Internet

Usai Aplikasi Gmail, Play Store Juga Kebagian Dark Mode

Hampir Semua Aplikasi Google Kebagian Dark Mode

Google sudah meluncurkan mode gelap hampir ke semua aplikasinya. Usai merilis mode gelap untuk aplikasi Gmail. Kali ini Google juga sedang berusaha menghadirkan dark mode di toko aplikasinya, yaitu Play Store.

Saat ini, dark mode memang sedang naik daun. Beberapa aplikasi lain pun juga ikut menghadirkan mode gelap untuk para penggunanya. Google sendiri nampaknya memang sedang bersemangat dalam menghadirkan dark mode untuk beberapa aplikasinya.

Tampilan Play Store dengan Dark Mode

Seperti inilah tampilan Play Store dengan dark mode:

Sama seperti aplikasi Gmail, untuk saat ini mode gelap masih belum tersedia untuk semua ponsel Android. Tampilan Play Store dengan mode gelap pada gambar di atas sendiri diambil dariĀ XDA Developer yang mendapatkan tampilan mode gelap Play Store dari ponsel Google Pixel 2 XL.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, untuk masalah update fitur, pihak Google memang selalu mengedepankan perangkat mereka terlebih dahulu. Google Pixel sendiri saat ini sudah menggunakan OS Android 10 dengan Play Store versi 16.6.25.

Apakah Hanya untuk Android 10?

Belum diketahui secara pasti apakah mode gelap hanya akan diterima ponsel dengan OS Android 10 atau OS yang berada di bawahnya. Tentu sebagai pengguna, kita berharap mode gelap bisa dibagikan oleh pihak Google untuk semua ponsel yang memakai sistem Android meskipun itu di bawah Android 10.

Kenapa harus mode gelap?

Mode gelap lebih mudah untuk mata para pengguna. Selain itu, mode gelap juga menghemat masa pakai baterai pada ponsel yang menggunakan tampilan OLED karena memungkinkan perangkat untuk mematikan atau meredupkan masing-masing piksel pada layar.

Pihak Google sendiri pernah mengatakan jika YouTube berjalan dalam mode gelap dengan kecerahan 100 persen akan dapat menghemat masa pakai baterai hingga 60 persen lebih banyak dibandingkan dengan mode normal.

Baca juga: Dark Mode Aplikasi Gmail Resmi Hadir, Begini Cara Mengaktifkannya

Bagi sebagian orang, mode gelap adalah fitur yang tidak terlalu penting. Namun bagi sebagian yang lain, mode gelap adalah fitur yang penting karena mode gelap dapat mengurangi ketegangan pada mata. Dan untuk orang-orang yang sehari-hari bekerja di depan layar, mode gelap amat sangat membantu.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close