Bisnis Online

Usaha Pola Dropship, Menguntungkan Pemilik Produk & Dropshipper

Pola Dropship Sebagai Alternatif Bahkan Solusi – Usaha pola dropship Bukan hal yang asing bagi para penggiat usaha di ranah maya, kami yakin itu. Bagaimana dengan Anda ?

Usaha Pola dropship ini merupakan alternatif, bahkan solusi terbaik bagi para pelaku usaha yang memiliki modal terbatas.

“Apakah Bisa Dropship gan / sis ?” Pernahkah Anda lihat kata tanya seperti itu ketika sedang online ? Ya itulah gambaran nyata nya.

Dalam Usaha Pola Dropship ada dua bagian yang tidak terpisahkan, pertama pemilik produk sebagai penyuplai barang dan kedua yaitu orang yang membantu menjualkan produk.

Keuntungan Usaha Pola Dropship

Ada keuntungan bagi dua belah pihak, itulah hebatnya dropship. Pemilik produk akan semakin cepat perkembangan usahanya baik dari sisi branding dan dari sisi omzet.

Bagi si pembantu penjualan, dia akan bisa menjual produk tanpa harus menyiapkan modal dan tanpa stok barang, bahkan tidak perlu repot memikirkan pengiriman barang, cukup fokus promosi dan jualan.

Dropship Dengan Penertian Mudah dimengerti

Dropship adalah sebuah pola penjualan produk yang pada aktifitasnya, pemilik produk menyiapkan segala sesuatu pesanan konsumen yang didapatkan oleh pembantu pemasar produknya, dengan alur seperti berikut ini :

Pemilik Produk membuka kesempatan kepada siapa saja, bahkan yang tidak memiliki modal sama sekali untuk bisa menjualkan produknya.

Loading...

Pihak pembantu penjualan, mulai menawarkan produk dan ketika ada yang berminat pada produk tersebut, segera melaporkan kepada pemilik produk.

Pemilik produk segera melayani pesanan, mulai dari sortir, packaging sampai dengan pengiriman, tetapi identitas pengirim adalah identitas pembantu penjualan, tanpa ada embel-embel pemilik produk sedikit pun.

Dropshipper Seolah Memiliki Usaha Sendiri

Dengan pola ini, pembantu penjualan yang notabene tidak memiliki barang bahkan sangat minim dengan modal, seolah memiliki banyak produk dan perangkat lainnya. Apakah pemilik produk dirugikan ? jelas tidak.

Kenapa tidak ada embel-embel pemilik produk dalam pola dropship ?, supaya pola saling menguntungkannya bisa berlangsung lama.

Konkritnya, ketika konsumen melakukan pemesanan ulang atau re-order, pihak pembantu penjualan lah yang akan dihubungi pertama kali, bukan si pemilik produk.

Keuntungan Lain Yang Tidak Bisa Diabaikan

Keuntungan lain bagi pembantu penjualan atau biasa disebut dropshipper, selain beberapa keuntungan yang disebutkan di atas, adalah bisa menentukan harga jual sendiri serta bisa memperbanyak ragam produk dari banyak pemilik produk atau supplyer.

Lantas apa keuntungan lain bagi supplyer selakupemilik produk ?, intinya adalah Pasar semakin luas dan produk menjadi lebih cepat laku terjual.

Peluang Penjualan Semakin Besar

Coba Anda bayangkan, ketika Anda memiliki produk sendiri dan menjualnya sendiri dengan Anda dibantu Dropshipper sebanyak 1000 orang misalnya, peluang penjualannya pun adalah 1 berbanding 1000.

Jika 1 hari 1 dropshipper mampu menjual 1 produk Anda, maka 1000 transaksi terjadi untuk Anda.

Jika itu dikelola dengan baik, maka produk pun cepat menyebar dengan sangat luas dan omset pun berlipat.

Yang Perlu diketahui Dalam Pola Dropship

Perlu diingat, jika Anda pada posisi sebagai pemilik produk, jangan cantumkan embel-embel produk Anda kepada konsumen yang dihasilkan melalui kerja kerasnya para pembantu penjualan produk Anda alias para dropshipper Anda.

Bagi Anda para dropshipper, pastikan bahwa Anda telah menerima uang dari pembeli sebelum berbelanja ke supplyer.

Jangan sampai Anda membayar ke supplyer, barang dikirim ke konsumen, tetapi konsumen tidak membayar. Dunia usaha memiliki konsumen dengan karakter yang beragam, teliti sebelum membeli, bijak sebelum menjual.

Sebagai Supplyer atau Dropshipper, Sama Sama Untung

Jika pola dropship ini dijalankan dengan ketekunan dan keseriusan, kami yakin bisa berhasil dan menguntungkan tanpa meninggalkan pekerjaan utama, bisa dikerjakan dari rumah bahkan dari genggaman.

Siap Jadi Dropshipper atau Supplyer ?, Pola Dropship Solusi Nyata.

Lengkapi usaha anda menggunakan pola ini dengan memaksimalkan Website Toko Online Anda.

Selamat Mencoba



Loading...

Baca selengkapnya

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button