Internet

Transfer Foto dari Facebook ke Google Foto Sudah Bisa Dilakukan

Media sosial yang bernaung di bawah Facebook, Inc. adalah media sosial yang cukup aktif dalam menghadirkan pembaruan fitur di platformnya, tak terkecuali media sosial utama, yaitu aplikasi Facebook.

Salah satu bukti aktifnya Facebook dalam melakukan pembaruan fitur adalah mereka saat ini tengah menggarap opsi baru untuk mentransfer foto dan video ke platform lain, yaitu platform Google Foto yang notabene merupakan platform milik perusahaan lain, Google.

Baca juga: Foto dan Video di Facebook Bisa Dibagikan ke Google Foto

Transfer ke Google Foto Sudah Bisa Dilakukan

Sebelumnya, alat transfer Facebook ke Google Foto masih diluncurkan secara terbatas di beberapa negara. Namun pada Kamis kemarin (4/6/20), pihak perusahaan mengumumkan bahwasanya mereka telah meluncurkan alat transfernya secara global.

Seperti yang sudah disebutkan pada pembahasan sebelumnya, alat transfer Facebook ini memungkinkan para pengguna untuk membuat salinan semua foto atau video di akun Facebook mereka, kemudian mentransfernya ke Google Foto.

Adapun untuk menggunakan alat transfer Facebook ini, para pengguna hanya perlu menuju ke menu pengaturan akun mereka masing-masing. Kurang lebih seperti di bawah ini langkah-langkahnya.

1. Saat masuk ke akun Facebook Anda, silakan klik panah bawah di pojok kanan atas, kemudian pilih pengaturan.

2. Jika sudah, pilih tab yang bertuliskan “Informasi Facebook Anda.

3. Silakan klik “Transfer salinan Foto atau Video Anda.”

Meski saat ini sudah memungkinkan para penggunanya mentransfer foto dan video ke Google Foto, pihak perusahaan mengatakan jika kemampuan saling transfer juga akan segera bisa dilakukan ke beberapa platform lain.

Baca juga: Ada COVID-19, Facebook Luncurkan Fitur Shops di Platformnya

Seperti yang sudah diketahui, kemampuan berbagi foto dan video Facebook ke Google Foto ini bisa terjalin setelah adanya kerja sama yang bernama Program Transfer Data. Dalam program tersebut, terdapat beberapa nama perusahaan teknologi besar yang bergabung, di antaranya adalah Apple, Facebook, Google, Microsoft, dan Twitter.

Melalui Program Transfer Data, kelima perusahaan tersebut sepakat untuk berkolaborasi dalam menciptakan perpindahan data yang mudah dari platform satu ke platform yang lain. Program Data Transfer sendiri sudah terbentuk sejak tahun 2018 lalu.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close