Internet

Ultah ke-21, Inilah Kumpulan Doodle Ultah Google dari Tahun ke Tahun

Nggak Nyangka Udah 21 Tahun Mbah!

Google Doodle adalah modifikasi logo ala Google yang biasanya sering dibuat untuk memperingati hari-hari penting yang terjadi di seluruh dunia. Meskipun begitu, terkadang Google juga membuat Doodle yang tidak ada kaitannya dengan hari penting.

Pada Jum’at (27/09/2019) kemarin, raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut juga sudah menginjak usia ke-21. Mereka pun memperingati usia ke-21 tersebut dengan membuat Doodle di halaman utama berupa gambar komputer lawas.

Jika melihat Doodle yang mereka buat itu, pihak Google nampaknya ingin bernostalgia atau mengenang perjalanan awal mereka terbentuk di mana dua pendirinya, Sergey Brin dan Larry Page menggunakan komputer lawas untuk membangun Google.

Dilansir dari Cnet, komputer yang dijadikan Doodle adalah komputer yang dipakai Sergey Brin dan Larry Page saat pertama kali mempublikasikan makalahnya yang berjudul “The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine.”

Di makalah tersebut, Brin dan Page menjelaskan tentang Google. Mereka menjelaskan bahwasanya Google adalah sebuah prototipe mesin pencari berskala besar yang mempunyai database setidaknya 24 juta halaman. Dan makalah “The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine” sendiri akhirnya menjadi awal kemunculan dari Google.

Baca juga: Mengenal Google Doodle, Modifikasi Logo ala Google yang Sangat Fenomenal

Menengok Doodle Ultah Google dari Tahun ke Tahun

Semua orang pasti setuju jika Doodle yang dibuat oleh pihak Google memiliki desain yang sangat menarik. Tidak sedikit pula para netizen yang memuji desain Doodle mereka, karena di dalamnya mengandung unsur estetika, sejarah, dan terkadang kelucuan.

Sekarang, kita akan coba menengok beberapa desain Doodle ultah Google dari tahun ke tahun. Kira-kira desain manakah yang paling bagus yang pernah dibuat oleh tim Google untuk memperingati usia perusahaannya.

Dan yang harus Anda ketahui adalah Google mulai rutin merayakan ulang tahunnya menggunakan Doodle pada tahun 2002. Saat itu, tanggal 27 September dipilih sebagai hari perayaan. Dan Sekarang, mari menengok Doodle yang dibuat sejak tahun 2002 hingga tahun 2019.

1. Ultah ke-4, 5, dan 6

2. Ultah ke-7, 8, dan 9

3. Ultah ke-10, 11, dan 12

4. Ultah ke-13, 14, dan 15

5. Ultah ke-16, 17, dan 18

doodle ultah google 2

6. Ultah ke-19, 20, dan 21

doodle ultah google 1

Baca juga: Ulang Tahun ke-20, Mari Menengok Kantor Pertama Google

Itulah desain dari Doodle ultah Google dari tahun ke tahun. Menurut Anda desain manakah yang paling juara sejauh ini? Sampaikan di kolom komentar ya!


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close