Trafik Blog

Trafik Blog Anda Sepi Terus dan Penghasilan Adsense Tidak Kunjung Naik? Pasti Anda Belum Melakukan Ini!

Apa kabar sahabat blogger semua? Semoga saja segalanya sedang baik, itu artinya penghasilan Anda juga dalam kondisi baik-baik saja. Semangat terus kejar target trafik blog, karena untuk menjadi seorang blogger sukses itu butuh kerja keras dan semangat tinggi untuk bertahan.

Lalu bagaimana dengan Anda yang masih bingung dalam melakukan optimasi agar mendapatkan trafik blog yang ideal? Merasa segala cara telah dilakukan, namun hasilnya tetap nihil atau tidak sesuai dengan harapan. Jika kondisi seperti itu yang sedang dirasakan, sebaiknya Anda melihat kembali jauh kebelakang.

Perhatikan dengan baik semua yang pernah Anda lakukan dari awal sampai hari ini dalam hal melakukan optimasi untuk mendapatkan trafik  blog yang ideal.

Anda harus menyadari bahwa pengalaman, ilmu pengetahuan, dan wawasan mengenai cara optimasi yang benar,. Sangat penting dan akan berpengaruh bersar terhadap perkembangan blog yang sedang dibangun. Ilmu yang masih kurang bisa saja menjadi salah satu kendala, kenapa blog Anda hingga hari tidak bisa memberikan penghasilan yang maksimal.

Lalau apa sebenarnya rahasia dibalik para blogger sukses? Sebetulnya tidak ada sesuatu yang dirahasiahkan! Anda hanya perlu belajar banyak dari mereka. Melihat dan memperhatikan bagaimana cara mereka bekerja, dengan siapa saja mereka bergaul, dan apa saja yang mereka semua lakukan.

Ok, kita kembali ke pokok pembahasan yaitu cara optimasi blog yang benar. Benar menurut pengalaman saya tentunya, meski cara yang akan dijelaskan mungkin belum tentu benar menurut para master. Tapi soal master atau bukan bagi saya itu tidak penting, sebab orang yang sekarang menjadi master dulunya sama seperti Anda yang sekarang newbie atau pemula.

Pentingnya optimasi untuk trafik blog

Baiklah kita lanjut, sudah banyak sekali tulisan yang mengupas cara optimasi blog secara jelas dan rinci. Sebagian diantaranya yaitu mengenai:

  • Memilih Niche Blog
  • Riset Keyword
  • Update Artikel Secara Rutin
  • Optimisasi SEO (Search Engine Optimization)
  • Optimisasi SMO (Sosial Media Optimization)
  • Promosi Blog
  • Monetisasi Blog

Tetapi bagaimana jika saya telah melakukan semua langkah tersebut, namun blog saya tetap tidak memberikan penghasilan terbaik yang sesuai dengan keinginan saya. Hingga akhirnya Anda protes dan sering mengatakan! “Blog orang ko rame banget, bahkan trafiknya bisa mencapai puluhan ribu per hari. Sedangkan blog saya ko sepi terus dan pengunjungnya biasa saja”.

Loading...

Kemudian Anda terus bertanya dan selalu bertanya. “Kenapa hal ini bisa terjadi bahkan setelah semuanya saya lakukan, Trafik Blog kok tetep sepi, dan penghasilan adsense tidak kunjung naik?” Jawabannya: Jelas! Itu berarti sampai saat Anda membaca tulisan ini. Anda belum melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mengoptimasi blog, itulah alasan mengapa hasilnya menjadi biasa saja.

Saya yakin sebenarnya Anda sudah paham betul bahwa persaingan di dunia internet sekarang ini sudah sangat ketat sekali.

Dengan begitu sudah seharurnya Anda segera merubah segala cara lama, dengan cara opimasi blog baru yang sesuai dengan kondisi saat ini. Dulu mesin pencari seperti Google misalnya, menilai kualitas dan kuantitas sebuah website dari pagerank yang telah didapat, juga dari berapa banyaknya backlink yang dimiliki.

Kini kita semua tahu, Google telah menghilangkan pagerank untuk semua website, dan banyaknya backlink tidak lagi menjadi tolak ukur bagi search engine untuk menilai kualitas sebuah situs di internet.

Kalau dulu berburu domain name yang sudah ber-pagerank tinggi menjadi begitu trend dikalangan blogger, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas situs mereka, kini cara itu sudah tidak efektif lagi. Begitu juga dengan berlomba mencari backlink terbaik, sekarang hal itu udah gak jaman sebab pageranknya saja sudah tidak ada.

