Peluang usaha

Usaha Warnet Game Online? Ini Game Yang Lagi Laris Untuk Usaha Warnet

Pada tahun 2012 silam, bisnis warnet menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan bagi yang ingin membuka usaha. Lalu pada pertengahan tahun 2014 sampai pada tahun ini, peluang usaha warnet game online makin pesat perkembangannya dan usaha ini merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Ada warnet, pasti tidak lepas dari yang namanya game online. Game online merupakan game yang dimainkan sedemikian rupa tetapi dalam bentuk jaringan komputer, jaringan tersebut menggunakan internet. Kali ini saya akan menulis daftar game online yang sedang laris di seluruh Indonesia.

Bukan hanya game online, saya juga akan saya juga akan memberikan daftar game offlinenya yang sedang ramai dimainkan. Langsung saja ini daftar game untuk usaha warnet game online ataupun perorangan.

Point Blank Indonesia

usaha warnet game online

Pada peringkat pertama adalah Point Blank Indonesia. Game ini menjadi game wajib yang harus ada di usaha warnet game online. Disamping game yang sedang ramai dimainkan ini, Point Blank atau yang sering disebut “PB” juga memiliki ukuran yang tidak besar sehingga masih menghemat ruang harddisk komputer anda.

Game yang dikategorikan FPS (First Person Shooting) ini dimainkan secara online alias harus menggunakan koneksi internet. Game online ini dikembangkan Zapetto berasal dari Korea selatan yang kemudian dipublikasikan oleh NCSoft. Garena Indonesia sekarang memegang Game FPS ini.

Dragon Nest

usaha warnet game online

Dragon Nest merupakan Game Online berkategori MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Games) fantasi bebas. MMORPG sendiri merupakan game RPG yang dimainkan oleh lebih dari satu pemain atau multiplayer dalam jumlah besar karena terhubung melalui internet.

Game ini dikembangkan oleh Eyedentity. Game ini menggunakan sebuah sistem tempur non-target sehingga menjadikan para pemain memegang seluruh kendali gerakan karakternya. Dragon Nest dapat membuat para pemainnya memperkuat karakternya dengan membuat tim dan berkelana ke seluruh dungeon atau tempat untuk bertarung.

Game ini cukup memakan ruang memori yang lumayan besar, akan tetapi itu semua akan terbayar dengan keseruan saat bermainnya. Karena game ini laris dimainkan di Indonesia dan cocok dipasang untuk usaha warnet game online.

DOTA

dota

Sebuah game yang telah di modifikasi sedemikian rupa yang telah berhasil menarik hati jutaan para gamer bukan lagi di Indonesia tetapi di seluruh dunia. Defense of The Ancients atau lebih populer dengan sebutan DOTA memang telah menjadi fenomena tersendiri.

Dengan mengubah mesin dalam sebuah program awal yang ditawarkan oleh IceFrog, Warcraft III menjadikan sensasi RPG yang lebih kental dengan pertempuran hero sebagai fokus utama.

Tetapi minat di Indonesia dari game ini masih tergolong laris akan tetapi tidak selaris Point Blank dan Dragon Nest. Disamping itu game ini sangat banyak memakan ruang memory, serta maintenance yang besar pula sehingga ketika terjadi maintenance harus membutuhkan waktu lama untuk mengupdatenya.

Itulah diantaranya daftar game online yang cocok untuk warnet. Setelah membahas game online, saya akan bahas game offline yang paling populer dan pas untuk usaha warnet game online.

Call of Duty : Black Ops II

call-of-duty-bo2

Call of Duty: Black Ops II merupakan game dengan kategori FPS (First Person Shooter). Dikembangkan oleh Treyarch dan diterbitkan oleh Activision. Game ini sudah diterbitkan dalam berbagai platform baik konsol (PlayStation) dan PC.

Biasanya serial Call of Duty mengambil alur cerita dengan latar belakang peperangan pada masa lalu, tetapi Call of Duty: Black Ops II mengambil alur cerita maju-mundur yakni peperangan masa lalu dan peperangan masa depan/modern.

Perbedaan lainnya dibandingkan dengan serial Call Of Duty yang dulu adalah pemilihan reaksi story dan ending dari game ini bisa ditentukan oleh gamers atau yang lebih dikenal dengan istilah branching storylines, keren bukan jadi mirip sutradara.

Nah, bagi pemilik usaha warnet game onlinet yang ingin menginstall game ini perlu spesifikasi PC sebagai berikut:

  • OS: Windows Vista SP2 or Windows 7 ke atas
  • Memory (RAM): 2GB untuk 32-bit OS atau 4GB untuk 64-bit OS
  • CPU: Intel Core2 Duo E8200 2.66 GHz atau AMD Phenom X3 8750 2.4 GHz
  • Video Card: Nvidia GeForce 8800GT 512 MB atau ATI Radeon HD 3870 512 MB

Dynasty Warriors 8

dynasty-warriors-8

Game ini termasuk favorit saya dari jaman saya masih SD lho, bahkan hingga sekarang saya masih memainkan versi yang ke 8. Bagaimana bisa saya bertahan pada game ini? ini alasannya.

Sebagian developer mungkin banyak yang mengandalkan kemampuan menghadirkan alur cerita yang kompleks dan gameplay mekanik yang inovatif untuk memunculkan sensasi menyenangkan dan penasaran bagi pemainnya, Dynasty Warriors boleh dibilang menjadi contoh yang pantas untuk menjadikan sebuah bukti bagaimana formula ini ternyata masih banyak diminati.

Masih sama dengan versi Dynasty Warriors yang dulu yaitu dengan pondasi cerita Tiga Kerajaan yang menjadi akar cerita franchise Tecmo Koei hingga saat ini, Dynasty Warriors 8 memberikan kesempatan untuk mengetahui kisah dari empat kerajaan yang berbeda di Story Mode. Sehingga selain menyenangkan untuk di mainkan dan sekaligus dapat ilmu pengetahuannya khususnya sejarah.

Bagi usaha warnet game online yang ingin menginstall game ini diperlukan spesifikasi komputer sebagai berikut :

  • CPU: Core2Duo 2.4GHz keatas (Core i7 860 Direkomendasikan)
  • Memory (RAM): 512MB keatas(1GB Direkomendasikan)
  • Hard-Drive minimum: 18GB of free space ke atas
  • Video Card: VRAM256MB (512MB Direkomendasikan), DirectX 9.0c, Pixel shader 3.0 support dan 3D Accelerator Chip

Game Offline lainnya ialah:

  1. GTA SA
  2. NEED FOR SPEED
  3. NARUTO ULTIMATE NINJA STORM
  4. RESIDENT EVIL 4

Itulah diantaranya daftar game online dan offline yang sedang ramai dimainkan di Indonesia dan sangat di rekomendasikan bagi anda yang ingin memulai usaha warnet game online. Karena saya menulis berdasarkan pengalaman saya sendiri. Semoga sukses!!!


Loading...
Baca selengkapnya

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close