video youtube laris

Tips Gebrakan Pertama Agar Video Youtube Laris Dan Membuat Sensasi

Apa yang kira kira membuat orang merasa penasaran, sehingga harus melanjutkan melihat video di saluran youtube anda? Yaakk betul, kesan pertama. Apa yang di maksud kesan pertama? Saya yang mengistilahkan nama itu dan mengganti nama dengan gebrakan pertama dan saya juga yang akan menjelaskan tentang manfaat besarnya. Terutama agar video youtube laris dan membuat sensasi bagi penonton.

Penonton itu yang berhak menentukan video mana yang akan mereka lihat. Jangan membuat mereka lari ketika baru saja membuka 15 detik pertama video anda dan mendapati kesan yang sangat membosankan, kemudian pergi mencari channel lain. Tahan penonton anda dengan gebrakan di awal pada hitungan 15 detik pertama. Dan mereka akan menikmati detik detik berikutnya.

To the point

Gebrakan pertama atau sensasi di awal video pembuka ini bisa di katakan mengambil contoh dari film trailer yang akan di putar seminggu sebelumnya di layar lebar, bagaimana para kreator di tuntut untuk bisa membuat calon penonton tertarik dan lantas penasaran untuk segera melihat filmnya secara full. Konsepnya sangat sederhana, to the point dan buat penonton merasa tertarik dan mengikuti alur video yang akan di tampilkan berikutnya.

Trik ini cocok sekali untuk menampilkan produk yang akan kita iklankan melalui media Youtube, atau sebuah resensi film pendek, atau bisa juga tentang produk jasa seperti paket wisata, travel, penawaran program belajar, dan hal hal lain yang berhubungan dengan kegiatan jasa.

Konsep to the poin adalah sebuah gebrakan yang akan membuat penonton langsung fokus dan tidak meninggalkan channel. Untuk mewujudkan hal tesebut, kita harus pandai pandai dalam mengola dan mengedit video. sehingga potongan potongan video bisa menjadi menarik di awal awal 15 detik pertama.

Menguasai Video dan audio editor

Sudah barang tentu kita harus menyiapkan perangkat lunak ini, pilih video sekaligus audio editor yang paling anda kuasai dan jadikan video anda semenarik mungkin dengan kemampuan anda. Jika anda kurang mampu dan belum mahir, banyak tersedia tutorial di internet yang membahas tentang hal ini.

Loading...

Apa yang anda bisa buat di 15 detik pertama?

Waktu 15 detik adalah waktu yang sangat singkat sekali, tapi apa yang anda bisa buat di 15 detik itu yang bakalan menentukan. Dan kita harus pandai dan kreatif dalam melakukan eksekusi tersebut agar video youtube laris dan banyak dilihat.

  • Ambil potongan klip video yang paling menarik
  • Potong video tersebut menjadi beberapa bagian
  • Ambil action yang paling membuat orang merasa penasaran
  • Poles dengan audio yang dramatic
  • Setelah proses edit selesai, tempatkan hasil video tersebut di ujung tombak alias di depan sendiri.
  • Jangan keliru di taruh di tengah apalagi di belakang. Haha…

Nah , sangat sederhana bukan. Banyak yang menganggap ini hal sepele, tetapi anda bisa menerapkan untuk video anda barangkali tips sederhana ini bisa berguna dan membuat video youtube laris dan banyak menghasilkan viewer.

Jika penonton memang benar benar terbius dengan 15 detik pertama dari video anda, maka banyak dari mereka tak segan segan mengarahkan mouse ke tombol subscribe pada channel anda. Ingat, para pelanggan video youtube anda juga menentukan banyaknya jumlah penonton pada tayangan video anda selanjutnya. Semoga tips ini bermanfaat.


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    mantab mas tutorialnya , joss banget nih lengkap kap…
    salam kenal

    NURCHOLIK

    NURCHOLIK

    ( - 13:19)

    Ok Sip Bang Gani…
    Terimakasih ats motivasinya..
    Bang Gani bisa dijuluki Motivator Publisher…
    Salam Publisher..

    Avatar

    yang susah, kena lisensi atau hak cipta gk klo kt edit video dr aplikasi pihak ke.3,, maksud saya.. saya ingin masukkan video lucu dg animasi depan memukau tp tdk di monetisasi tapi hanya dipakai pemancing di saluran aja, tapi edit video kan pki aplikasi krn youtube tdk meyediakan.. nah mas gani ad masukan gk, aplikasi edit video yang tidak sertakan lisensi dan hak cipta juga tidak mengekor tanda air mereka.. mksih

    Avatar

    estcat

    ( - 05:21)

    broo ajarin dong bro..

    Avatar

    karno

    ( - 14:43)

    terima kasih

    Avatar

    karno

    ( - 14:42)

    mKsih Ts infonya

    Avatar

    faiz

    ( - 02:24)

    terima kasih infonya. ingin coba. tp trnyata sulit juga.

    Avatar

    Yudi Minda

    ( - 13:13)

    Tidak gampang ternyata ya … 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *