Tekno

Usia Satu Tahun, Ini Ponsel Realme yang Pernah Diluncurkan di Indonesia

Realme Fans Merapat!

Pada Rabu (9/10/2019), Realme genap berusia 1 tahun. Realme sendiri menginjakkan kakinya di pasar Indonesia tepat pada 9 Oktober 2018. Di usianya yang masih sangat muda, Realme juga sudah meluncurkan beberapa model ponselnya di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, kita akan menengok ponsel-ponsel apa saja yang sudah mereka luncurkan selama setahun ini di pasar Indonesia. Anda seorang Realme Fans? Jika iya, berikut ini daftar perangkat yang pernah diluncurkan Realme di Indonesia.

1. 9 Oktober 2018: Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1

Kumparan

Realme mengawali debutnya di Indonesia dengan meluncurkan tiga ponsel sekaligus. Ketiga ponsel yang dimaksud adalah Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Sebenarnya, Realme mengawali debut di pasar global dengan meluncurkan Realme 1. Namun, ponsel tersebut tidak diikutsertakan ke Indonesia.

Realme 2 dan Realme C1 menggunakan Snapdragon 450. Adapun untuk Realme 2 Pro, ponsel ini menggunakan Snapdragon 660. Dari segi desain, Realme 2 Pro berbeda dengan Realme 2 dan Realme C1 karena ponsel tersebut menggunakan waterdrop notch.

Baca juga: 8 Kelebihan Realme 2 Pro yang Membuatnya Unggul di Harga 2 Jutaan

2. 10 Desember 2018: Realme U1

ponsel realme2
GSM Arena

Realme U1 adalah ponsel yang memiliki sensor IMX 576. Ponsel ini memang dibuat khusus untuk para pecinta selfie atau swafoto. Dan yang harus Anda ketahui adalah Realme U1 waktu peluncurannya hanya berselang dua bulan saja dari Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1.

Untuk system-on-chip, Realme U1 menggunakan Mediatek Helio P70. Realme U1 ditenagai baterai 3.500 mAh, kapasitas yang sama seperti Realme 2 Pro. Selain itu, harga antara Realme U1 dengan Realme 2 Pro juga sama persis.

Baca juga: Realme U1 Resmi Meluncur dengan Spesifikasi Terkini, Harganya?

3. 12 Maret 2019: Realme 3

ponsel realme3
GSM Arena

Realme 3 hadir selang tiga bulan setelah peluncuran U1. Realme 3 juga merupakan smartphone baru yang diluncurkan pihak Realme di tahun 2019. Ketika proses peluncuran berlangsung, smartphone ini tersedia dalam tiga varian, yaitu RAM 3GB dan ROM 32GB, RAM 3GB dan ROM 64GB, serta RAM 4GB dan ROM 64GB.

Untuk system-on-chip, Realme 3 ditenagai dengan prosesor AI master MediaTeK Helio P60 dan sokongan GPU Mali-G72 MP3, serta sistem operasi Android 9.0 (Pie); ColorOS 6. Adapun untuk harga, ketiga varian Realme 3 dijual di bawah Rp2,5 juta.

Baca juga: Realme 3 Resmi Rilis di Indonesia, Diskon 200 Ribu di Flash Sale Lazada

4. 8 Mei 2019: Realme 3 Pro dan C2

Jawa Pos

Realme 3 Pro dan C2 resmi diluncurkan di pasar Indonesia tepat setelah Realme 3 meluncur. Bahkan, pihak perusahaan mengatakan jika Realme C2 adalah “The New Entry-Level King.” Realme 3 Pro dan C2 sendiri memiliki spesifikasi yang berbeda.

Realme 3 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 710, sedangkan Realme C2 menggunakan Mediatek MT6762 Helio P22. Untuk harga, Realme 3 Pro dibanderol dengan harga mulai Rp2,6 juta, sedangkan Realme C2 dibanderol dengan harga Rp1,7 juta.

Baca juga: Mau Smartphone Berkualitas Harga Terjangkau? Ini Solusinya!

5. 25 Juli 2019: Realme X

ponsel realme 5
GSM Arena

Realme X diluncurkan selang dua bulan dari perangkat sebelumnya. Perangkat yang satu ini memiliki tampilan layar tanpa poni alias menggunakan layar penuh. Realme X juga menggunakan kamera mode pop-up untuk bagian depan yang memiliki resolusi sebesar 16 megapiksel.

Untuk system-on-chip, Realme X menggunakan Qualcomm SM710 Snapdragon 710 (10 nm). Realme X ini adalah perangkat pertama dari Realme yang menggunakan tema film, yaitu Spiderman: Far From Home.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Realme X, Segera Dirilis di Indonesia Bulan Ini

6. 19 September 2019: Realme 5 dan Realme 5 Pro

ponsel realme 6
Realme

Setiap dua bulan sekali, Realme nampaknya selalu meluncurkan produk baru untuk para penggunanya. Dan hal yang demikian itu juga terjadi untuk perangkat terbaru mereka, yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro.

Kedua ponsel pintar keluaran Realme itu memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lain di mana Realme 5 menggunakan system-on-chipĀ (SoC) Snapdragon 665, sedangkan Realme 5 Pro menggunakan Snapdragon 712. Untuk harga, Realme 5 dibanderol sekitar Rp2 juta, sedangkan Realme 5 Pro Rp2,6 juta.

Baca juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro Telah Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Apa Ponsel Realme Selanjutnya?

Ponsel Realme selanjutnya yang akan meluncur di Indonesia adalah Realme XT. di laman resmi, pihak Realme mengungkapkan jika peluncuran ponselnya tersebut akan dilakukan pada 23 Oktober 2019, pukul 15:00 WIB. Realme XT sendiri adalah ponsel yang memiliki kamera beresolusi 64 megapiksel.

Baca juga: Realme XT Telah Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Itulah beberapa ponsel yang sudah diluncurkan Realme di pasar Indonesia. Setelah memutuskan berpisah dari OPPO, ternyata peruntungan Realme cukup bagus karena produk yang mereka keluarkan berhasil mencuri hati pengguna ponsel, khususnya para pengguna ponsel yang ada di Indonesia.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close