Toshiba FlashAir

Toshiba FlashAir, Memory Card Canggih dengan Fitur WiFi

Toshiba FlashAir Memory Card dengan Fitur WiFi -Seiring berkembangnya teknologi, melakukan transfer file dari sebuah device ke device yang lain dapat dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Jika dulu kita memerlukan sebuah card reader untuk memindahkan hasil foto dari memory card kamera ke laptop. Kini beberapa produsen kamera telah menyediakan fitur Wi-Fi yang dijamin penggunaannya akan lebih cepat dan ringkas.

Fitur Wi-Fi pada kamera dirasa sangat berguna dalam fotografi, karena dapat dipergunakan sebagai sarana memindahkan hasil foto ke media lain seperti komputer atau laptop tanpa menggunakan kabel. Bahkan jarak antara alat yang terhubung dengan WiFi tersebut bervariasi dari 10 hingga 30 meter tanpa halangan saat melakukan transfer file.

Sayangnya, fitur Wi-Fi transfer adalah sebuah teknologi baru pada kamera digital. Buat kamu yang tidak memiliki dana lebih untuk mengupgrade kamera, keinginan untuk merasakan fitur Wi-Fi transfer tersebut seakan sia-sia saja.

Baca Juga : Mengenal Kamera Mirrorless, Kelebihan Serta Kekurangannya

Tapi jangan kawatir dulu, Kamu tetap dapat merasakan fitur pengiriman file yang ringkas dan canggih tersebut. Meskipun kamera yang kamu pergunakan adalah kamera digital yang tidak menyediakan fitur Wi-Fi sama sekali.

Lho kok bisa ?

Toshiba FlashAir dilengkapi dengan Wireless LAN

Yap, kamu masih dapat merasakan fitur Wi-Fi pada kamera kesayanganmu, dengan mencoba beberapa hardware tambahan yang bisa dihubungkan pada kameramu.

Salah-satu hardware tambahan yang cukup mudah dalam penggunaannya, adalah sebuah Memory Card keluaran Toshiba yang diberi nama Toshiba FlashAir. Memory Card canggih tersebut telah dilengkapi dengan Wireless LAN, sehingga Wi-Fi akan aktif secara otomatis ketika kamu hubungkan pada kamera digital kesayanganmu.Toshiba FlashAir, memory card Canggih dengan Fitur Wi-Fi

Loading...

Awalnya kamu memang diharuskan untuk melakukan instalasi dan pengaturan, agar fitur WiFi yang terdapat pada memory card tersebut dapat dipergunakan. Tapi jika semuanya sudah beres, maka kamu dapat merasakan fitur Wi-Fi pada kameramu. Dengan fitur ini akan langsung mentransfer segala momen yang kamu abadikan dengan kameramu ke perangkat laptop, atau ponsel dengan cepat dan mudah.

Saya sendiri telah menggunakan memory card ini sejak tahun lalu untuk keperluan fotografi saya. Dan merasakan kekurangan pada memory card ini adalah WiFi nya yang membuat baterai cepat terkuras habis. Tapi mengingat fitur WiFi nya yang tidak kalah dengan build-in WiFi pada kamera lain, saya rasa kamu wajib mempertimbangkan untuk memiliki memory card ini.


Loading...

Bagikan

Vilandus

Penulis

Saya suka menulis jika ditemani segelas kopi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *