Blogging

Tips Ampuh Promosi Blog ke Sosial Media dengan Hasil yang Luar Biasa

Tips promosi blog ke sosial media – Pada kesempatan yang indah ini saya akan mencoba memberikan salah satu tips internet marketing yang mungkin dapat dikatakan sebagai tips yang ampuh untuk menjaring pengunjung yang banyak sekaligus dalam waktu yang terbilang singkat yaitu melakukan promosi terhadap blog yang kita kelola ke sosial media atau jejaring sosial.

Mengapa tips ini digadang gadang sebagai tips yang paling ampuh menjaring pengunjung bagi blog kita, sebab apa yang kita share ke sosial media mungkin sangat unik atau bikin penasaran bagi para pengguna sehingga mereka akhirnya mengunjungi blog kita.

Beberapa tempat yang sering digunakan untuk promosi blog ke sosial media adalah Facebook, Google+, Twitter dan masih banyak lainnya. Jejaring sosial seperti ini memiliki potensi yang sangat besar untuk meraup keuntungan.

Walaupun terbilang mudah, tips ini juga ampuh memberikan dampak yang sangat nyata. Bahkan para master internet marketing sering melakukan kegiatan seperti ini. Banyak diantara mereka membeberkan tehnik SEO modern yang mana salah satu poin SEO tersebut adalah promosi blog ke sosial media.

Untuk melakukan promosi pada blog kita kita dapat memanfaat jejaring sosial ataupun bookmark network.

Apa itu Jejaring Sosial / Bookmark Network?

Ini merupakan tempat yang mana kita bebas melakukan ataupun berekspresi entah itu menceritakan mengenai suatu hal ataupun membaca tulisan orang lain secara leluasa. Oleh karena itulah sosial media menjadi salah satu alat untuk memperkenalkan blog kita ke masyarakat luas.

Mengapa kita harus menggunakan sosial media?

Sudah saya sebutkan di atas bahwasannya di dalam sosial media memiliki kebebasan dalam berekspresi seperti kita bebas membagikan pemikiran kita secara bebas maupun membaca tulisan – tulisan orang lain secara bebas.

Manfaat lain dari jejaring sosial adalah meningkatkan trafik blog secara signifikan, karena mereka akan selalu mencari dan terus mencari cerita – cerita baru dan menuliskan cerita baru lain yang berpotensi menjadi viral.

Pada dasarnya viral adalah sesuatu yang sangat unik dan masih jarang dijumpai menurut pengalaman pembaca, ini yang akan kita buat melalui promosi blog ke sosial media.

Membuat Konten Viral

Secara sederhana..Konten viral adalah potongan media yang menjadi sangat populer dan terkenal hanya dalam waktu singkat, yang bisa berbentuk video youtube, post facebook, tweet, ataupun konten social media yang dibagikan beribu-ribu kali.

Disinilah peran membuat konten viral diperlukan agar pengunjung juga ikut serta dan mampu menjadi bagian dalam konten Anda. Inilah bagian yang paling penting dari promosi blog ke sosial media Anda, agar artikel di distribusikan secara luas.

Anda bisa baca ulasan lengkapnya disiniCara Sederhana Membuat Konten Viral Agar Trafik Blog Melambung

Tulislah kata – kata yang dapat menarik perhatian, mengajak bertindak dan memiliki nilai yang membuat orang selalu penasaran sebelum melakukan share ke sosial media. Targetkan pengunjung yang potensial, apapun bisa menjadi Viral..bahkan kejadian biasa bisa menjadi hal yang luar biasa dimata orang lain.

Buat mereka datang mengunjungi blog Anda tanpa kita harus memaksanya. Buat interaksi yang kreatif sehingga dapat memicu orang lain untuk reshare (membagikan ulang) konten Anda hingga berkali-kali

Lakukan kegiatan share artikel ke sosial media secara keberlanjutan agar mereka dapat melihat update blog kita secara berkala.

Mungkin itu saja artikel tips sederhana untuk promosi blog ke sosial media, semoga dapat bermanfaat.


Loading...

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close