Internet

Usia 15 Tahun, Google Maps Rayakan dengan Tampilan dan Fitur Baru

Peta online andalan Google telah memasuki usia yang ke-15. Pihak Google pun merayakannya dengan tampilan baru. Bukan hanya dengan tampilan baru saja, namun mereka juga sudah menyematkan 5 fitur baru yang bisa digunakan oleh para pengguna.

Pembaruan Google Maps ini berlaku untuk para pengguna ponsel pintar Android dan juga iOS. Jika di ponsel pintar Anda sudah terpasang Google Maps, silakan Anda melakukan pengecekan, maka Anda akan menjumpai beberapa perubahan.

Baca juga: Cara Mudah Menghapus Histori Google Maps Secara Otomatis

Tampilan Google Maps yang Berubah

Tampilan pertama yang berubah yang bisa dilihat dengan jelas dari Google Maps adalah ikonnya. Jika sebelumnya di ikon terdapat huruf “G” dengan disertai hamparan peta dan juga pin, maka untuk kali ini ikon dibuat lebih sederhana dengan tampilan pin saja.

Selanjutnya, Anda akan menjumpai lima tab baru yang bisa diakses, yaitu explore, commute, saved, contribute, dan updates. Namun untuk mendapatkan kelima tab baru yang sudah disebutkan, Anda harus memperbarui aplikasi Maps terlebih dahulu.

Namun apabila Anda sudah memperbarui aplikasi Maps, dan ternyata kelima tab baru tersebut belum juga muncul, maka Anda harus bersabar, karena penyebaran memang masih belum merata. Sampai artikel ini ditulis pun, kelima tab

baru yang sudah disebutkan memang belum muncul untuk para pengguna yang ada di Indonesia.

Meski kelima tab baru belum bisa diakses oleh para pengguna yang ada di Indonesia, ada baiknya Anda tetap mengetahui kegunaan atau fungsi dari kelima tab baru yang dihadirkan oleh Google di peta online-nya tersebut.

Tab explore berfungsi untuk membantu para pengguna untuk menjelajah dengan cepat. Adapun untuk commute, tab tersebut berfungsi untuk menemukan rute paling efisien ke tempat tujuan yang dicari.

Baca juga: Cara Kalibrasi Sensor GPS Smartphone Agar Google Maps Jadi Lebih Akurat

Sedangkan saved, tab tersebut akan membantu para pengguna mengakses dengan cepat tempat-tempat yang sebelumnya sudah disimpan. Adapun untuk tab contribute akan memungkinkan para pengguna berbagi foto dan ulasan tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi.

Terakhir adalah updates. Tab updates kegunaannya untuk memberikan pembaruan kepada para pengguna terkait tempat-tempat yang sedang tren yang mungkin bisa mereka kunjungi. Dengan kehadiran kelima tab baru di Google Maps, tentu peta online milik Google tersebut akan jauh lebih membantu aktivitas para penggunanya.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close