Internet

Video Grup dan Panggilan Suara WhatsApp Sudah Dukung 8 Partisipan

Pada Selasa lalu (21/4), WABetaInfo telah mengabarkan bahwasanya panggilan video grup dan suara di WhatsApp akan mendukung banyak orang, yang semula hanya mendukung empat orang, kini diperbarui menjadi delapan orang.

Dalam laporan yang disampaikan oleh WABetaInfo, fitur panggilan masih dalam tahap pengembangan dan belum diketahui kapan akan diluncurkan oleh pihak perusahaan. Namun, kepastian peluncuran fitur tersebut akhirnya menemui titik terang setelah pihak perusahaan mengumumkan kepada publik bahwa mereka telah meluncurkan fitur tersebut pada Selasa kemarin (28/4).

Baca juga: WhatsApp Bakal Tambah Partisipan Panggilan Grup

Gunakan WhatsApp Terbaru untuk Dukung 8 Partisipan

Di laman resmi perusahaan, WhatsApp mengungkapkan syarat untuk menggunakan fitur barunya tersebut. Dalam pernyataannya, mereka meminta para pengguna untuk meng-update aplikasi WhatsApp-nya ke versi yang terbaru.

“Untuk mengakses batas peserta baru yang lebih tinggi pada panggilan WhatsApp, semua peserta dalam panggilan harus memperbarui ke versi terbaru WhatsApp yang tersedia di iPhone atau Android hari ini. Minta teman dan keluarga Anda untuk memperbarui WhatsApp untuk mencobanya,” ucap WhatsApp.

Pembaruan jumlah partisipan sendiri memang dilakukan oleh pihak WhatsApp untuk mendukung program bekerja dan belajar dari rumah. Menurut mereka, sebelum adanya pandemi COVID-19, jumlah panggilan di WhatsApp tidak terlalu melonjak.

Namun setelah adanya pandemi COVID-19 ini, jumlah panggilan dari aplikasi perpesanan terlaris di dunia tersebut mengalami peningkatan yang cukup pesat. Bahkan dalam laporan perusahaan dikatakan bahwa bulan Maret lalu, para pengguna telah menghabiskan lebih dari 15 miliar menit berbicara setiap harinya di WhatsApp.

Melihat fakta yang demikian itu, pihak perusahaan pun akhirnya menambahkan jumlah partisipan panggilan video grup dan suara di WhatsApp. Selain alasan yang sudah disebutkan, meningkatnya penggunaan platform panggilan audio dan video juga menjadi alasan utama WhatsApp memperbarui jumlah partisipannya.

Baca juga: Ada Pandemi, WhatsApp Luncurkan Stiker Together at Home

Seperti yang sudah diketahui, ketika pandemi COVID-19 menggila, serta seruan bekerja dari rumah digaungkan, Zoom menjadi platform yang paling mendapat untung setelah meraup jumlah pengguna yang begitu banyak.

Karena tak ingin Zoom terus berada di atas angin, Facebook, Inc. pun memilih untuk memperbarui beberapa fitur yang ada di aplikasi besutannya, salah satunya adalah memperbarui fitur panggilan yang ada di WhatsApp yang kini mendukung 8 partisipan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

  1. Aplikasi whatsupp sangat cocok digunakan saat situasi pandemi corona saat ini,dan juga membantu pekerjaan , baik itu pelajar, guru, dosen dan pekerjaan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close