Menyediakan dana khusus untuk membangun blog

Trafik Blog

Sekarang Anda harus lebih fokus pada kualitas konten yang lebih original, sesuai kondisi jaman, dan selalu memberikan informasi terbaik yang akurat dan nyata, untuk mendongkrak minat para pengunjung blog. Selain itu hal paling penting yang harus dilakukan untuk optimasi blog di era ini, adalah bagaimana cara Anda mempromosikan blog yang sedang dibangun.

Apabila Anda salah satu dari orang yang mempunyai minat serius di bisnis online. Jangan sungkan untuk menyediakan sejumlah dana khusus untuk membangun sebuah situs online yang nantinya dapat memberikan penghasilan besar.

Alokasi dana tersebut diantaranya untuk melakukan beberapa optimasi berikut

  1. Membeli artikel berkualitas yang original dan kaya akan informasi, atau untuk membayar seorang penulis yang sudah berpengalaman. Cara ini dilakukan jika Anda merasa kesulitan dalam hal menulis untuk bisa update artikel secara rutin.
  2. Untuk membayar promosi iklan di berbagai media terpercaya seperti; Google Adsense, atau Ads Facebook. Karena promosi iklan tersebut terbukti mampu mendongkrak jumlah trafik. Lakukan juga cara beriklan ini secara rutin. Promo dengan cara memasang iklan ini, dilakukan jika Anda merasa tidak mampu untuk melakukan usaha promosi blog sendiri.
  3. Untuk membiayai desain web supaya lebih menarik, modern, cepat, dan tampak lebih professional. Cara ini juga dilakukan apabila Anda tidak mahir untuk mendesain blog anda sendiri. Sebab tampilan sebuah situs, termasuk desain responsive sangat berpengaruh dalam meningkatkan minat pengunjung.

3 Hal penting tersebut, menurut pengalaman saya merupakan cara optimasi blog yang sudah cukup mumpuni untuk dapat meningkatkan peringkat blog sehingga mampu bersaing di mesin pencari. Bagi Anda yang serius untuk mendapatkan penghasilan online dari membangun sebuah situs di internet, pastinya Anda tidak bisa sendiri.

Jika perlu buatlah sebuah tim dengan keahlian berbeda agar dapat bekerja sama dan saling menunjang, supaya bisa menciptakan blog besar yang mampu berkompetensi dan bersaing dengan blog lain, sehingga akhirnya dapat memberikan penghasilan besar.

Kesimpulan

optimasi blog yang harus dilakukan di era globalisasi dan teknologi modern saat ini, tidak cukup hanya sebatas teori saja, tapi perlu biaya. Artinya Anda tidak cukup hanya mengerjakan semua teorinya seorang diri dengan cara yang gratisan terus.

Ditengah-tengah persaingan yang sangat ketat, Anda harus bisa melihat situasi dan menilai keadaan, agar dapat mengambil keputusan terbaik dan segera mengerjakannya. Jangan lupa selalu berdoa dan bersedekah memberikan sebagian rejeki Anda untuk mereka yang membutuhkan, niscaya jalan rejekimu akan lebih dimudahkan.

Salam Blogger,


Loading...

Bagikan

Penulis

Avatar
apiffuloh
Kreator konten di Klikmania, My Blogspot. Desain Logo dan Video Editing Part Time. Motto: "Kebenaran bukan milik semua orang, tapi hanya milik orang-orang yang mencarinya".
Avatar

Penulis

Kreator konten di Klikmania, My Blogspot. Desain Logo dan Video Editing Part Time. Motto: "Kebenaran bukan milik semua orang, tapi hanya milik orang-orang yang mencarinya".

Komentar

    Avatar

    Agus Riyanto

    ( - 23:13)

    Menyadari kesalahan dalam memilih topik setelah bekerja membangun bloh berbulan bulan membuat semangat loyo.

    Avatar

    Ainnsejarah

    ( - 15:24)

    Intinya satu gan, sering online hehehe

    Avatar

    sangat jelas tipsnya, jpatut dicoba ini. terima kasih infonya bang

    Avatar

    HamilPlus

    ( - 02:23)

    nice info, artikel agan ditulis secara mendalam rinci dan runut, poin yang disampeikan bisa di tangkap pembaca, keliatannya agan terbiasa menulis,

    boleh dikatakan bahwa blogger dan youtuber itu adalah marketing, jualan konten, baik itu artikel maupun video

    marketing tanpa data, bagaikan berjalan tanpa tujuan

    data yang saya maksud adalah kata kunti/keyword,

    skill research keyword + skill menulis = publisher hebat

    Avatar

    Nton Antron

    ( - 17:08)

    wah.. perlu biaya ya.. berat di ongkos mas.. heheh..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *