Internet

Twitter Luncurkan Klip Audio di Tweet untuk Pengguna iOS

Twitter telah banyak melakukan penyematan fitur di aplikasinya, baik itu untuk para pengguna Android maupun iOS. Dan baru-baru ini, media sosial pimpinan Jack Dorsey tersebut telah melakukan penyematan fitur kembali yang siap digunakan oleh para pengguna.

Penyematan fitur yang dimaksud adalah fitur klip audio. Saat ini, fitur tersebut sudah tersedia untuk sebagian kecil para pengguna iOS. Pihak perusahaan sendiri memang belum meluncurkannya ke banyak pengguna, termasuk pengguna Android.

Baca juga: Emoji Reaksi DM Sudah, Kali Ini Twitter Garap Emoji Reaksi di Tweet

Klip Audio Twitter Buat Tweet Makin Berwarna

Saat ini, platform audio memang sedang naik daun setelah ada banyak orang yang membuat podcast. Seolah ingin menyematkan podcast di platformnya, pihak Twitter pun akhirnya menghadirkan fitur klip audio untuk para pengguna iOS terlebih dahulu sebelum nantinya ke pengguna Android.

Seperti yang bisa Anda lihat pada GIF di atas, untuk membuat klip audio dalam tweet, para pengguna dapat mengetuk ikon panjang bergelombang di posisi kiri bawah. Kemudian, para pengguna bisa merekam audio mereka. Ketika klip audio sudah jadi, maka klip tersebut akan ditampilkan dengan foto profil pengguna.

Adapun untuk batasan atau durasi audio, pihak Twitter hanya memberikan 140 detik saja. Ketika durasi sudah melewati batas, sedangkan perekaman masih berlanjut, maka tweet audio akan membuat thread atau utas baru. Dengan demikian, tweet audio akan menjadi lebih lengkap, dan tinggal menunggu umpan balik dari pengguna lain.

Dengan fitur klip audio ini, maka utas para pengguna akan jauh lebih menarik. Namun, fitur klip audio ini juga memunculkan sisi negatif seperti bisa mengakibatkan aksi bullying melalui suara, ancaman, dan beberapa tindakan tercela lainnya yang dapat merusak kenyamanan pengguna platform Twitter.

Namun dalam sebuah pernyataan seperti yang dikutip dari CNN, (21/6/2020), pihak Twitter sedang menggarap sebuah sistem yang memungkinkan mereka untuk memantau tweet suara yang dibuat oleh para pengguna nantinya, yaitu ketika fitur klip audio sudah diluncurkan secara global.

Baca juga: Berbenah, Twitter Siap Buka Kembali Pengajuan Verifikasi Akun

Seperti yang sudah disebutkan di awal, tweet suara sudah tersedia untuk sebagian kecil pengguna Twitter di iOS. Namun dalam beberapa minggu ke depan, pihak perusahaan juga akan meluncurkan fitur tersebut ke seluruh pengguna iOS, dan juga pengguna platform lain, yakni Android.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close