Internet

Twitter Tak Punya Edit Cuitan, Jack Dorsey Pun Buka Suara

Ada beberapa pertanyaan yang tidak bisa dilepaskan oleh Twitter. Kapan pun perusahaan meluncurkan fitur baru, atau CEO Jack Dorsey membuat cuitan tentang sesuatu hal, maka beberapa pengguna akan ada yang bertanya tentang masalah fitur yang ada di Twitter.

Namun, sejauh ini pertanyaan yang paling umum dari para pengguna berpusat pada tombol edit cuitan. Tombol edit cuitan adalah tombol yang sampai saat ini belum disematkan oleh pihak Twitter di platformnya. Hasilnya, sangat tidak mengherankan apabila para pengguna sering menanyakan kapan fitur tersebut akan segera hadir.

Baca juga: Twitter Larang Iklan Politik, Bagaimana dengan Facebook?

Jawaban Jack Dorsey Terkait Tombol Edit Cuitan

Pertanyaan yang dilontarkan para pengguna Twitter terkait kehadiran tombol edit sangat wajar sekali karena dengan kehadiran tombol edit, mereka bisa membenahi cuitan yang salah tanpa harus menghapus cuitan yang sebelumnya sudah dibuat.

Untuk saat ini, apabila para pengguna salah dalam membuat cuitan, maka mereka tidak akan bisa memperbaikinya. Para pengguna Twitter baru bisa memperbaiki cuitannya setelah mereka melakukan penghapusan atau yang lebih tepatnya adalah membuat cuitan baru.

Pihak Twitter sendiri ketika ditanya kapan kehadiran fitur edit melalui Juru Bicaranya selalu menjawab jika perusahaan sedang berusaha untuk menghadirkannya. Namun, hal yang demikian itu berbeda dengan jawaban yang diberikan oleh Jack Dorsey selaku CEO.

Dalam sebuah video tanya jawab yang diunggah oleh WIRED, Jack Dorsey ditanya oleh salah seorang pengguna apakah tombol edit akan hadir di tahun 2020. Dorsey yang mendapatkan pertanyaan tersebut langsung mengatakan tidak dengan cepat.

Dorsey pun kemudian membeberkan alasannya. Alasan Twitter tidak menghadirkan fitur tombol edit dikarenakan mereka dahulu memulai layanannya sebagai SMS. Karena Twitter memulai dari SMS, maka Dorsey tetap ingin mempertahankannya.

Baca juga: Mengapa Politisi Sering Menggunakan Twitter? Inilah Jawabannya

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ketika seseorang itu menggunakan SMS, maka mereka tidak akan bisa melakukan pengeditan. Dan hal yang demikian itu benar-benar dipegang teguh oleh Dorsey. Dan selama Dorsey menjabat sebagai CEO, nampaknya Twitter tidak akan pernah kedatangan fitur edit cuitan di platformnya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close