Tips dan Trik Instagram

Tips dan Trik Instagram di iOS yang Wajib Kamu Ketahui

Tips dan Trik Instagram di iOS  – Di era yang serba kekinian ini, siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram? Aplikasi untuk berbagi foto dan video yang hampir semua orang memilikinya. Tak kenal usia, orang dewasa hingga anak-anak pun seolah sudah kecanduan dengan aplikasi sosial media tersebut.

Instagram kini tak hanya berupa sosial media untuk berbagi foto maupun video, tetapi juga sudah merambah ke dunia bisnis, Online Shop misalnya. Kalau teman-teman perhatikan, kini Online Shop kebanyakan lebih memilih menggunakan instagram dibanding website. Alasannya karena Instagram lebih simple dan praktis.

Dibalik fitur dan keunggulan yang ditawarkan dibanding sosial media lainnya, ternyata ada beberapa tips dan trik Instagram yang jarang diketahui oleh pengguna awam. Ingin tahu apa saja tips dan trik nya? Yuk simak ulasan berikut.

Menyembunyikan Foto yang Di-Tag oleh Pengguna Lain

Dengan adanya fitur tag, kita bisa menandai pengguna lainnya yang terdapat pada sebuah foto yang kita unggah. Begitupun dengan pengguna lainnya, mereka juga bisa menandai kita pada sebuah foto yang mereka unggah.

Namun, hal tersebut akan menjadi tidak menyenangkan jika foto tersebut ternyata menampilkan sesuatu yang tidak kita sukai. Misalnya aksi konyol kita yang terekam dalam sebuah video atau foto-foto tertentu yang memalukan bagi kita.

Cara untuk menyembunyikannya:

1. Log in ke akun Instagram kita
2. Pilih Photos of You
3. Pilih foto yang diinginkan, lalu klik tiga titik di bagian kanan atas
4. Pilih Hide Photos, lalu ceklis pada foto/video yang tidak ingin kamu tampilkan

Loading...

Menghapus History Pencarian

Ketika kita menggunakan fitur pencarian di Instagram, maka kata kunci yang kita gunakan akan menjadi history dan menghasilkan cache. Cache jika dibiarkan lama-lama akan menumpuk dan bisa membuat Instagram kita menjadi berat.

Selain itu, pasti malu dong kalau tiba-tiba teman kita pinjem HP untuk buka Instagram dan mengetahui semua history pencarian yang ada di Instagram kita. Apalagi bagi kamu yang suka mencari.. Ehemm..

Cara untuk membersihkannya:
1. Masuk ke bagian Profil
2. Klik Options
3. Klik Clear Search History

Melihat Foto atau Video yang Sudah di-Like Sebelumnya

Terkadang ketika melihat foto atau video yang kita sukai, tanpa sadar kita langsung memberikan love kepada foto atau video tersebut. Untuk melihat foto atau video apa saja yang sudah kita sukai, Instagram menyediakan fitur tersebut di menu Settings.

Cara melihatnya:
1. Masuk ke bagian Profil
2. Klik Options
3. Pilih Post You’ve Liked

Melihat Like dan Comment dari Teman

Hayoo.. Siapa nih yang suka kepo pengen tau apa saja aktivitas yang dilakukan oleh teman kita?

Kamu bisa mengetahuinya dengan cara:
1. Klik pada ikon hati
2. Lalu pilih tab Following

Lihat Foto/Video Tanpa Takut Kepencet Like

Bagi yang hobi stalking pasti paham banget nih sama masalah yang satu ini.. 😀

Nyebelin banget ya kan, ketika kita sedang asyik-asyik stalking eh malah kepencet like. Nah, agar itu tidak terjadi, kamu bisa cobain trik Instagram berikut ini.

Cara stalking yang aman:
1. Buka Profil akun Instagram yang akan kamu stalking-in, tunggu proses loadingnya sampai selesai
2. Aktifkan Airplane Mode

Dengan begitu kamu tidak akan takut lagi kepencet like dan jadinya ketahuan deh kalau kamu lagi stalking.

Hanya Mengaktifkan Filter Tertentu

Instagram telah menyediakan beragam filter yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto sebelum mempostingnya. Saking banyaknya, terkadang kita suka bingung mau pake filter yang mana.

Ternyata, kamu bisa loh menggunakan trik Instagram untuk memilih fitur mana saja yang kamu inginkan dan menonaktifkan filter yang jarang kamu pakai.

Cara menonaktifkan filter:
1. Upload sebuah foto
2. Geser filter hingga muncul opsi Manage yang ada di sebelah kanan
3. Silakan pilih filter mana yang mau digunakan dan dibuang

Menyembunyikan Iklan yang Muncul

Terkadang kita suka sebel dengan munculnya iklan di Timeline Instagram kita. Iklan-iklan yang muncul tersebut biasanya malah menyedot kuota internet kita karena video iklan tersebut tidak sengaja terputar dengan sendirinya. Dengan trik Instagram ini kamu bisa sembuyikan.

Cara menyembunyikan iklan yang ada:
1. Klik titik tiga di bagian kanan atas video iklan
2. Pilih Hide This atau Sembunyikan Ini

Mengirim Foto ke Teman Tanpa Harus Menguploadnya

Kini, Instagram telah menambahkan fitur terbaru untuk mengirim foto ke teman melalui Direct Message. Dengan fitur ini, kamu nggak perlu lagi repot-repot harus upload foto terlebih dahulu dan men-tag ke temen kamu.

Caranya:
1. Buka Direct Message
2. Pilih kontak tujuan
3. Klik ikon Gambar, lalu masukkan foto yang diinginkan

Membuat Dual Akun Instagram

tips dan trik instagram

Salah satu fitur dari Instagram terbaru adalah bisa diakses dengan menggunakan dual akun. Fitur ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki akun terpisah antara akun pribadi dan akun Online Shop.

Atau juga bagi orang tua yang ingin memantau aktivitas sosial media anaknya, bisa memanfaatkan fitur dan trik Instagram ini dengan baik agar sang buah hati tidak terjerumus ke dalam sisi negatif dari sosial media.

Cara menambahkan akun lain di Instagram:

1. Buka bagian Profil
2. Pilih Options
3. Pilih Add Account

Baca Juga trik Instagram lainnya

Akhir Kata

Itulah beberapa tips dan trik Instagram di iOS yang wajib kamu ketahui. Jika kamu punya tips lain, silakan bagikan di kolom komentar ya. Semoga Bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Komentar

    Aditya Irzal

    Aditya Irzal

    ( - 06:18)

    Wah ternyata benar dong bro. Kalau Instagram yang ada di Windows Phone merupakan hasil convert dari IOS dan semua fitur diatas hanya ada pada Iphone dan Lumia saja. hehe

      M. Z. Fauzi

      M. Z. Fauzi

      ( - 01:32)

      Iya dit, tapi tips dan trik di atas bisa juga kok diterapkan ke WIndows Phone atau Android. Karena saya pengguna iOS saja makanya hanya tahu dari versi iOSnya aja.. hehe. Kalau ada tips lain silakan dibagikan juga disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *