Vivo Nex Dual Display

Smartphone Dua Layar Vivo Nex Dual Display Edition Resmi Dirilis, Harganya ?

Vivo Nex Dual Display Edition, merupakan smartphone dengan inovasi baru yang telah resmi diluncurkan. Sesuai dengan namanya, smartphone vendor Vivo ini dirilis dengan memiliki dua layar sekaligus, yakni dibagian depan dan belakang.

Dengan hadirnya dual-display, maka smartphone ini tidak memerlukan lagi poni untuk menempatkan kamera depannya.

“Menggabungkan desain dual-display futuristik dan teknologi terbaru, NEX Dual Display Edition menunjukkan komitmen akan eksplorasi yang tiada henti dari vivo dalam mengejar inovasi luar biasa bagi konsumen.”

Demikian disampaikan Senior Vice President Vivo Global, Spark Ni, seperti penulis lansir dari kompas.com (17/12/2018)

Baca jugaSmartphone Dua Layar Vivo Nex 2, Kabarnya Akan Segera Meluncur

Spesifikasi Vivo Nex Dual Display Edition

Vivo Nex Dual Display Edition

Memiliki dual layar, maka pengguna bisa melakukan foto selfie dengan memanfaatkan layar dan kamera bagian belakang,.

Ukuran layar Vivo Nex Dual Display ini masing-masing memiliki layar panel OLED berukuran 6.4 inci untuk layar bagian depan, dan 5.5 untuk layar bagian belakangnya.

Loading...

Layar tersebut memiliki resoluis 1080 x 2340 pixels,  dengan rasio 19.5:9, dan kerapatan ~403 ppi.

Triple Camera

Terkait kebutuhan fotografinya, smartphone ini dilengkapi dengan triple camera.

Kamera utamanya memiliki lensa beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8, dan kamera skundernya beresolusi 2 megapiksel.

Dilengkapi pula dengan lensa Time of Flight (TOF) yang berguna untuk memindai objek tiga dimensi, termasuk memindai wajah sebagai keamanan face unlock.

Khusus untuk lensa TOF nya, selain dapat digunakan untuk memindai objek 3D, lensa tersebut juga dapat digunakan untuk membuat konten augmented reality kedepannya.

Fitur kamera ini dilengkapi beberapa mode, seperti Post Director dan Mirror Mode.

Post Director digunakan untuk menampilkan gambar atau pun video pada layar belakang sehingga bisa menjadi referensi dalam bergaya.

Sementara Mirror Mode, memungkinkan pengguna dapat melihat diri mereka sendiri ketika sedang mengambil gambar maupun video.

Selain itu, masih ada pula beberapa mode kamera lain yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan, seperti AI Portrait Framing dan AI Filter.

Uniknya modul kamera smartphone ini dikelililing oleh sensor cahaya yang diberi nama Lunar Ring oleh vendro Vivo.

Penamaan ini sendiri sepertinya didasarkan pada bentuknya yang mirip ring light, dimana sering digunakan oleh para beuaty vlogger untuk membuat foto atau video dengan penerangan khusus.

Dalam hal ini Lunar Ring juga memiliki fungsi sama, yaitu memberikan komposisi cahaya yang pas dan tepat bagi wajah para penggunanya.

Sebagian lain Lunar Ring terdiri dari piksel yang dipendarkan dari layar OLED, sementara di sisi atasnya terdiri dari 16 hardware lampu LED.

Memiliki Kinerja Tangguh

Vivo Nex Dual Display dipersenjatai Snapdragon 845, dipadukan dengan pengolah grafis GPU Andreno 630. Didukung pula dengan kapasitas RAM sampai 10 GB, sehingga aplikasi dan kegiatan multitasking berjalan lancar.

Vivo Nex Level berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Vivo Funtouch OS 4.5 yang didukung kapasitas memori internal berkapasitas 128 GB.

Untuk sektor keamanan, selain dilengkapi sensor pemindai wajah, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.

Tabel Spesifikasi Vivo Nex Dual Display Edition

HargaRp 10,5 jutaan
SpesifikasiVivo Nex Dual Display Edition
Rilis Desember 2018
Dimensi157.2 x 75.3 x 8.1 mm (6.19 x 2.96 x 0.32 in), Berat 199 gram
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Type     : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 6.39 inches, 100.2 cm2 (~84.7% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (Kerapatan~403 ppi)
Pelindung
Sistem OperasiAndroid 9.0 (Pie)
ChipsetQualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
CPUOcta-core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
RAM10 GB
Memori128 GB
Kamera Utama12 MP, f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF
2 MP, f/1.8, depth sensor
TOF camera, f/1.3
Perekam Video[email protected], [email protected]
Kamera DepanMenggunakan kamera utama
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE,with A-GPS, BDS, GNSS, 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3500 mAh
WarnaPolar Blue
S0umberGSM Arena

Harga Vivo Nex Dual Display Edition

Vivo Nex Dual Display Edition, kabarnya mulai dijual di negara asalnya China pada 29 Desember yang akan datang dengan harga 4.999 yuan, atau setara dengan sekitar Rp. 10,5 jutaan.

Belum ada kabar resmi, apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Namun kabarnya, smartphone ini akan hadir di beberapa negara lain seperti Hong Kong, Singapura, dan Taiwan.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *