Tips Sukses Ngeblog (Blogging Sukses)

Ngeblog di zaman sekarang ini bukanlah lagi menjadi hal asing bagi kebanyakan orang meskipun memang masih banyak juga yang belum mengetahui tentang blogger. Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang sukses dari hasil ngeblog mereka, bahkan penghasilan mereka para blogger yang sudah sukses bisa mengalahkan para pekerja karyawan tetap yang bekerja siang dan malam hanya dengan duduk manis di depan komputer mereka.

Bahkan beberapa blogger dari Indonesia yang memang sudah terkenal pun sudah ada yang beberapa kali masuk TV dan juga masuk koran. Pekerjaan sebagai blogger ini sering kali dianggap remeh oleh sebagian orang karena mereka yang hanya duduk didepan komputer dan karena memang penghasilannya yang tidak tetap seperti para pegawai.

Tetapi tanpa mereka sadari bahwa semua informasi yang dia dapat dari internet untuk keperluannya jika ada suatu pertanyaan adalah hasil dari para blogger yang yang menuliskan artikelnya dan kemudian di publish untuk dibagikan kepada semua orang. Bahkan jika ada berita hangat terbaru pun sering kali para blogger yang memang menargetkan atau mengkhususkan blog mereka untuk berita terbaru mereka akan langsung membuat artikelnya dan kemudian di publish hingga akhirnya dibaca oleh banyak orang.

Tetapi yang sangat disayangkan adalah mereka menganggap bahwa semua info yang ada di internet adalah hanya dari Google, padahal pada kenyataannya semua info yang mereka dapat dari internet adalah hasil dari blogger yang baik hati rela meluangkan sedikit waktunya untuk memberikan beberapa infomasi yang memang dianggap bermanfaat bagi banyak orang.

Para blogger rata-rata bahkan hampir semua blogger mendapatkan uang adalah dari iklan yang mereka pasang pada blog mereka. Tapi yang paling banyak sekali dipakai dan diburu oleh blogger Indonesia adalah “Google Adsense”.

Banyak sekali blogger, terutama blogger pemula yang baru saja membuat blog sudah ingin mendapatkan banyak uang yang banyak dari Adsense. Itu merupakan kesalahan yang banyak sekali dilakukan oleh blogger pemula yang ingin sukses dari hasil ngeblognya.

tips sukses ngeblog

 

Nah bari para blogger pemula yang ingin sukses ngeblog tapi masih saja belum mendapatkan hasilnya, harap tenang jangan dulu menyerah karena saya akan memberikan beberapa tips bagi blogger pemula yang ingin sukses ngeblog.

Loading...

1.  Tentukan Blog Apa yang Akan Dibuat

Ini merupaka langkah awal yang sangat penting jika ingin menjadi blogger yang sukses. Masih banyak sekali diantara kita (terutama blogger pemula) yang hanya asal membuat blog saja tanpa memikirkan blog mereka itu akan diisi artikel apa. Biasanya para blogger pemula akan membuat blog gado-gado (niche campuran) karena mereka bisa bebas menulis artikel apa saja yang mereka inginkan.

Jika kalian memiliki hobi ataupun kemampuan dalam bidang komputer ataupun gadget, maka buatlah blog dengan niche komputer/gadget jangan dicampur adukkan dengan niche lainnya. Hal ini lebih baik dari pada blog gado-gado karena blog dengan niche khusus akan lebih fokus pada keyword tertentu hingga mempunyai kesempatan lebih besar untuk masuk page 1 google dan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

2.  Jangan Dulu Memikirkan Uang

Jika anda sudah memiliki blog yang cocok dengan anda, sekarang anda harus fokus dulu untuk tetap menulis artikel sebanyak mungkin dan sekonsisten mungkin agar blog anda mempunyai banyak pengunjung. Pengunjung merupakan hal yang penting untuk sukses dari ngeblog, karena blog tanpa pengunjung berarti kita tidak akan mendapatkan apa-apa dari blog kita.

Buatlah ngeblog ini menjadi sebuah hobi, jangan anggap blogging itu sebuah pekerjaan yang berat dan membosankan karena hanya duduk di depan monitor saja. Dengan menganggap dan menjadikan ngeblog ini sebagai hobi, maka anda tidak akan bosan untuk tetap ngeblog dan menulis artikel.

Lebih banyak artikel maka itu berarti lebih banyak pengunjung. Dan lebih banyak banyak pengunjung berarti juga lebih banyak penghasilan yang kita dapatkan.

3. Jangan Terlalu Memikirkan SEO

Banyak sekali para blogger pemula yang terlalu sibuk mengurus optimasi SEO blog mereka. Padahal banyak juga blogger di Indonesia yang tidak terlalu paham tentang SEO tetapi mereka masih bisa tetap sukses dengan blog mereka.

Itu terjadi karena mereka yang kurang paham tentang SEO hanya fokus untuk menulis artikel saja setiap harinya tanpa terlalu memikirkan SEO meskipun SEO juga tetap dibutuhkan dalam dunia blogging.

Lakukan lah SEO seperti mendaftarkan blog ke webmastertool google dan submit artikel setiap kali anda memposting sebuah artikel baru di blog. Tapi hal yang harus di ingat adalah jangan pernah “copy paste” blog orang lain karena itu dianggap anda sudah mencuri hak cipta. Anda tidak peduli? Maka anda tidak akan sukses ngeblog.

Loh ko bisa gitu? Tentu saja karena jika artikel yang anda publish di blog adalah hasil copy paste, maka dapat dipastiken artikel yang anda posting di blog itu tidak akan terindex oleh mesin pencari Google. Jika artikel tidak terindex berarti tidak akan ada pengunjung yang menemukan blog anda dari hasil mesin pencari. Maka tidak akan ada uang yang anda dapatkan jika tidak ada visitor dari blog anda.


Loading...

Bagikan

Penulis

Refsa Nanda Pamungkas
Refsa Nanda Pamungkas
Seorang anak yang ingin sukses di usia muda dan ingin sekali untuk bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Sangat ingin mempunyai keluarga yang bahagia, bisa sukses dunia dan akhirat.
Refsa Nanda Pamungkas

Penulis

Seorang anak yang ingin sukses di usia muda dan ingin sekali untuk bisa membahagiakan kedua orang tuanya. Sangat ingin mempunyai keluarga yang bahagia, bisa sukses dunia dan akhirat.

Komentar

    Avatar

    Farhamdani

    ( - 23:17)

    Ini sangat membantu sekali, apalagi buat saya seorang newbie

    Avatar

    purnama

    ( - 07:46)

    Mungkin banyak juga cara agar bisa jadi blog sukses mas, tapi menurut saya jika tanpa di iringi keseriusan, disiplin dan fokus, agan goyah, apalagi sekarang banyak sekali bisnis yang lain juga, salam kenal mas

    Avatar

    Asep

    ( - 02:52)

    hahahah saya dulu waktu ngeblog asal asalan aja tanpa mikir ini itu .. tapi hasilnya nol :v

    Andika

    Andika

    ( - 14:57)

    Wah hebat ini bro Refsa..masih muda tapi sudah sukses..

    salurkan ilmumu padaku master.. 😀

    Refsa Nanda Pamungkas

    selamat sore.. wah ternyata ada yang komentar juga yaa dari artikel saya… tadi juga baru saya cek ternyata artikel buatan saya ini bisa masuk page 1 dengan keyword “tips sukses ngeblog”. Wahh bangganya, artikel blogging pertama saya hehe

    Avatar

    wahahah.. keren nih.. saya masih pemula jadi mungkin saya kan mencoba tips ini.. hahah .. pengen seperti para master kayak refsa nanda n bang gani subastian.. makasi tips nya mas refsa n makasi sharenya mas gani

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 13:40)

      Wah, ini yang sharing Refsa nanda..mas Malik, nggak tau ngumpet kemana tu anak 😀

    Avatar

    Terima kasih kang tipsnya, ini sangat bermanfaat dan berguna sekali …

    Avatar

    wijana

    ( - 11:31)

    thanks banget mas gani buat tipsnya, ane masih new and ga ngerti sama sekali apa itu seo, some times down sih kalo liat saran mesti ngerti seo itu….thanks sekali lagi inspiratif

    Avatar

    Hallo Mas Refsa…
    Artikel ini sangat perlu dibaca bagi yang baru mulai membangun blog…
    Sehingga tips-tips akan membuat para blogger menjadi lebih kreatif…
    Dan lebih mudah membuat artikel…
    Salam,

    Owh… iya… Salam juga buat Mas Gani… 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:11)

      Salam buat mas Dedy, thanks atensinya mas 😀

      refsa nanda

      refsa nanda

      ( - 08:12)

      bener banget mas, btw ini hanya sekedar tips sederhana buat yang baru pertama kali ngeblog ko… bukan tips yang luar biasah heheh.. btw thx juga muat mas gani yang udah share ^_^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *