Verifikasi PIN Google Adsense Bisa Menggunakan International Passport

Verifikasi PIN Google adsense menggunakan international Pasport. Artinya kita tidak lagi menggunakan PIN sebagai verifikasi alamat penerima pembayaran google adsense. Ini pengalaman saya pribadi, karena saya tinggal di Saudi arabia untuk urusan pekerjaan, karena banyak waktu luang di sini saya akhirnya mulai ngeblog lagi setelah lama terbengkalai lagian sinyal saya dapatkan secara gratis dengan kualitas 4G.Singkat cerita saya mendaftarkan blog saya ke Google adsense. Setelah merubah domain blogspot (custom domain) menjadi .com, berharap agar mendapatkan akun google adsense non hosted.

Jujur saja,saya waktu itu sama sekali tidak berpengalaman tentang google adsense, hanya baca di beberapa blog,”cara mendaftarkan blog ke google adsense”, katanya kalau pakai domain TLD cepat di terima. Dan saya melakukan hal itu, karena custom domain untuk blogger terbilang cukup mudah asal kita sudah membeli domain nya.

Dulunya saya sama sekali tidak mengetahui apa itu akun adsense hosted dan non hosted, nah jika anda belum mengetahuinya juga bisa anda baca tentang perbedaannya.

Baca : Perbedaan antara akun adsense hosted dan nonhosted

Waktu itu saya mendaftarkan blog menggunakan akun adsense youtube (hosted) , tentunya setelah mengisi beberapa posting baru, waktu itu hanya menunggu 3 hari saja untuk proses review, (setelah pemasangan unit iklan) dan kaget begitu menerima email, bahwa akun google adsense saya sudah di aktifkan sepenuhnya. Padahal waktu proses pengajuan hanya berisi artikel 17 saja, dan visitor/pengunjungnya pun kurang dari 30 per hari.

Dan boleh percaya atau tidak, isi postingan blog saya mengenai PTC, hal yang seharusnya menjadi larangan untuk google adsense sesuai TOS. Di blog saya juga tidak terpasang halaman about me serta privacy policy, sesuatu hal yang aneh, karena setelah tahu ternyata syarat mendaftar google adsense harus memenuhi beberapa kriteria tertentu, termasuk kelayakan sebuah blog. Tapi yang ini aneh, nama blog saya juga kontroversial dengan TOS google adsense.

Apa karena  saya daftar google adsense di negara Saudi arabia? negara kaya yang mungkin bisa di katakan masih jarang sekali peminat google adsense? jadi akun google adsense saya di permudah dan langsung di terima begitu saja, tidak seperti calon pendaftar google adsense dari indonesia, yang teramat sulit dalam proses penerimaan?

Tetapi yang menjadi masalah berikutnya adalah tentang alamat (Saudi arabia), ini sekaligus menjadi pelajaran buat saya dan sekaligus pengalaman yang berharga tentang google adsense. Saya pertama kali mendaftarkan blog saya ke akun google adsense dengan alamat penerima pembayaran di Saudi arabia juga, tempat saya bekerja. Saya berpikir karena untuk verifikasi akun google adsense pertama harus menggunakan nomor telepon, dan yang saya punya pada saat ini jelas jelas nomor telepon saudi arabia, karena saat ini saya bekerja di negara tersebut.

Nama penerima PIN adsense tidak bisa di edit.
Kenapa ini menjadi pengalaman berharga buat saya khususnya tentang google adsense. Pada mulanya saya berpikir bahwa suatu saat nama penerima pembayaran google adsense bisa di edit, itu setelah saya membaca di beberapa blog juga, tetapi saya kaget bukan main, karena alamat penerima google adsense ternyata tidak bisa di edit sepenuhnya (pindah negara) betapa kecewanya saya saat itu.

Anda tidak bisa edit (merubah alamat ) google adsense dengan berpindah negara,China, India, Vietnam, Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Pakistan, Sri Lanka, Nepal, Bangladesh, atau Singapura,seperti yang sudah di sepakati oleh pihak google adsense,dengan alasan kendala sistem dan hukum.

Dan ini yang tertulis pada halaman selanjutnya “Untuk kasus-kasus tersebut, Anda harus menutup akun yang ada dan membuka akun baru menggunakan alamat yang Anda inginkan. Silakan kunjungi di sini untuk memulai proses pembatalan. Setelah proses pembatalan selesai, ajukan permohonan untuk akun baru.” Maka lemaslah saya…….

Akhirnya saya mencoba membuat akun adsense yang baru, dengan email baru dan alamat baru sesuai dengan KTP dengan harapan bisa menerima pembayaran adsense kalau sudah berada di indonesia,sebelumnya saya lepas kode iklan yang berada di blog saya, setelah 2 hari saya coba mendaftarkan kembali blog saya yang tadinya di terima dengan mulus tanpa ada kendala. Saya mendaftar adsense melalui blogger mulai dari awal, bukan melalui akun youtube lagi.

Tetapi apa yang terjadi,saya di tolak mentah mentah oleh pihak google adsense.dengan alasan konten tidak memadai dan menyalahi kebijakan (TOS) dari google adsense. Nah, hal ini yang menjadi keanehan saya,kenapa sewaktu mendaftar dengan Alamat saudi arabia saya bisa di terima dalam 1 tahap saja, tidak ada kendala dan lancar lancar saja, walaupun harus menunggu 3 hari.
Kenapa Google adsense menolak blog saya?

Tanpa putus asa saya mencoba untuk mencari tahu tentang hal ini,sesuai petunjuk dalam email,saya menyalahi kebijakan dari google adsense,mungkin memang benar,karena postingan saya membahas tentang PTC,hal yang berhubungan dengan klik,dan mendapatkan uang,tetapi akhir akhir ini banyak PTC yang melakukan penipuan,akhirnya saya hapus postingan satu demi satu.

Bukan hanya sekali di tolak google adsense ketika saya mendaftarkan blog yang tadinya sudah di terima dengan alamat Saudi arabia, bahkan sampai 3 kali di tolak, saya juga belum menyerah, saya terus isi posting blog saya setiap harinya, dan akhir nya di terima pada pendaftaran yang ke 4,dengan jumlah artikel mencapai 61 postingan. Butuh waktu sekitar 2 bulan lebih, sejak penolakan pertama.

Baca : Blog kontroversial ini akhirnya di setujui google adsense.

Loading...

 Lalu apa yang terjadi dengan akun adsense yang pertama? Sementara pendapatan dari beberapa akun youtube masih terus mengalir. Dan tiba saatnya untuk menverifikasi akun adsense dengan PIN karena jumlah saldo di akun adsense sudah melebihi 10 Dolar,dengan berharap harap cemas dan bersabar saya menunggu pengiriman PIN dari google adsense yang katanya di kirim melalui Pos. Tetapi 1 bulan berlalu, PIN google adsense yang di maksud tak kunjung datang.

Dalam hati saya bertanya,apakah alamat penerima salah? atau memang PIN google tidak pernah di kirimkan? atau nyangkut di kantor pos unaezah (tempat saya bekerja). Saya tidak terlalu memikirkan hal itu lagi,sampai pada permintaan PIN yang ke 2 dan ke 3 saya abaikan.

3 bulan waktu berlalu, sampai pada akhirnya saldo google adsense mencapai 70 dolar dari akun youtube saya tidak mengetahuinya, karena sudah sibuk dengan kegiatan blog dan akun adsense saya yang baru. Tiba tiba rasa penasaran muncul kembali,apakah setelah mencapai 100 dolar dana itu bisa di cairkan? Rasanya sayang sekali kalau sampai tidak bisa cair.

Setelah Googling lewat browser, akhirnya saya menemukan artikel “cara verifikasi google adsense tanpa menggunakan PIN”, yaitu dengan meng upload scan KTP/pasport.Fitur ini akan muncul jika dalam 3 kali berturut turut PIN google adsense yang di kirim melalui pos tidak sampai ke tujuan.
akhirnya saya scan passpor saya beserta alamat agen yang ada di sini, seperti pada gambar di bawah ini.

Gambar di atas yang di lingkari, fitur itu akan muncul jika dalam 3 kali berturut turut (3 bulan ) PIN google adsense tidak sampai ke alamat, untuk anda yang mengalami hal ini, bisa menyiapkan scan KTP/SIM atau bukti transfer dari bank yang berisi informasi alamat anda,setelah itu, tinggal mengisi halaman yang di sediakan seperti gambar di bawah ini.

Isi sesuai dengan data pada akun google adsense
1. Nama sesuai dengan KTP/SIM/Passport, di sini saya menggunakan international passport,karena saya tinggal di saudi arabia.
2. Isi dengan ID penayang google adsense
3. Pilih gambar hasil scan yang sudah di persiapkan, terkhir klik kirim.

Silahkan tunggu dalam beberapa jam, sewaktu saya melakukan hal ini, hanya menunggu 10 menit saja, dan sudah mendaoat baalasan email bahwa akun google adsense sudah di verifikasi, tanpa haruis mengisi PIN dalam kolom yang sebelumnya di sediakan.log out akun adsense, setelah login akun google adsense sudah terverifikasi alamatnya.

Sekarang tinggal menunggu sampai terkumpul 100 dolar, setelah itu saya akan coba cairkan dana adsense melalui Western union yang ada di kota tempat saya bekerja sekarang, tentunya dengan membawa bukiti diri berupa international pasport dan alamat resmi dari agen saya.

Untuk sekedar berbagi pengalaman, buatlah akun google adsense anda sesuai dengan nama yang tertera pada KTP/SIM, jika PIN google adsense tidak sampai ke rumah, anda bisa melakukan verifikasi alamat penerima pembayaran tanpa menggunakan PIN, yaitu melalui dengan cara upload scan KTP/SIM, jadi jangan kwatir kalau PIN google adsense tak kunjung datang, karena pihak google menyediakan fasilitas ini.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Akhmad

    ( - 22:39)

    Mas Gani ijin Tanya.
    Kmrn Saya verifikasi ID pake KTP gagal krn Masa berlaku KTP habis (meskipun di Indonesia E KTP berlaku seumur hidup Google nolak).

    Trus Saya mau coba pake paspor, nama di AdSense sama paspor beda, nama asli Saya cuma 1 kata tapi kan kalo di paspor jadi 3 kata (ditambah nama ortu).

    Baiknya gimana Mas? Nama AdSense diedit seperti paspor apa gimana? Sementara PIN masih dalam pengiriman.

    Thanks Mas.

    Avatar

    roedys

    ( - 02:33)

    saya mengaktifkan fitur monetize…dan alhasil harus menunggu 10.000 view, Tapi selang berapa lama, indikator view dari 0 – 10.000 hilang….wktu itu baru 1000an view. Dan gagal mengaktifkan monetize, tapi muncul harus review 4000, dan subcriber 1000 baru di review… maksudnya apa ya mas ???

    Avatar

    roedys

    ( - 12:29)

    saya pernah daftar adsense untuk blog saya, walaupun akhirnya juga gagal. saya beralih menjadi youtuber, dan sekarang mencoba monetize video…dan saya menggunakan id publisher adsense akun saya yg saya daftar untuk blog. Apakah id publisher adsense bisa digunakan karena posisi setting mysite masih menggunakan nama blog. Apa yang harus saya lakukan, sambil menunggu syarat 10000 viewer sebagai syarat monetize.

    Avatar

    marwan khan

    ( - 01:20)

    ijin min, Ane niat bantu!
    Gan Lebih Efisien pakai jasa ane 🙂 hnya menunggu 7 hari Dgn Biaya 130.000, Bisa submit tax juga loh!! paket PIN +TAx = 270K

    Fb : Marwan.marvellous
    pstore. net/user/marwan

    Bisa order dari fb, ataau pstore

    Avatar

    Wah Baru tau kalo bisa menggunakan passport, trimakasih mas gani semoga berkah ilmunya

    Avatar

    Rian

    ( - 10:02)

    Mas gani… Klo akun adsense pke alamat yg sudah pernah di verifikasi…tp dengan nama yg berbeda… Itu bisa ga ya mas ? Contoh: Ktp sy udh pernah di pke bwat adsense…. Nah sy mau daftar pake KTP orang tua… Itu kan alamat ny sm tp nama ny beda….. Itu gmn bisa ga ya mas…?

    Avatar

    benn

    ( - 03:26)

    Mas saya mau tanya, saya sudah rikuest 3 kali, tapi bacaan (Formulir ini ) yang ada di bawah kolom pin, gak muncul masih polos, jadi saya tidak bisa upload KTP, gimana yang mas solusi nya,

    mohon infonya ya mas.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:39)

      Akan muncul 30 hari setalah request yang ke 3 mas Benn.. Jadi sabar saja dan menunggu. nanti pasti muncul.

        Avatar

        Benn

        ( - 02:38)

        Siap mas. Heheh makasi infonya. Saya takut ga muncul aja.

        Soal nya cari di google . Semua tutor nya sudah ada tulisan nya di bawah kolom.

        Avatar

        Mega

        ( - 12:13)

        Maaf mas mau tanya, kalau kita salah dalam menuliskan kode Pos, tp alamat sudah benar, dan pin udah terlanjur dikirim ke alamat tersebut, apakah pin nya akan sampai di alamat tersebut atau tidak mas? Tolong dijawab ya mas, mksh

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 07:10)

          Asalkan alamat sudah lengkap, pasti PIN akan terkirim ke alamat mas. Bisa cek dikantor pos apabila lebih dari 14 hari dan tanyakan perihal surat dari google.

    Avatar

    ai

    ( - 17:48)

    Terimakasih atas infonya, maaf banyak tanya^^
    1. Akun adsense youtubenya baru tahun ini mas, sekitar pertengahan juni 2016
    2. Berarti yang dihitung untuk PIN itu finalized earning yang current ballance ya bukan pendapatan keseluruhan? karena untuk finalized earning yang current ballance itu saya baru dapat $7 sedangkan untuk pendapatan keseluruhan saya mendapat $125. itu artinya jika finalized earning yang current ballance saya pada bulan depan sudah mencapai $10 PIN akan dikirim ke rumah ya mas?
    3. Saldo $125 itu dicapai dari tgl 1-18 Agustus 2016, sebelumnya dari pertengahan juni 2016 (awal akun adsense yg saya buat) – akhir juli saldo kosong.

    Avatar

    ai

    ( - 20:44)

    Maaf, saya ingin bertanya. saya masih baru menggunakan adsense. Apa tanda bahwa akun adsense PIN nya sudah terverifikasi?
    Saya belum mendapatkan PIN yg dikirim melalui pos dan di adsense saya tidak ada tanda peringatan atau menu untuk mengisi PIN, Request new PIN ataupun formulir lampiran KTP. Saya lupa pernah mengisikan PIN di adsense saya atau tidak, tetapi ID penayang atau publisher ID di account information sudah tampil di adsense saya.
    Masalahnya adalah saya baru mengisi alamat saya di profil sekitar 5 hari yang lalu dikarenakan pendapatan saya tertanggal 18 Agustus 2016 sudah mencapai $125 yang seharusnya sudah dilakukan sebelumnya karena ketidaktahuan saya. Ketika saya ingin memproses pembayarannya, ternyata tidak bisa dilakukan karena metode pembayaran (western union dll) tidak tampil, tidak muncul tanda + add , bahkan tidak bisa disetel. Apakah ini ada kaitannya dengan PIN atau hal lainnya? dan apa yang harus saya lakukan?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 23:07)

      1. Akun Adsense dari tahun berapa ya? udah berapa umur Adsense-nya? Adsense dari blog atau youtube?
      PIN akan dikirimkan ke alamat rumah setelah akun Adsense berumur 3 bulan, semua pemilik akun Adsense sudah otomatis mempunyai nomor ID publisher.
      2. Kalau untuk Adsense terbaru tidak ada pilihan pembayaran dengan Western Union, untuk pilihan pembayaran akan muncul setelah saldo berjalan dalam finalized earning sekurang-kurangnya $10, berlaku untuksetiap total earning yang masuk pada awal bulan.
      3. Saldo $125 itu dicapai dalam berapa bulan?

        Avatar

        ai

        ( - 17:40)

        Terimakasih atas infonya, maaf banyak tanya^^
        1. Akun adsense youtubenya baru tahun ini mas, sekitar pertengahan juni 2016
        2. Berarti yang dihitung untuk PIN itu finalized earning yang current ballance ya bukan pendapatan keseluruhan? karena untuk finalized earning yang current ballance itu saya baru dapat $7 sedangkan untuk pendapatan keseluruhan saya mendapat $125. itu artinya jika finalized earning yang current ballance saya pada bulan depan sudah mencapai $10 PIN akan dikirim ke rumah ya mas?
        3. Saldo $125 itu dicapai dari tgl 1-18 Agustus 2016, sebelumnya dari pertengahan juni 2016 (awal akun adsense yg saya buat) – akhir juli saldo kosong.

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 12:10)

          1. NAh, itu sudah merupakan sebuah jawaban 😀
          2. Betul, nanti akan dikirimkan ke alamat rumah.
          3. Untuk earning bulan agustus akan dibayarkan pada tanggal 21 september jika PIN sudah diverifikasi, dan sudah menyiapkan bentuk pembayaran.

    Avatar

    sahiluqman

    ( - 06:47)

    mas, mau tanya..saya juga mengalami kasus yg sama. Jika akun saya US, apakah saya bisa mengirimkan scan KTP dari Indonesia? Mohon bantuannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:09)

      Untuk akun US saya belum pernah mengalaminya mas untuk proses verifikasi.

    Avatar

    Mas apa kita harus nunggu sampai 3 bulan baru bisa verifikasi menggunakan ktp

      Ganisebastian

      Ganisebastian

      ( - 23:55)

      Betul..setidaknya sampai permintaan PIN ke 3 atau terakhir tidak terkirim ke Alamat. Setalah itu baru bisa verifikasi PIN dengan KTP.

    Avatar

    Kalau saya pakai dokumen bank mas hehe..

    Alhamdulillah selalu berhasil verifikasi pin sampai sekarang 🙂

    mampir juga ya mas di blogku http://www.ads-usa.net

    makasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:15)

      Hehe,,Thanks infonya gan, tapi kok lumayan mahal ya juwalannya Adsense US 😀

    Avatar

    masihduniahp

    ( - 06:18)

    Saya adalah penulis di masihduniahp(dot)com Sama seperti saya sampai saat ini iklan ane belum muncul karena ane pake GA luar negri dan belum verif pin, karna setau ane lebih rumit verif pin luar negri

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 08:36)

      Wah, kalau saya belum pernah mengalami mas verifikasi akun Adsense US, katanya pakai dropbox..tapi beneran bisa sampai atau nggaknya juga nggak tau.

    Avatar

    hariq

    ( - 04:23)

    mas mau tanya kenapa nama alamat yang dikirim di notif verivikasi saya ex gini zainal ma&935;arif padahal di contact name pembayaran ntu zainal ma’arif.. ntu masalah ndak gan pada sata pengiriman pin dan pembayaranya? makasih sebelmnya…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 05:27)

      Wah..pastinya akan bermasalah mas.
      Sebab nama profil pembayaran akan dicocokkan dengan kartu Identitas dan PIN juga akan dikirim berdasarkan nama yang tertera.

      Sebaiknya direvisi lagi mas, hilangkan tanda petik dalam nama. Sebab setau saya penulisan nama O’connor ditulis dengan Oconnor (Nama orang Amerika)

        Avatar

        hariq

        ( - 07:34)

        tapi yang di contak name atau peyee name ntu ex zainal ma’arif jika PO ntu pake nama yang ada di peyee name atau seperti yang ada pada notif pengiriman pin…

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 14:10)

          untuk PO sesuai dengan Nama profil pembayaran mas..tetapi bisa gunakan nama pembayaran lain selain nama profil pembayaran.

          Biar tidak bingung :

          Dalam Asense terdapat profil pembayaran dan nama penerima pembayaran, jadi bisa atau memungkinkan menerima pembayaran dengan nama yang berbeda.

    Avatar

    Danang

    ( - 08:07)

    Mas Gani mau tanya nih..
    akun aku Negaranya Israel dan aku tinggal di indonesia.. dan alamat aku kasih alamat indo.. tapi di akhir masih ada negara Israel nya.. aku cek juga pin dari google belum sampai ke alamat saya..
    apa saya harus menunggu sampai minta pin yang ke-3 kemudian saya baru ngasih scan data alamat saya..
    trus setelah google menerima alamat saya yang sesuai dengan KTP yang saya kirimkan via scan.. apakah nanti pembarayan bisa memakai sesuai dengan alamat sesuai KTP saya.. sebelumnya makasih Mas Gani

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 10:03)

      Untuk pendaftaran pertama kali menggunakan negara mana mas @danang?
      Kalau negara masih tercantum Israel berarti masih ikut adsense buat Israel.

      Itu artinya tidak bisa di edit dan diganti ke negara Indonesia
      Lihat sumber.

      kalau untuk alamat Indonesia dan ada kasus PIN Adsense tidak sampai tujuan sampai , bisa reguest PIN sampai 3 kali.

      Baca lengkap : Verifikasi PIN adsense dengan KTP

      Semoga membantu mas danang

        Avatar

        Anjar

        ( - 14:55)

        Maaf sebelumnya, mas kalo daftar gmail pake lokasi singapore terus bikin blog dengan bahasa inggris uk apakah itu akunnya aku sg?

          ganisebastian

          ganisebastian

          ( - 21:46)

          Asalkan alamat profil di Adsense adalah alamat Indonesia, maka termasuk jenis akun Adsense Indonesia mas Anjar.

    Avatar

    Agun Travolta

    ( - 15:33)

    Mas,saya mau tanya,,,skrang saya kerja di malaysia,apakah saya bisa dftar adsense melalui youtube dgn mencantumkn alamat istri saya yg ada di indonesia,sedangkan saya sekarang masih di malaysia.

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:40)

      Bisa banged mas Agun travolta.
      Saat mendaftar gunakan alamat sesuai dengan KTP istri, isi kolom pendaftaran adsense dengan lengkap dan gunakan nomor HP istri yang ada di Indo.
      Jangan Lupa,,pada saat itu juga caling istri anda untuk mengaktifkan nomor handphone, karena pihak google akan mengirimkan nomor PIN melalui SMS.
      Setelah itu verifikasi akun adsense dengan nomor pin yang dikirim melalui SMS ke nomor istri mas Agun.

    Avatar

    PO artinya Pay Out, artinya Bisa di ambil..dengan kata lain Gajian..Ok,tetap semangat mas 😀

      Avatar

      Agun Travolta

      ( - 15:41)

      Mas,saya mau tanya,,,skrang saya kerja di malaysia,apakah saya bisa dftar adsense melalui youtube dgn mencantumkn alamat istri saya yg ada di indonesia,sedangkan saya sekarang masih di malaysia.

    Avatar

    Makasih Bang Gani buat infonya
    Saya dah merontokkan semua google adsense di web saya. Percuma juga dipasang tp ga bs diambil. Hehehehe
    Yg pasti ga boleh nyerah, masih ada alternative adsense yg lain sembari menunggu adsense yg baru diterima

    Btw, Bang Gani itu nunggu sampai web nya PO. PO itu maksudnya apa ya ?
    Hehehehe

    Avatar

    Pertanyaan yang bagus,,tidak apa apa mas tumbler insert,saling berbagi pengalaman.

    Sebenarnya tidak ada yang sia-sia, setidaknya si mas sudah punya blog dengan artikel dan akun GA (walaupun salah alamat) yang penting keduanya tidak pernah di banned..masalah uang di relain aja 😀

    Betul mas, saya tunggu sampai akhirnya PO, setelah itu saya copot kode iklan yang lama, dan saya tambahin artikel lagi 3 biji,setelah 2 hari baru saya daftarkan kembali dengan email dan alamat yang berbeda (alamat di indonesia) waktu itu langsung di tolak 😀

    Akhirnya saya di terima untuk kedua kalinya oleh GA (setelah 3 kali penolakan) dengan jumlah artikel 61 biji, waktu itu akun adsense lama tidak di batalkan, dan masih sampai sekarang.

    jadi lepas saja dulu kode iklan adsense nya,jangan lupa hapus juga (hide) yang ada di dashboard, dan hapus alamat url blog anda.
    Caranya, buka seting > site management > centang pada situs anda > unclaim

    Setelah itu coba tulis artikel yang fresh, setelah 2 – 3 hari daftarkan dengan alamat dan email yang berbeda.

    Masalah di terima atau di tolak itu tergantung nasib juga, karena kebijakan setiap negara berbeda beda, waktu saya daftar di arab saudi langsung di terima, tetapi belumm tentu kalau daftar dengan alamat di indonesia..

    Tetap semangat aja mass…masalah penolakan itu wajar kok, mungkin kalau di indonesia sudah banyak publisher adsense, jadi dalam penerimaan semakin sulit. 😀

    Avatar

    Makasih Bang Gani untuk balasannya yg cepat.
    Iya, gara2 kesalahan kecil, namun fatalnya luar biasa. Terus terang saya frustasi krn dollar yg skr mncapai $20 tidak bisa diambil, dan yg paling sesak di dada adalah kerja keras berbulan-bulan seakan sia-sia. 🙁

    Saya ingin tanya lagi, apa saya bs pakai akun google adsense yg baru (tentunya dengan email baru) ke website saya yg udah dipasang adsense sebelumnya ?

    Saya baca artikelnya Bang Gani ini apa Bang Gani berusaha masuk kembali ke website lamanya Bang Gani dengan google adsense yang baru kan ? Maksudnya seperti ini : Bang Gani punya klikmania.net yg udah ad akun adsense nya yg pertama (Arab). Krn tidak bs ganti negara maka Bang Gani bikin akun adsense (email baru) lagi ke klikmania.net ? Lalu akhirnya diterima
    Ato Bang Gani bkin website baru lagi dan bikin akun adsense lg ?

    Saya pgn masuk lg ke website saya yg akun adsensenya g bs diganti negara dgn akun adsense baru. Soalnya saya td coba buat account baru adsense tapi langsung ditolak karena website saya sudah ada akun google adsense yg lama

    Maaf saya jd curhat disini
    Mohon bantuannya Bang Gani
    Terima kasih lagi

    Avatar

    Baiklah mas saya jawab menurut pengalaman saya
    Waktu mendaftar dulu memang saya menggunakan alamat yang di arab saudi,karena saya bekerja di sana,otomatis saya punya identitas berupa pasport,sedangkan anda kan tidak mempunyai identitas tersebut, jadi tidaklah mungkin PIN akan datang dan tidak bisa di verifikasi, karena anda tidak mempunyai kartu identitas yang menyatakan alamat tersebut.

    1. Saya tidak melakukan pembatalan, dan saya tunggu sampai akhirnya PO,karena akun adsense juga saya kaitkan dengan akun youtube juga yang masih menghasilkan. jika mas akan melakukan pembatalan,silahkan simpan baik baik email serta ID penayang yanag akan di batalkan, nanti ada kolom pengajuan baru yang di haruskan mengisi email dan id penayang, (saya dapat infonya dari (AdSense Help Forum)

    2. Jika anda merevisi/edit alamat di indonesia, ya tidak jadi masalah, karena kasusnya beda negara, maka tidak bisa dengan alasan masalah kendala sistem dan hukum (https://support.google.com/adsense/answer/2628816?hl=id&rd=1)

    3. Alamat resmi agen adalah alamat dari kantor perwakilan dari suatu negara (bukan kedutaan lho) jadi agen yang bertanggung jawab atas setiap pekerja migran.

    Kira kira begitu mas @tumbler insert, saat ini saya menggunakan akun adsense yang baru dari blog ini juga, setelah mengajukan lagi dan menunggu 6 bulan lamanya (lihat history)

    Avatar

    Bang Gani, Saya juga punya masalah ga terima PIN karena beda negara. Kasusnya waktu itu saya agak asal-asalan ngisi biodata di google adsense, karena saya pikir nanti bisa diedit.
    Saya masukin negara Inggris, padahal saya di Indonesia.
    Nah skr saya panik, karena google adsense saya ga bs edit negara. Jadi mustahil dapat surat dari mbah google. Nah saya pgn tanya

    1. Apa Bang Gani melakukan pembatalan akun google adsense yg lokasinya Arab Saudi atau hanya mendiamkannya saja selama 3 bulan ?
    2. Apa saya harus upload KTP , passport, dll untuk bisa verifikasi google ?
    3. Maksud dari "alamat resmi dari agen" itu apa ya?

    Terima kasih ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *