Review ProdukTekno

Usung Punch-Hole Display! Berikut Bocoran Terbaru Samsung Galaxy M11

Bocoran Samsung Galaxy M11: Spesifikasi & Penampakan

Bocoran Samsung Galaxy M11 – Samsung sepertinya sedang bersiap-siap untuk merilis smartphone terbaru keluarga Galaxy-M Series miliknya.

Setelah bocoran Galaxy M21 yang belum lama muncul, kali ini kami mendapatkan info terbaru menyangkut bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M11.

Menurut laporan terbaru, Samsung kelihatanya sedang mempersiapkan suksesor dari Galaxy M10 yang telah dirilis pada bulan Januari 2019 lalu.

Seperti predesessornya, Galaxy M11 akan ditargetkan untuk pasar smartphone kelas entry-level/budget yang tentunya akan dibandrol dengan harga yang terjangkau.

Berikut informasi selengkapnya

Bocoran Samsung Galaxy M11: Spesifikasi & Penampakan

Galaxy M11 telah muncul di Google Play Console yang memberi indikasi bahwa smartphone tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Tidak hanya memperlihatkan sedikit informasi mengenai spesifikasi Galaxy M11, listings Google Play Console juga memperlihatkan penampakan bagian depan smartphone tersebut.

Samsung Galaxy M11 akan dipersenjatai dengan prosessor yang lebih modern dari Galaxy M10 namun masih tergolong tua yakni Snapdragon 450.

Qualcomm merilis Snapdragon 450 sebagai SoC kelas lower-end mainstream untuk mempersenjatai smartphone dan tablet pada pertengahan tahun 2017.

Meskipun begitu, Snapdragon 450 masih 1 tahun lebih muda dari Exynos 7870 yang digunakan oleh Samsung Galaxy M10.

Snapdragon 450 memiliki 8x ARM Cortex-A53 Cores yang terbagi menjadi dua kluster dan dapat bekerja hingga frekuensi 1.8 GHz. SoC ini difabrikasi berdasarkan arsitektur 14nm process yang terbukti efisien pada masanya.

Untuk GPU, Qualcomm menggunakan Adreno 506 yang mendukung Vulkan dan OpenGL ES (3.1). Snapdragon 450 mengintegrasikan X9 LTE Modem yang mendukung Cat.7 dengan kecepatan transfer hingga 300Mbps (downstream) dan 150Mbps (upstream).

Sekilas, Snapdragon 450 memang tidak begitu mengesankan dan tidak akan memberikan kamu performa yang tinggi terutama untuk game-game jaman sekarang. Namun, SoC tersebut masih lebih baik dari Exynos 7870 milik Samsung.

Lagipula, Galaxy M11 merupakan smartphone entry-level/budget yang akan dijual dengan harga murah. Jadi, wajar saja jika Samsung lebih memilih untuk menggunakan prosessor lama untuk menekan biaya produksi.

Punch-Hole Display

Beralih ke layar, meskipun menggunakan SoC lama, Samsung akan tetap memberikan sentuhan modern untuk Galaxy M11. Mengikuti salah satu trend smartphone terkini, Galaxy M11 akan mengusung layar yang memiliki punch-hole cutout untuk mengakomodasi kamera depanya.

Bocoran Samsung Galaxy M11

Layar tersebut memiliki resolusi HD+ (720×1560 pixel). Sayangya, Google Play Console tidak memperlihatkan ukuran atau tipe layar yang akan digunakan. Namun mengingat Galaxy M11 sendiri merupakan smartphone budget, 99,9% smartphone tersebut akan menggunakan layar berbasis LCD panel.

Tidak seperti smartphone budget pada umumnya, Samsung kali ini lebih dermawan dengan menggunakan 3GB RAM untuk Galaxy M11. Dan seperti smartphone milik Samsung lainya, Galaxy M11 akan langsung menggunakan Android 10 OS dengan Samsung One UI 2.0 custom skin.

Sebelumnya, Galaxy M11 juga telah menerima sertifikasi dari Wi-Fi Alliance yang mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut hanya mendukung 2.4 GHz Wi-Fi band. Menurut rumor yang beredar, Galaxy M11 akan hadir dengan tiga varian warna yakni Biru, Hitam dan Violet.

Selain Galaxy M11, spesifikasi dan penampakan Samsung Galaxy M21 juga telah terlihat. Jika kamu ingin tahu, silahkan kunjungi artikel dibawah ini.

Segera Dirilis, Begini Penampakan dan Spesifikasi Samsung Galaxy M21

Galaxy M11 dan Galaxy M21 juga bukan satu-satunya smartphone yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Beberapa smartphone dari berbagai perusahaan lain seperti Xiaomi, OnePlus, Vivo, dll juga akan segera dirilis.

Jadwal rilis smartphone tersebut bisa kamu ketahui dengan mengunjungi artikel di bawah ini.

Jadwal Rilis Smartphone Tahun 2020, Berikut Daftarnya!

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close