Internet

Twitter Luncurkan Emoji Baru untuk Pejuang COVID-19

Ada banyak cara untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada para petugas kesehatan yang berjuang dalam menangani pandemi COVID-19. Dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan semangat dan dukungan melalui media sosial.

Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, ada banyak media sosial yang peduli akan petugas kesehatan yang perannya begitu penting dalam menangani pandemi COVID-19. Dan Twitter adalah salah satu media sosial yang peduli di mana mereka telah meluncurkan cara baru untuk mengapresiasi para petugas kesehatan.

Baca juga: Twitter Uji Peringatan untuk Cuitan yang Berbahaya

Twitter Luncurkan Emoji Baru untuk COVID-19

Twitter, media sosial pimpinan Jack Dorsey itu resmi meluncurkan emoji baru untuk COVID-19. Seperti yang dilansir dari New York Post, (20/5/2020), emoji baru Twitter memungkinkan para penggunanya untuk memberikan apresiasi kepada para petugas kesehatan.

Emoji yang diluncurkan oleh media sosial berlambangkan burung tersebut adalah emoji dua tangan yang berbentuk hati. Emoji baru tersebut pun sudah tersedia secara global sehingga para pengguna Twitter yang ada di seluruh dunia sudah bisa menggunakannya.

Seperti yang sudah disampaikan oleh Twitter di akun media sosialnya, para pengguna yang ingin menggunakan emoji baru tersebut, mereka bisa mengetikkan #thankful atau #gratitude. Ketika tagar tersebut diketikkan, maka emoji akan muncul dibelakang tulisan.

Baca juga: Akhirnya Twitter Punya Fitur Stories, Namanya Fleets

Alasan Twitter Luncurkan Emoji Baru

Untuk urusan pembaruan fitur, Twitter merupakan media sosial yang sangat jarang melakukan pembaruan. Ketika melakukan pembaruan fitur, tentu media sosial pimpinan Jack Dorsey itu memiliki alasan-alasan khusus. Pun demikian dengan peluncuran emoji terima kasih Twitter ini, tentu pihak perusahaan memiliki alasan khusus.

Berdasarkan laporan dari Twitter, alasan khusus pihak perusahaan meluncurkan emoji terima kasih dikarenakan meningkatnya penggunaan kata-kata syukur di platform mereka, yaitu kata gratitude dan juga thanks. “Sejak 15 Maret, ada lebih dari 250 juta twit di seluruh dunia yang menyatakan gratitude dan thanks. Terjadi peningkatan 26 persen, yakni di bulan Februari.”

Baca juga: Jadi Tren Baru, Twitter Izinkan Karyawan WFH Selamanya

Peningkatan penggunaan ucapan rasa terima kasih di platform Twitter sendiri diakibatkan oleh pandemi COVID-19. Seperti yang sudah diketahui, bulan Februari dan Maret adalah bulan-bulan di mana COVID-19 mula menggeliat penyebarannya.

Selain penggunaan ucapan terima kasih yang mengalami peningkatan, dalam pernyataannya, Twitter juga mengungkapkan bahwa penggunaan emoji tangan berdoa naik sebesar 50 persen, dan penggunaan tangan bertepuk naik sebesar 10 persen.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close