Internet

UC Browser Punya Layanan Cloud, Namanya UC Drive

Kabar baik datang untuk para pengguna UC Browser di mana peramban tersebut telah mengumumkan bahwasanya mereka menghadirkan fitur baru di platformnya. Fitur baru yang dimaksud adalah UC Drive.

UC Drive adalah layanan penyimpanan berbasis cloud dari UC. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan untuk para pengguna pun juga cukup besar, yakni 20GB. Dengan adanya UC Drive ini, maka para pengguna bisa menyimpan konten yang mereka sukai dengan mudah.

Layanan UC Drive Sudah Bisa Digunakan

UC Drive disematkan oleh pihak perusahaan di UC Browser. Dan layanan penyimpanan tersebut sudah bisa digunakan oleh para pengguna yang ada di Indonesia. Untuk menggunakannya, tentu UC Browser harus terpasang terlebih dahulu di smartphone Anda.

Jika sudah, silakan Anda ketuk tiga garis horizontal yang terletak di posisi tengah. Kemudian, Anda akan mendapati UC Drive. Setelah itu silakan ketuk sign in, kemudian masuk menggunakan akun Facebook atau akun Google Anda untuk mendapatkan penyimpanan sebesar 20GB.

“Menyambut perubahan perilaku masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi konten melalui smartphone, UC Drive hadir sebagai bentuk langkah konkret kami untuk meningkatkan layanan UC Browser, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman menjelajah internet yang terbaik, tercepat, kapan pun dan di mana pun,” ucap Huaiyuan Yang selaku Vice President UC Web Global Business.

“Kapasitas besar ditambah dengan efisiensi data UC Browser, menjadi kombinasi yang sempurna bagi pengguna yang menaruh perhatian khusus terhadap pemakaian kuota internet,” tambah Huaiyuan Yang seperti yang dikutip dari Nextren.

Baca juga: 7 Browser Ringan Terbaik untuk Android User

Dengan kehadiran UC Drive ini, maka Anda bisa menyimpan file video, foto, dan beberapa file lain dengan mudah. Contoh, ketika Anda menemukan sebuah konten video di UC Browser, dan kemudian Anda ingin menyimpannya, maka Anda hanya perlu mengetuk ikon cloud yang terdapat pada video.

Ketika Anda sudah mengetuk ikon cloud, maka video tersebut akan tersimpan rapi di UC Drive. Ketika video tersimpan rapi di UC Drive, maka Anda bisa menontonnya kapan pun itu waktunya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close