Traveling Bersama Anak

Tips Traveling Bersama Anak Agar Lebih Mengasyikkan

Tips Traveling Bersama Anak – Pergi traveling bersama keluarga tercinta memang sangat mengasyikkan. Bahkan, dapat menghilangkan rasa jenuh akan padatnya aktivitas dan membuat pikiran menjadi segar kembali.

Meskipun begitu, banyak keperluan dan persiapan yang harus dilakukan secara lebih detail, terutama saat traveling bersama anak . Nah, untuk para orang tua, simak yuk tips berikut!

Hindari Membawa Barang Berlebihan

Sebelum menentukan jadwal keberangkatan, kamu harus memutuskan barang-barang apa saja yang wajib dibawa saat traveling bersama anak. Hindari membawa barang-barang yang tidak perlu dan berlebihan.

Bila memang ada beberapa perlengkapan yang kurang, kamu bisa membelinya di toko atau supermarket di tempat tujuan liburan kamu tersebut.

Tentukan Jadwal Keberangkatan yang Pas

Seorang anak balita akan membutuhkan jam tidur lebih lama dari jam tidur orang dewasa pada umumnya. Saat traveling, ini menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua.

Karena mungkin saja anak akan menjadi cepat lelah dan membutuhkan waktu lebih banyak untuk tidur.

Untuk menanggulangi hal tersebut, kamu bisa memutuskan untuk memilih jadwal penerbangan/kereta di malam hari saat traveling bersama anak.

Selain kamu juga bisa beristirahat, akan lebih menyenangkan jika si kecil tidak berisik dan rewel serta bisa tidur nyenyak selama dalam perjalanan.

Loading...

Baca jugaBegini Cara Traveling Asyik di Era Modern Agar Berjalan Sesuai Rencana

Pilih Akomadasi yang Nyaman

Ketika  mulai memilih dan reservasi kamar saat traveling bersama anak, carilah lokasi dan tempat yang nyaman untuk si kecil.

Hindari tempat-tempat yang dapat memicu hal-hal yang tidak dinginkan, seperti banyak tangga curam, lokasi yang terlalu jauh dari tempat wisata, jalan yang sulit untuk dilalui, dan sebagainya.

Karena akan sangat merepotkan ketika harus membawa sang anak dengan stroller maupun tas gendong.

Siapkan Obat-Obatan, Makanan, Minuman dan Pakaian Ganti

Ini juga merupakan salah satu hal yang terpenting, bahkan wajib ketika kamu pergi traveling bersama anak. Siapkanlah perbekalan obat-obatan basic seperti obat demam, atau obat-obat lain jika anak kamu mengidap penyakit tertentu.

Sediakan juga termometer kemana pun kamu pergi karena biasanya ketika seorang anak kecapekan, maka suhu badan bisa  meningkat drastis.

Selain itu, bawa juga makanan favorit anak atau camilan kesukaannya sehingga ketika suatu saat dirinya tiba-tiba kelaparan, kamu tidak akan kebingungan lagi memberikan makanan apa untuk si kecil.

Lalu, jangan lupakan membawa pakaian ganti bila si kecil keringetan atau basah sehingga tidak menyebabkan dirinya terkena penyakit.

Kunjungi Tempat Wisata Ramah Anak

Ketika pergi traveling bersama anak, sebaiknya kamu juga memperhatikan tempat wisata yang ramah untuknya. Misalnya, menyelipkan untuk mengunjungi playground di itenerary kamu.

Selain si kecil dapat bermain, hal itu juga dapat memaksimalkan fungsi motorik kasar dan motorik halus tubuhnya lho.

Kini pastinya kamu sudah lebih siap untuk traveling bersama anak dong? Nikmatilah suasana liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Jika kamu sudah terbiasa, tentunya hal-hal tersebut tidak lagi akan terasa memberatkan dan si kecil pun akan riang selama dalam perjalanan. Jadi, kemana tujuan liburan kamu bersama keluarga selanjutnya?

Artikel ini dikirim oleh : Faniditya Ramadhan



Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *