner ini terdiri nasi putih, ayam yang sudah disawir dan diberi saus Bali, telur bumbu, sayur mayur, dan bumbu sate sebagai pelengkap menu.

Warung Be Pasih, Tanah Lot : Ini adalah satu tempat wisata kuliner yang menyajikan menu kuliner berupa masakan ayam dan ikan segar.

Selain rasanya yang nikmat dan mantap. Warung Be Pasih yang berlokasi di Tanah Lot ini tidak pelit soal urusan porsi.

Menariknya meski porsinya banyak, tapi dari segi harga benar-benar gak nguras dompet. Satu porsi menu kuliner di Be Pasih, Tanah Lot berkisar 22 ribu hingga 25 ribu saja.

2. Wisata Pantai

wisata pantai bali

Pantai Tanah Lot, Ini adalah salah satu wisata pantai yang cukup direkomendasikan untuk dikunjungi. Apalagi saat musim liburan, perjalanan menuju ke pantai tanah lot bisa benar-benar padat bahkan macet.

Di sini para pengunjung atau wisatawan dapat menikmati keindaan pantai dan keindahan sunset. Di Pantai Tanah Lot juga terdapat dua pura yang cukup sakral, yang sering digunakan untuk melaksanakan upacara pemujaan Dewa-dewa penjaga laut.

Pantai ini tidak jauh dari Kuta, Jaraknya sekitar 45 menit saja, tepatnya di wilayah desa Beraban, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan.

Pantai Kuta, Ini adalah pantai pasir putih yang cukup dengan dengan bandara Ngurah Rai, tepatnya di Jl. Pantai Kuta Kabupaten Bandung, Selatan Kota Denpasar, Bali.

Biasa dikenal dengan sebutan Sunset Beach, dipantai ini anda dapat menikmati indahnya pemandangan pantai saat matahari terbenam. Atau bahkan bagi kamu yang hoby surfing, pantai kute dapat menjadi tempat yang cocok untuk menguji nyali selancar kamu.

Ombak yang besar dan panjang pantai Kuta benar-benar akan memanjakan para peselancar.

Pantai Sanur Bali, pantai sepanjang 3 kilometer yang terletak di Desa Sanur, Kota Bandung, Denpasar ini  sangat direkomendasikan untuk kamu yang hobi diving dan snorkeling.

Pantai Sanur memiliki keindahan alam bawah laut yang benar-benar mengsankan yang dapat membuat anda terkagum-kagum.

Selain snorkeling dan diving, para wisatawan yang berlibur ke Pantai Sanur Bali juga biasanya melakukan aktifitas berenang, banana boat dan parasailing.

Wisata Belanja

Jl. Kartika Plaza, adalah salah satu tempat terbaik untuk penghobi shooping. Disepanjang jalan ini ada banyak tempat belanja yang menawarkan ragam produk khas Bali, dan di jalan ini juga banyak para penjual makanan dan minuman.

Referensi lain : 8 Tips Belanja Batik di Malioboro untuk Para Traveler

Penginapan Murah di Bali

Nah setelah dapat mobil sewaan dan mengetahui tempat wisata mana saja di Bali yang wajib dikunjungi. Selanjutnya kamu mungkin membutuhkan informasi penginapan.

Di Bali banyak penginapan, mulai dari hotel berbintang hingga hotel reguler.

Lokasinya pun gak jauh jauh kok dari lokasi wisata. ada yang disekitar Kuta, disekitar Nusa Dua-bali, dan masih banyak pilihan lainnya.

Nah berikut beberapa daftar nama dan alamat hotel atau penginapan murah di Bali dengan tarif sewa kamar mulai 200 hingga 400 ribuan.

3 Pilihan Hotel atau Penginapan di Bali Kisaran 100 s.d 200 ribu

Tune Hotel Legian Bali
Tune Hotel Legian Bali via https://www.hotelscombined.com

Tune Hotel Legian Bali

Hotel ini hanya berjarak 15 menit ke Bandara Ngurah Rai.

Lokasi tepatnya di Jl. Arjuna Double Six Off Jlan Pantai, Seminyak Bali.

Harga kamar termurah mulai dari Rp.130.165

Coco De Heaven House

Ini adalah sebuah rumah tamu yang memadukan unsur modern dan klasik. Coco De Heaven House menyediakan 15 kamar standar dan 15 kamar Deluxe.

Harga kamar standar termurah mulai dari Rp. 163.835.

Lokasi Coco De Heaven House berada di Jl. By Pass Ngurah Rai Jimbaran, 17 X Kuta Selatan.

Cozy Stay Bali

Hotel berbintang dua ini berada di lokasi yang benar-benar startegis, dekat dengan Seminyak, Kuta dan Kota Denpasar.

Cozy Stay Bali berada di Jl. Gunung Saputan No.88 Denpasar, Bali.

Harga kamar standar Cozy Stay Bali mulai dari Rp. 181.126

2 Pilihan Hotel Bintang 3 di Bali Termurah

Solaris Hotel

Ini adalah salah satu hotel bintang 3 termurah di Jl. Jenggala, Kuta, Bali.

Lokasi hotel tidak jauh dari pantai Sagara, Bandara Ngurah Rai, dan dekat dengan jalan Kartika Plaza.

Tarif kamar standar termurah dimulai dari Rp. 260.330

Adhi Jaya Sunset Hotel

Ini adalah hotel bintang tiga yang berlokasi di Jl. Sunset Road Kuta, Bali.

Hotel ini menyediakan 3 pilihan kamar Suite Executive, Deluxe Outdoor, dan Deluxe Terrace.

Harga kamar termurah dimulai dari Rp. 274.236,-

Catatan : Harga sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Penutup

Nah itulah tips rental mobil di Bali, dan beberapa informasi penting yang mungkin kamu butuhkan agar liburan kamu di Bali menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Selamat berlibur.


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *