trik facebook ads to google adsense

Membongkar Trik Facebook Ads to Google Adsense, Efektifkah?

Mengupas trik Facebook Ads to Google Adsense – Tentunya kalian sudah mengetahui bahwa saat ini, cara meningkatkan penghasilan dari Google Adsense melalui media Facebook Ads sudah menjadi trending topic dikalangan blogger Indonesia.

Facebook Ads dianggap sebagai cara yang paling tepat untuk meningkatkan traffic blog atau website, yang dimana traffic adalah modal utama penghasilan Blogger.

Pemain Facebook Ads to Google Adsense biasanya melakukan beberapa trik yang “memaksa” para pembacanya untuk mengklik iklan.

Paksaan ini memang disetting khusus dengan script otomatis yang membuat penghasilan Google Adsense menjadi lebih besar. Trik ini disebut dengan metode Floating Ads atau iklan melayang.

Sebelum kita membahas cara mengatasi invalid klik dari Facebook Ads, ada baiknya kamu mengenal beberapa trik yang sering digunakan oleh para pemainnya.

Perlu diingat bahwa trik yang saya paparkan ini, merupakan hasil temuan yang saya jumpai diberanda Facebook saya sendiri. Jadi bisa saja berbeda dengan apa yang kamu jumpai.

Trik Facebook Ads to Google Adsense

Facebook Ads merupakan salah satu cara meningkatkan traffic dengan media Fanpage. Publisher melakukan promosi dengan cara beriklan yang sebelumnya sudah diposting dalam Fanpage mereka.

Terdapat dua hal yang sering dikejar oleh para publisher yang menggunakan Facebook Ads, yaitu :

Loading...

Terlebih bagi yang menggunakan blog berbahasa Inggris yang memang memiliki nilai CPC lebih besar dari Indonesia.

  • Meningkatkan traffik blog dan mendapatkan jumlah klik yang lebih banyak. Walau pada kenyataannya nilai CPC dari Facebook Ads lebih rendah dari pada hasil pencarian organik Google.

Hal ini bisa terjadi karena Google menetapkan aturan bahwa Publisher yang menggunakan media iklan untuk meningkatkan traffic, akan dikenakan smart pricing dari setiap klik yang diterima.

Kedua hal tersebut menjadi prioritas para pemain Facebook Ads to Google Adsense dan memang hasil yang diterima sangat menggiurkan.

Silahkan cari beberapa post di Facebook yang menampilkan penghasilan mereka dari bermain Facebook Ads. Sangat fantastis dan sangat menggiurkan.

Berikut ini beberapa trik yang sering mereka gunakan untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense dari beriklan di Facebook.

1. Menggunakan Artikel Viral

Untuk menunjang hasrat para pembaca, artikel viral menjadi senjata utama para pemain Facebook Ads to Google Adsense.

Tidak jarang beberapa Publisher menggunakan teknik Click Bait dan bahkan artikel yang bersifat menipu alias Hoax.

Biasanya mereka menggunakan Judul yang berlebihan, dengan menambahkan embel-embel kalimat seperti; Sadis, Miris, Astafirullah, dan lain sebagainya.

Beberapa publisher terkadang menggunakan hasil Screenshoot untuk mengurangi resiko pelanggaran kebijakan.

Seperti yang kita tahu bahwa plagiarisme sangat ditentang oleh Google. Dengan menggunakan Screenshoot, tentunya akan sulit bagi siapapun untuk mendeteksi pelanggaran DCMA.

Gambar screenshoot ini disematkan didalam postingan dan diatur secara baik. Kelemahan yang sangat terlihat dari trik ini adalah ketika seseorang membuka artikel melalui Laptop, bukan dari smartphone.

Gambar akan sangat terlihat jelas ketika dibuka melalui laptop, sehingga para pemain biasanya menargetkan iklan kepada pembaca yang hanya menggunakan smartphone saja.

2. Menyematkan Artikel Berbahasa Inggris dengan CPC Besar

Cara kedua yang sering digunakan dalam meningkatkan CPC besar melalui Facebook Ads adalah dengan membuat konten berbahasa Inggris.

Hal yang perlu kamu ketahui, bahwa konten ini dibuat tersembunyi dibawah Screenshoot tadi.

Disamping karena Google melarang menempatkan iklan disitus yang hanya memiliki Gambar saja, trik ini dapat memacu iklan dengan CPC besar menjadi muncul.

Biasanya mereka membuat konten tentang Asuransi, Perbankan, Property, dan lain sebagainya.

Bahkan ada yang menempatkan artikel dengan kata kunci “Mesothelioma” yang merupakan Keyword dengan CPC Raksasa di daerah USA.

Baca Juga : 10 Cara Jitu Dan Mudah Meningkatkan CPC AdSense Anda

3. Menggunakan Costum Search Engine (CSE)

Masih banyak yang belum mengenal apa itu Costum Search Engine (CSE). Bahkan media online besar sekalipun belum terlalu mengoptimalkan fitur iklan penelusuran yang disediakan oleh Google.

CSE memiliki harga CPC yang cenderung lebih besar dari pada iklan untuk konten.

Para publisher biasanya menyematkan script khusus pada template blog mereka sehingga memunculkan iklan CSE secara otomatis.

Saya sendiri sudah mencoba hal ini, dan memang hasilnya sangat bagus. Namun, resiko banned juga semakin besar karena CSE sudah dimodifikasi.

Ingat, jangan pernah memodifikasi script Google Adsense, ini adalah aturan yang ditetapkan Google.

Baca Juga : Hati – Hati, 10 Penyebab Akun AdSense di Banned/Disable Pihak Google yang Paling Sering Terjadi

4. Menggunakan Script Iklan Melayang

Cara terakhir untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense dari facebook ads adalah dengan menggunakan script iklan melayang (Floating Ads).

Pencetus ide ini bisa saya katakan sangat jenius karena para pengunjung bisa secara tidak sengaja mengklik iklan pada artikel mereka.

Prinsip kerja script ini adalah dengan memunculkan iklan atau juga bisa sebuah gambar yang menutup konten asli dan membuat tombol “Close” di ujung sudut iklan yang tampil.

Hebatnya, terdapat sebuah kolom transparan pada tombol “Close” yang dimana terdapat iklan Google dibelakang Floating Ads.

Sehingga, ketika seseorang menekan tombol close, besar kemungkinan iklan yang berada dibelakangnya akan ikut tertekan.

Bahkan terdapat beberapa Publisher yang menempatkan script iklan CSE didalam blognya. Sehingga iklan yang secara tidak sengaja diklik, adalah iklan hasil pencarian dengan nilai CPC yang luar biasa besar.

Biasanya mereka menempatkan 2 kode iklan, bahkan lebih, pada posisi header blog. Untungnya Google sudah membebaskan publisher terkait jumlah kode iklan yang boleh disematkan.

Baca Juga : Menjawab Kontroversi Jumlah Iklan Adsense Dalam Satu Halaman Blog

Resiko Menggunakan Trik Facebook Ads to Google Adsense

Sudah pasti semua trik mengandung resiko tersendiri, dan resiko yang paling besar adalah di Banned oleh Google untuk menayangkan iklan.

Secara rinci, berikut ini beberapa resiko yang dihadapi oleh publisher yang menggunakan trik Facebook Ads to Google Adsense dengan metode yang sudah saya sebutkan tadi.

1. Invalid Traffic dan Invalid Klik

Resiko yang paling besar adalah adanya traffic invalid dan invalid klik yang bisa menyebabkan akun kamu dibanned.

Hal ini kemungkinan besar terjadi oleh setiap pemain trik Facebook Ads to Google Adsense. Hal ini disebabkan karena beberapa hal berikut :

1. Para pembaca yang membuka artikel langsung menutup artikel.

Hal ini disebabkan karena adanya floating ads yang membuat mereka malas untuk menekan tombol close, artikel dianggap tidak menarik, loading blog lambat karena terlalu banyak script iklan dan script lainnya.

Hal ini menyebabkan Invalid Traffic karena iklan sudah muncul pada Floating Ads, namun pembaca tidak menghabiskan waktu lebih dari 30 detik.

2. Pembaca mengklik iklan, padahal mereka baru saja membuka artikel yang dishare.

Hal ini membuat invalid klik yang semakin besar. Ditambah lagi iklan yang tertekan adalah iklan CSE.

Perlu kamu ketahui, bahwa iklan CSE yang muncul adalah iklan yang disetting dengan menggunakan keyword.

Seharusnya pengunjung secara sadar mengetikkan keyword dalam kolom pencarian CSE.

Namun script CSE pada trik ini, memunculkan satu jenis keyword saja, sehingga Google akan melihat keganjalan, kenapa hanya keyword itu saja yang diklik oleh pengunjung.

2. Blog Dihapus

Resiko kedua ketika kamu memutuskan menggunakan trik Facebook Ads to Google Adsense adalah Blog kamu dihapus oleh Google.

Walaupun trik yang digunakan adalah dengan menggunakan Screenshoot, tetap saja kamu menggunakan konten tanpa seijin penyedia.

Terdapat beberapa website yang menerapkan aturan dalam Term Of Service terkait penggunaan konten.

Ketika mereka menemukan secara tidak sengaja konten yang kamu share, bisa saja mereka mengajukan keberatan kepada pihak Google.

Bagaimana dengan pengguna WordPress? Apakah aman?

Tidak juga, mereka akan menghubungi penyedia hosting dan domain kamu dan meminta untuk menonaktifkan domain.

3. Akun Facebook Dihapus

Resiko terakhir dan sangat berat adalah akun Facebook kamu dihapus. Mungkin kamu berfikir bahwa hal ini tidak terlalu merugikan.

Namun asal kamu tahu, ketika akun Facebook kamu dihapus, semua akun yang terkait seperti Fanpage, Facebook Ads Manager, akan ikut hilang.

Ketika semua sudah dihapus oleh Facebook, saldo yang masih tersisa diakun Facebook Ads Manager akan ikut hilang. Dan kamu sudah mengalami lebih banyak kerugiannya.

Kesimpulan

Dari beberapa trik Facebook Ads to Google Adsense yang saya paparkan, menurut kamu, apakah masih efektif menggunakannya untuk mendapatkan penghasilan lebih?

Jika kamu ingin mencoba memaksimalkan pendapatan dengan memanfaatkan Facebook Ads, saya sudah menyiapkan artikel tersebut dengan judul :

Cara Aman Menggunakan Facebook Ads to Google Adsense, 100% Work!

Dalam artikel tersebut, saya sudah menyiapkan tips bermain aman Facebook Ads. Dan bahkan saya sudah menyiapkan beberapa Script untuk kamu gunakan secara gratis. Semoga bermanfaat.



Loading...

Bagikan

etrosinaga

Penulis

I'm Content Writer, SEO Editor, Video Marketing Editor, and Bounty Hunter. Butuh bantuan? Visit Us

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *