Bisnis OnlinePeluang usaha

Trik Pintar Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah Dari Blibli.com

Halo para ibu yang masih bingung mendapatkan bisnis yang tepat dan mampu menyesuaikan dengan waktu serta pekerjaan kita sebagai ibu rumah tangga. Dan kali ini, saya akan coba memberikan sebuah trik pintar mendapatkan uang jutaan dari blibli.com. Tetapi sebelum saya memulai membahas trik ini, ada baiknya ibu-ibu menyiapkan pena dan kertas agar bisa langsung mencatat trik pintar ini.

Trik pintar mendapatkan uang jutaan dari blibli.com saya dapatkan dari hasil sharing bersama teman saya yang memanfaatkan situs e-commerce untuk berbisnis. Tentu saja dengan upaya dan usaha, saya akhirnya berhasil membujuk teman saya itu untuk berbagi triks yang menurut saya sangat cerdik.

Baiklah, kita langsung saja memulai trik Pintar Mendapatkan Uang Jutaan Dari Blibli.com.

Blibli.com

Tentunya kita sangat tahu dengan situs jual beli online ini. Blibli adalah salah satu perusahaan E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall.

Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun.

Trik Pintar Mendapatkan Uang

Blibli merupakan merek dagang PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum. Dan saat ini menjadi salah satu situs belanja online terpecaya di Indonesia. Di situs blibli.com terdapat begitu banyak produk yang ditawarkan dengan berbagai macam harga.

Terkadang Blibli.com memberikan diskon besar-besaran untuk beberapa produk tertentu, dan juga memberikan fasilitas cash on delivery atau bayar ditempat. Serta melayani pembelanjaan dengan kartu kredit dengan bunga 0%.

Jadi bagaimana trik pintar mendapatkan uang dari perusahaan ini?

Kita akan memanfaatkan fasilitas Afiliasi blibli.com sebagai media pendapatan kita. Tetapi jangan salah sangka dulu, kita tidak menggunakan afiliasi sebagai sumber utama, hanya sebagai media.

Jika kebanyakan orang menggunakan afiliasi dengan harapan pengunjung blog/ website akan mengklik tautan afiliasi tersebut, kali ini kita tidak akan melakukan itu. Kita akan sedikit “mencurangi” perusahaan untuk keuntungan bisnis kita.

Secara singkat, afiliasi adalah salah satu bentuk kerjasama antara pihak ketiga dengan pihak pertama untuk membantu memasarkan barang. Dan konsep afiliasi pada Blibli, kita akan mendapatkan fee jika ada orang telah membeli produk Blibli.com melalui kode afiliasi kita.

Untuk memanfaatkan layanan afiliasi blibli.com, kamu harus melakukan hal berikut ini :

Memiliki Blog/ Website

Untuk dapat menggunakan layanan afiliasi, kita diwajibkan memiliki sebuah blog atau website untuk dijadikan media promosi produk blibli.com. Untuk itu, buatlah terlebih dahulu sebuah blog yang cantik, dan tuliskan beberapa artikel selama beberapa hari. Setidaknya blog kamu sudah berumur 10 sampai 20 hari dan memiliki pengunjung minimal 20 orang perharinya.

Kenapa yah harus repot menunggu blog atau website berumur 10 atau 20 hari? Perusahaan mana yang mau mempercayakan produknya pada kita jika blog kita baru berumur satu jam saja?

Untuk mendapatkan layanan afiliasi, kita perlu mendaftarkan diri kita serta blog/ website pada website afiliasi blibli.com. Dan pihak blibli.com akan meninjau kelayakan blog/ website kita dengan melihat dari jumlah artikel dan tampilan blog/ website yang kita kelola.

Mendaftarkan Blog Atau Website

Setelah kamu berhasil membuat blog yang cukup memenuhi syarat diatas, maka saatnya kamu mendaftarkan alamat blog kamu ke situs afiliasi blibli.com. Cara juga sangat mudah, kamu cukup mengunjungi halaman tautan berikut ini https://affiliate.blibli.com/affiliates/.

Setelah itu tinggal mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan. Kamu akan diminta mengisi nama asli kamu, alamat e-mail, serta tautan situs blog atau website yang sudah kamu buat tadi.

Trik pintar mendapatkan uang
Afiliasi Blibli.com

Kamu akan mendapatkan pemberitahauan melalui e-mail yang kamu daftarkan tadi. Biasanya dibutuhkan waktu 1×24 jam bagi pihak Blibli untuk meninjau kelayakan blog/ website.

Untuk beberapa kasus, terkadang dibutuhkan waktu yang lebih lama dikarenakan blog yang kita daftarkan tidak terlalu menarik.

Saatnya Mendapatkan Uang

Setelah kamu sudah melakukan tahapan yang saya jelaskan diatas, maka saatnya kamu memanfaatkan layanan ini untuk kepentingan bisnis kamu.

Caranya sangat mudah, yaitu memanfaatkan komisi yang diberikan oleh blibli.com dari setiap transaksi belanja yang dilakukan melalui tautan afiliasi pada blog/ website kamu.

Seperti yang dijelaskan pada situs afiliasi blibli.com, seseorang akan mendapatkan beragam komisi tergantung dari produk yang berhasil terjual.

Berikut komisi yang akan diperoleh jika kamu berhasil membuat orang belanja melalui tautan yang kamu sematkan diblog kamu.

Category Commission (%)
Transaksi/Bulan
Handphone & Tablet 2%
Olahraga & Aktivitas Luar Ruang 4%
Kamera 2%
Mainan & Video Games 4%
Komputer & Laptop 2%
Peralatan Elektronik 2%
Home & Living 4%
Otomotif 2%
Kesehatan & Kecantikan 3%
Ibu & Anak 2%
Tiket & Voucher 2%
Kuliner 4%
Fashion Pria 10%
Fashion Wanita 10%

Tetapi disini saya bukan menyuruh orang lain untuk berbelanja di blibli.com, melainkan kamu sendiri. Kamu bisa memanfaatkan komisi tersebut untuk mengurangi harga modal barang yang dapat kamu jual kembali.

Saya akan contohkan seperti ini :

Kamu memiliki seorang teman yang ingin membeli hp merek A,- dan kamu berhasil membujuknya untuk membeli HP tersebut melalui kamu. Harga yang tertera pada blibli.com untuk HP yang di inginkan yaitu sebesar 5.000.000,-.

Jika kamu membeli melalui tautan afiliasi yang kamu miliki pada blog, maka kamu akan mendapatkan komisi sebesar 2% atau sebesar 100.000 rupiah yang akan langsung masuk ke akun afiliasi kamu.

Bahkan, jika kamu berhasil menjual produk pada kategori Fashion seperti jam tangan, kamu bisa mendapatkan fee 10%.

Sebagai contoh :

Jika harga jam tangan pada blibli.com seharga 4 juta rupiah, kamu akan mendapatkan fee sebesar 400 ribu rupiah. Fee ini bisa kamu manfaatkan untuk menurunkan harga Jam Tangan tadi agar konsumen kamu menganjurkan orang lain berbelanja melalui kamu.

Memanfatkan HP Teman Arisan

Trik ini sebenarnya adalah trik yang sedikit curang tetapi dijamin tidak merugikan orang lain. Bagimana cara kerja trik ini?

Untuk kamu ketahui, layanan afiliasi blibli.com memiliki fitur pelacak durasi Cookie selama 30 Hari. Maksudnya adalah siapapun yang pernah mengunjungi situs blibli.com melalui tauatan afiliasi, maka selama 30 hari orang tersebut akan dianggap konsumen kita.

Misalnya saja, pada hari pertama teman kamu mengklik iklan blibli.com pada blog kamu tetapi tidak membeli produk apapun. Tetapi, pada hari ke 29 teman kamu membeli sebuah produk berkategori fashion seharga 400.000 tanpa melalui blog kamu.

Pihak blibli.com akan tetap memberikan komisi sebesar 10% kepada kamu karena dalam waktu selama 30 hari, teman kamu tersebut akan menjadi konsumen kamu.

Trik pintar mendapatkan uang
Fitur Afiliasi Blibli.com

Tetapi triknya tidak sampai disini saja. Kamu perlu melakukan sedikit langkah cantik dengan meminjam semua ponsel teman arisan kamu. Silahkan kamu buka blog atau website kamu sendiri dan mengklik iklan blibli.com.

Hal ini akan menjadikan teman kamu sebagai konsumen yang mudah-mudahan membeli barang di blibli.com. Atau kamu juga bisa meminta teman kamu mengunjungi blog kamu dan memintanya untuk mengklik iklan yang sudah dipasang pada blog. Dan berharaplah mereka akan berbelanja produk di blibli.com.

Bagaimana? Benar atau betul?

Kita tidak perlu mengharapkan orang lain berbelanja melalui blog/ web yang sebenarnya hanya menjadi media untuk mendapatkan izin afiliasi saja. Cukup kita gunakan sendiri sebagai trik untuk berjualan produk.

Kamu bisa berjualan apa saja dan bisa langsung menghitung penghasilan yang akan kamu dapatkan. Ditambah lagi blibli memiliki fitur ongkir gratis se-Indonesia dan juga kredit barang dengan bunga 0%. Kamu bisa memanfaatkan kartu kredit kamu untuk menghasilkan uang juga bukan?

Trik Pintar Mendapatkan Uang

Trik pintar mendapatkan uang jutaan dari blibli.com bukanlah hal yang mustahil. Jika kamu berhasil melakukan trik tersebut, maka kamu akan memiliki penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya.

Kita hanya perlu sedikit memanfaatkan situasi dan kesempatan serta mengambil tindakan kreatif inovatif untuk menunjang bisnis kita. Sebagai ibu rumah tangga akan mampu menghasilkan penghasilan yang luar biasa jika fokus melakukan pekerjaan melalui trik ini.

Semoga trik ini bermanfaat bagi para ibu rumah tangga, yang selalu lelah mengurus semua seluk beluk hidup bersama keluarga. Semangat ibu-ibu, kita bisa!


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

3 Comments

  1. Bisa saja, tetapi link afiliasi cuma bisa di letakkan pada diskripsi saja. Tetapi untuk artikel ini, triks yang digunakan adalah memanfaatkan link afiliasi hanya supaya kita bisa dapat diskon dari barang yang kita beli. Jadi harga nya jadi lebih murah saat kita jual kembali.

  2. Apakah blog dan website nya bisa diganti dengan channel YouTube kita jg?
    Kita membuat video yang berisi tentang review brg yg di jual di b2C. Dan kita menyematkan link afiliasi nya pada deskripsi. Bisakah ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close