Vivo Apex 2019

Vivo Apex 2019 Smartphone 5G Pertama Tanpa Tombol dan Colokan

Setelah rumornya banyak beredar, akhirnya teka-teki mengenai konsep Vivo Apex 2019 terungkap. Konsep smartphone ini telah resmi diperkenalkan Vivo, pada hari Kamis 25 Januari 2019 kemarin di China.

Sama seperti kabar yang sebelumnya beredar, Vivo Apex 2019 memiliki desain dengan konsep smartphone mulus tanpa adanya tombol fisik, tanpa memiliki colokan, bahkan hampir semua permukaan yang dimilikinya juga mulus dari bingkai (bezel).

Kerennya lagi, smartphone ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar, dan juga sudah suport terhadap jaringan 5G.

Seperti halnya versi 2018, Vivo Apex 2019 juga memang hanya baru konsep, namun sangat besar kemungkinannya akan benar-benar diwujudkan dalam sebuah smartphone.

Rencananya, Vivo Apex 2019 akan dipamerkan dalam ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Keunikan Vivo Apex 2019 yaitu mengusung fitur Super Unibody, dipadukan dengan desain bodi kaca yang di desain melengkung. Sehingga antara sisi samping perangkat dan layarnya tidak ada potongan sama sekali.

Baca jugaSmartphone Dua Layar Vivo Nex Dual Display Edition Resmi Dirilis, Harganya ?

Dikatakan sebelumnya, bahwa Vivo Apex 2019 tidak memiliki colokan apapun termasuk jack headphone dan USB-C. Selain itujuga tidak ditemukan lubang untuk speaker.

Loading...

Smartphone ini akan dilengkapi teknologi vibrasi layar, yang dapat bertindak sebagai speak. Sementara untuk desainnya yang tanpa memiliki tombol fisik menggunakan teknologi Touch Sense, sebagai pengganti tombol fisiknya (power dan volume).

Teknologi ini mengkombinasikan antara tekanan dan sensor kapasitif. Untuk menjalankan teknologi tersebut, smartphone ini dilengkapi dengan software logika pemrograman.

Program tersebut dirancang khsusus untuk keperluan menerjemahkan sentuhan input pada seluruh sisi. Dalam hal ini, pengaplikasiannya juga berlaku untuk mengatur volume, hingga mematikan dan menghidupkan smartphone.

Sementara dalam mengisi daya baterainya, smartphone ini memanfaatkan konektor magnetic yang terpasang pada punggungnya.

Selain untuk keperluan mengisi daya, konektor tersebut juga memiliki fungsi sebagai medium untuk transfer data.

Kabarnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan Qi wireless charging yang mendudukung pengisian daya nirkabel. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, apa selanjutnya kejutan dari Vivo terkait hal ini.

Spesifikasi Vivo Apex 2019

Dalam hal kinerja, smartphone ini akan dipersenjatai Snapdragon 855 dengan RAM berkapasitas 12 GB dan dilengkapi dengan Snapdragon X50 5G yang support konektivitas jaringan 5G.

Smartphone ini dilengkapi dual camera belakang beresolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel. Sementara untuk kamera depannya, pada gambar tersebut belum diperlihatkan sedikitpun.

Hal ini membuat banyak pecinta smartphone penasaran. Apakah Vivo Apex 2019 akan menggunakan mekanisme kamera depan pop-up, seperti Vivo Nex, ataukah justru akan menggunakan teknologi lain yang lebih fresh.

Sementara untuk keamanan biometrik nya, smartphone ini merupakan yang pertama mengusung full-display fingerprint readers. Yakni sistem sensor pemindai sidik jari layar penuh.

Inovasi ini tentu sangat berbeda jauh dengan sensor fingerprint yang lain yang umumnya hanya menyediakan sedikit saja area untuk keperluan sensor.

Dengan inovasi baru ini, pengguna cukup menempelkan jarinya di sembarang tempat pada smartphone, kemudian kunci layar akan langsung terbuka.

Dilansir Kompas.com (25/12/2019), umumnya vendor ini akan menguji terlebih dahulu perangkat barunya, sebelum akhirnya memproduksi secara komersial dalam waktu sekitar 12 bulanan.

Baca juga5 Smartphone Vivo Harga 1 Jutaan Terbaik, Ada yang RAM 3GB dan Dual Kamera


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *