Tekno

Vivo Jadi Merek Ponsel yang Berkuasa di Indonesia pada Q1 2020

Merek ponsel yang menjejali pasar ponsel di Indonesia cukup banyak, di antaranya adalah Samsung, Apple, Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Saat ini, ponsel yang paling laris di Indonesia adalah ponsel yang berasal dari China.

Bahkan pada kuartal kedua tahun 2019 lalu, posisi Samsung harus tergusur oleh pabrikan ponsel asal China. Samsung saat itu digusur oleh Oppo dengan persentase yang sangat tipis, yaitu 26 persen berbanding 24 persen, atau berselisih 2 persen saja.

Baca juga: Mengejutkan, Ponsel dari China Kuasai Pasar Asia Tenggara

Pasar Ponsel Q1 2020 Indonesia Dikuasai Vivo

Merek ponsel asal China masih mendominasi pasar Indonesia. Kali ini bukan Oppo, namun merek ponsel China lainnya, yaitu Vivo yang berhasil menjadi merek ponsel terpopuler di RI pada awal tahun 2020 ini.

Berdasarkan laporan IDC, Vivo menguasai pasar ponsel RI pada kuartal pertama tahun 2020 dengan mendapatkan persentase pasar sebesar 27,4 persen. Capaian Vivo ini adalah capaian yang menakjubkan. Namun, capaian yang diraih Vivo ini memang sudah bisa diprediksikan.

Alasannya adalah pada kuartal ketiga dan keempat tahun lalu, Vivo berhasil menempati posisi kedua sebagai merek ponsel terpopuler yang ada di Indonesia, sehingga untuk meraih posisi pertama di kuartal pertama 2020 ini, mereka tidak terlalu kesulitan untuk mendapatkannya.

Keberhasilan Vivo yang menguasai pasar ponsel Indonesia juga dibarengi dengan keberhasilan mereka yang mendapatkan raihan positif di pasar global. Di pasar global, Vivo berhasil mengirimkan 24,8 juta unit perangkat smartphone di kuartal pertama tahun 2020.

Berdasarkan laporan Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker Q1-2020 oleh IDC, pabrikan ponsel asal China tersebut mengalami pertumbuhan secara global dari tahun ke tahun sebesar 7 persen. Ini semua adalah capaian yang luar biasa bagi Vivo, dan peluang mereka untuk terus bertumbuh ke depannya masih sangat terbuka lebar.

Baca juga: 7 Smartphone Vivo dengan Kamera Beresolusi Tinggi

“Untuk kuartal pertama di tahun 2020, IDC telah mengeluarkan data terbarunya, dan Vivo berada di urutan satu untuk industri smartphone di Indonesia. Pencapaian ini didapatkan juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan konsumen loyal Vivo Indonesia.”

“Bagi kami, ini merupakan sebuah indikator kepercayaan konsumen terhadap kami dari segala pihak seperti produk dan layanan yang kami tawarkan. Banyak terima kasih saya sampaikan,” ungkap Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, seperti yang dikutip dari Tek ID, (20/5/2020).


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close