Review ProdukTekno

Vivo Patenkan Smartphone dengan Empat Kamera Selfie!

Vivo Patenkan Smartphone Dengan Empat Kamera Selfie – Dimulai dari bezel, notch, rotating camera, mekanisme pop-up hingga in-display camera. Perusahaan pembuat smartphone terus berusaha untuk membuat layar smartphone mereka untuk terlihat seminimalis mungkin.

Namun untuk akhir tahun 2019 ini, punch-hole display sepertinya telah menjadi pemenangnya.

Beberapa smartphone seperti Redmi K30, Huawei Nova 6, Realme X50 Series, Vivo X30, Oppo Reno3 Pro, dsb telah mengadopsi desain tersebut. Bahkan beberapa diantaranya menggunakan oval punch-hole yang mengakomodasi dual selfie camera.

Dual Selfie Camera juga sepertinya masih akan menjadi trend untuk smartphone di tahun 2020 mendatang. Namun, kali ini muncul informasi terbaru bahwa Vivo kabarnya telah mematenkan desain smartphone yang menggunakan empat kamera selfie.

Paten tersebut diberikan oleh CNIPA (China National Intellectual Property Administration) dan menunjukan tiga desain berbeda yang semuanya memilki cutouts pada layarnya.

Vivo Empat Selfie Kamera
Sumber: http://epub.cnipa.gov.cn/tdcdesc.action?strWhere=CN305516232S

Desain yang pertama memiliki cutout disetiap sisinya yang jika boleh jujur, terlihat sangat aneh. Sedangkan desain kedua memiliki oval cutout pada sisi kanan dan kiri dibagian layar atas. Sementara desain ketiga terlihat memiliki empat single punch-hole yang letaknya sama dengan desain ke-dua.

Sumber: http://epub.cnipa.gov.cn/tdcdesc.action?strWhere=CN305516232S

Sedangkan untuk bagian belakang, smartphone tersebut juga terlihat menggunakan Quad Camera yang disusun secara vertikal.

Untuk saat ini, belum ada informasi yang jelas mengenai paten smartphone milik Vivo tersebut. Namun seperti yang sudah-sudah, walaupun desain smartphone sudah dipantenkan. Belum tentu smartphone tersebut akan benar-benar digarap dan dirilis.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close