Review ProdukTekno

Ulang Tahun ke-40, Sony Kembali Merilis Walkman dengan OS Android

Walkman dengan OS Android Keluaran Sony

Bagi anak 90-an, tentu tidak asing lagi dengan Walkman. Sebelum hadirnya iPod dari Apple, Walkman merupakan pelopor perangkat pemutar musik dengan headphone kala itu. Setelah 40 tahun sejak perangkat tersebut pertama kali dirilis, kini Sony kembali merilis Walkman dengan OS Android.

Perangkat terbaru ini rencananya akan secara resmi dirilis pada November mendatang. Kendati demikian, Sony telah memperkenalkan dua seri Walkman dalam ajang Pameran Dagang IFA 2019 di Berlin, Jerman. Kedua seri tersebut adalah NW-A100TPS dan NW-A105.

Baca juga : Sony Pamerkan Xperia 5, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Penampakannya

Sony Kembali Merilis Walkman dengan OS Android

Sumber: trustedreviews.com

Walkman seri terbaru ini rencananya akan menggunakan sistem operasi Android dan dilengkapi dengan banyak fitur baru. Untuk Walkman NW-A100TPS, memiliki tampilan yang mirip dengan seri klasik.

Bahkan pada bagian depan memiliki antarmuka pita kaset yang akan berputar pada saat lagu dimainkan. Ini tentu akan membuatnya tampak seperti pemutar kaset sungguhan. Meskipun tentu saja, perangkat terbaru ini tidak lagi menggunakan kaset sebagai media penyimpan lagunya.

Walkman terbaru ini juga bisa dibuka untuk menampilkan antarmuka modern pada layar sentuh HD berukuran 3,6 inci. Pada saat lagu dimainkan, perangkat akan menampilkan sampul album disertai dengan playlist lagu, serta informasi lengkap mengenai judul lagu dan nama penyanyinya.

Karena mengusung tampilan klasik, terdapat pula fitur play, pause, rewind, dan fast forward yang mirip dengan edisi lamanya. Ketika ditutup, perangkat ini akan menampilan kaset yang berputar disertai judul nama penyanyinya.

Perangkat Terbaru ini Untuk Ulang Tahun Walkman yang ke-40

Sumber: channelnews.com.au

Semakin spesial, Walkman NW-A100TPS ini memiliki tampilan belakang dengan logo ulang tahun ke-40 dari perangkat ini. Untuk dapat memutarkan lagu, perangkat ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB dan baterai yang diklaim dapat bertahan selama 26 jam.

Baca juga : Rekomendasi 7 Smartphone Sony Terbaik yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan WiFi 802.11 b/g/n yang memungkinkan pengguna dapat memutar musik secara streaming. Perangkat pemutar musik ini juga didukung dengan Bluetooth 2.1 dan audio jack untuk menyambungkannya ke perangkat lain seperti headphone.

Walkman NW-A100TPS juga dilengkapi dengan amplifier digital S-Master HX yang menawarkan audionya beresolusi tinggi dan mengurangi distorsi. Selain itu, dengan prosesor vinil juga bakal membuat musik digital yang diputar akan terdengar lebih retro.

Seperti dilansir dari Engaget, Walkman NW-A100TPS kabarnya baru akan resmi diluncurkan di pasar Eropa pada November mendatang dengan harga 440 Euro atau sekitar Rp6,8 juta.

Sedangkan untuk di pasar Australia, perangkat ini bakal dibanderol dengan harga 599 dolar Australia atau sekitar Rp5,7 juta.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close