Peluang usahaUlasan Bisnis

Cara Mudah Memulai Usaha Warung Kopi Atau Warkop

Cara Mudah Memulai Usaha Warung Kopi Atau Warkop – Jangan melihat usaha warung kopi sebagai usaha yang sepele, kurang keren dan lain sebagainya. Jika kita lihat keberhasilan starbuck bisa sukses hanya dengan menjual kopi. Itu hanya sebagai gambaran saja bahwa usaha warung kopi juga bisa berkembang.

Tips Mudah Memulai Usaha Warung Kopi

Segalanya di mulai dari rumah Anda dan caranya sangatlah mudah. Saat jelang malam, keluarkan meja makan di depan pagar rumah Anda. bagi Anda yang tidak memiliki pagar rumah, letakkan di perbatasan rumah dengan jalan. boleh juga menggunakan karpet plastik sebagai alas agar lebih menarik dan tahan kotor.

Kemudian keluarkan piring, garpu, sendok, gelas dan mangkok yang Anda miliki dan tata diatas meja makan tadi, layaknya mau jualan. Jika ada rak piringnya lebih bagus lagi. Keluarkan stok mie instan yang Anda miliki.

Biasanya setiap rumah punya ada mie instan, kan? hehe, jika tidak ada beli 5 atau 6 cukup.  jika ada kardusnya sekalian. ini serius lho. tidak punya kardus mie juga? hadah hehee. Minta saja ke warung tetangga. Apa gunanya? biar terlihat penuh.

Usaha warung kopi

Selanjutnya keluarkan menu pelengkap, seperti, telur, sayur biasanya sawi, kopi, teh, susu dan gula dan lainnya. Jadi deh warung kopi. Untuk lain selanjutnya bisa Anda bikin baner nama warung kopinya. Supaya bagus tampilan warung kopinya.

Berapa Keuntungan Usaha Warung Kopi

Apa yang terlintas dipikiran Anda?. Berapa keuntungan dari menjual kopi dan mie?. Hitung saja, dengan modal mie instan seharga kisaran 1200 rupiah, dimasak dengan air, diberi sayur dan telur dengan kisaran harga 1000 rupiah, bisa terjual 5000 rupiah. wow keuntungannya 1005. belum lagi jual kopi dan teh yang modalnya tak sampai 300 rupiah, bisa dijual dengan harga 2000 rupiah.

Belum selesai, itu baru awalnya, yang setidaknya bisa untuk tambahan pendapatan dan menggunakan perabot yang banyak tak terpakai usaha.

Loading...

Langkah Penting Usaha Warung Kopi

Amati warkop di kota Anda, apa saja yang mereka jual. ada gorengan, kerupuk, roti, kue, jajanan pasar dan nasi kucing. Apakah Anda berpikir pemilik warkop tersebut memasak semuanya sendiri? tidak! Kebanyakan adalah titipan. Ingat hukumnya ada semut, juragan gula datang.

Saat ini Anda sudah menarik keramaian, banyak penjual yang akan datang untuk menitipkan barang untuk dijual di warkop Anda. Yah, seperti hypermarket, tidak usah cari supplier, sebaliknya supplier yang cari mereka.

Selanjutnya tinggal pemolesan supaya menarik dan pasti membuat orang akan penasaran. Pasang spanduk atau banner yang gede dan mencolok desainnya. Pakai saja nama plesetan-plesetan dari nama-nama usaha yang sudah terkenal. Sebagai contoh dengan nama Katd Rock Cafe atau Setarabak Cafe biar kelihatan menarik.

Untuk menunya Anda juga buat yang semenarik mungkin atau unik dan diplesetkan juga, contoh Indian mie, kopicino. Pokoknya sekreatifnya Anda.

Demikianlah cara mudah membuka usaha warung kopi. dengan kesimpulan memulai dari hal yang kecil dulu, Mengenalkan nama dulu nanti juga besar dan berkembang sendiri. Mau banyak omset pun mudah dengan nama yang sudah dikenal dan buka outlet baru juga akan membesarkan warkop Anda. Salam sukses!!



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

2 Comments

  1. nah jika ingin tau lebih lanjut mengenai interior design warung kopi cek di esthetiq.com atau bisa juga di blog.esthetiq.com bray 🙂

  2. warkop atau warung kopi memang tempat yang biasa buat saya dan teman suka nongkrong! tapi kalau mau mendirikan usaha warkop banyak saingannya saat ini 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button