Adsense Di Youtube

Video Chapters, Fitur Baru yang Sedang Digarap YouTube

YouTube telah merombak tampilan aplikasinya dengan tampilan yang baru seperti mengubah tab trending menjadi explore, hingga memunculkan fitur kartu profil untuk para penggunanya. Perombakan sendiri dilakukan guna meningkatkan pengalaman pengguna ketika mengakses YouTube.

Usai mengubah tab trending menjadi explore, nampaknya perubahan lainnya (baru) juga akan segera menyapa para pengguna setia YouTube di mana pihak perusahaan kali ini sedang mengembangkan opsi video chapters yang memungkinkan para pengguna untuk melewati bagian relevan dalam video.

Baca juga: Perbaiki Tampilan, YouTube Ubah Trending Jadi Explore

Penampakan Fitur Video Chapters YouTube

Tom Leung selaku Director of Product Management YouTube menyampaikan bahwasanya fitur video chapters adalah fitur yang akan membantu para pengguna YouTube untuk mengetahui informasi yang disampaikan di dalam video pada waktu-waktu tertentu.

fitur video chapters youtube

Ketika fitur video chapters nanti diluncurkan oleh pihak YouTube, maka pada video yang diputar, para pengguna akan menjumpai garis waktu pemutaran yang dibagi-bagi menjadi beberapa pembahasan yang cukup panjang, yang apabila para pengguna menyorotnya, maka mereka akan mendapati deskripsi dari segmen itu.

Dengan adanya fitur video chapters, nantinya para pengguna akan melewati bagian yang relevan dalam video dengan mudah. Dengan fitur tersebut, maka para pengguna tidak perlu repot-repot lagi untuk melompat dari satu titik ke titik lain dalam video hanya untuk mencari pembahasan yang ingin didengar dan ditonton.

Namun terkait kapan fitur video chapters akan diluncurkan oleh pihak YouTube di platformnya juga belum diketahui secara pasti. Pasalnya, sampai saat ini pihak YouTube baru melakukan tahap uji coba di mana dalam tahapan ini, sebuah fitur bisa saja diluncurkan dan bisa saja dibatalkan peluncurannya.

Baca juga: Facebook Sudah, Kali Ini YouTube Jadi Kompetitor TikTok

Adapun apabila fitur video chapters diluncurkan oleh perusahaan pimpinan Susan Wojcicki tersebut, maka peluncurannya pun juga belum diketahui, apakah akan disematkan di web, aplikasi, atau justru untuk kedua platform. Sebagai penyedia layanan berbagi video terbesar di dunia, gebrakan yang dilakukan oleh pihak YouTube ini memang patut untuk ditunggu.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close