Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro Sudah Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Vivo V15 Pro merupakan smartphone terbaru dari Vivo, yang telah resmi dirilis di India pada Rabu kemarin 20 Februari 2019.

Smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah yang disinyalir merupakan perpaduan dari beberapa varian Vivo sebelumnya, seperti Nex A dan V11 Pro.

Salah satu keunikan yang dimiliki Vivo V11 Pro adalah pada kamera selfienya yang di desian dengan sistem motorized pop-up, sehingga akan tersembunyi ketika tidak digunakan dan akan muncul ketika hendak digunakan.

Dilihat dari desain bodinya, terlihat smartphone ini masih mirip dengan V11 Pro, selain itu juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar atau underdisplay.

Spesifikasi Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro memiliki dimensi 157.3 x 74.7 x 8.2 mm, dengan berat total 185 gram. Smartphone ini hadir dengan bentangan layar Super AMOLED berukuran 6.39 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2316 piksel, rasio 19.5:9 (fullview) dengan kepadatan piksel mencapai 400 ppi.

Menariknya lagi juga dibekali dengan teknologi DCI-P3, dengan desian nyaris tak memiliki bezel. Perpaduan ini membuat pengguna sangat nyaman saat mengoperasikannya.

Dalam hal menjawab kebutuhan fotografi, smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan dengan lensa 32 megapiksel, sehingga mampu menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Loading...

Selain itu, kamera depan dengan sistem Motorized pop-up ini juga didukung fitur HDR, yang tentu aka membuat aktifitas selfie makin memuaskan.

Untuk kamera belakangnya sendiri sangat menakjubkan, dimana smartphone ini telah dilengkapi dengan 3 kamera belakang sekaligus. Kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 48 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8, PDAF untuk kamera utamanya.

Sementara untuk kebutuhan ultra wide dapat menggunakan kamera beresolusi 8 megapiksel, dan kamera terakhir beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.4, digunakan untuk keperluan depth sensor dan wide-angle.

Ketiga kamera belakang tersebut juga telah didukung fitur teknologi kecerdasan buatan (AI), HDR, Panorama, dan LED Flash.

Dengan memiliki 3 kamera yang dipadukan dengan berbagai fitur tersebut, maka pengguna akan menghasilkan jepretan yang maksimal sekalipun diambil di tempat yang minim cahaya.

Memiliki Kinerja Mumpuni

Soal urusan kinerja, smartphone ini dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 675 sehingga sangat tangguh. Prosesor ini telah dilengkapi dengan teknologi penghemat daya, sehingga daya baterainya akan lebih hemat.

Bukan hanya itu, Vivo V15 Pro adalah smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core, yang memiliki kecepatan 2x 2.0 GHz Kryo Gold + 6x 1.7 GHz Kryo Silver.

Dalam hal pengolah grafisnya, smartphone ini dilengkapi dengan GPU Adreno 612 dengan RAM berkapasitas jumbo, yaitu 6 GB atau 8 GB.

Sementara untuk sistem operasinya, smartphone ini juga sudah berjalan dengan sistem Android Pie 9.0, sehingga semakin terasa smooth.

Terkait kebutuhan penyimpanan datanya, Vivo V15 Pro telah dilengkapi dengan kapasitas memori internal 128 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB melalui slot microSD.

Sistem keamanan data merupakan salah satu hal yang diunggulkan oleh perangkat ini, sebab smartphone ini dilengkapi dengn sistem pemindai sidik jari dalam layar (fingerprint underdisplay).

Untuk dayanya sendiri, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3700 mAh. Selain berkapasitas besar, baterai tersebut juga telah suport fitur pengisian cepat, sehingga dalam keadaan kosong hanya dengan 15 menit di charger akan dapat terisi 24%.

Tabel Spesifikasi Vivo V15 Pro

HargaRp. 5,7 jutaan
SpesifikasiVivo V15 Pro
RilisFebruari 2019
Dimensi157.3 x 74.7 x 8.2 mm (6.19 x 2.94 x 0.32 in)
Berat185 g (6.53 oz)
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType :Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran : 6.39 inches, 100.9 cm2 (~85.9% screen-to-body ratio)

Resolusi1080 x 2316 pixels (~400 ppi density)
Pelindung
Sistem OpersiAndroid 9.0 (Pie); Funtouch 9
ChipsetQualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
CPUOcta-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver)
GPUAdreno 612
RAM6/8 GB RAM
MemoriInternal   : 128 GB

Eksternal : up to 256 GB

Kamera Utama48 MP, f/1.8, 1/2″, 0.8µm, PDAF
8 MP, 13mm (ultrawide)
5 MP, f/2.4, depth sensor
FiturLED flash, HDR, panorama
Perekam Video[email protected], [email protected]
Kamera DepanMotorized pop-up 32 MP
FiturHDR
Perekam Video[email protected]
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, A2DP, LE, EDR,   with A-GPS, GLONASS, BDS, NFC (market dependent), microUSB 2.0
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 3700 mAh
Fast battery charging (24% in 15 min)
WarnaTopaz Blue, Coral Red
SumberGSM Arena

Harga Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro akan mulai dijual di India pada 6 Maret yang akan datang. Untuk harganya sendiri, varian RAM 6 GB+ Storage 128 GB, di negara tersebut dijual 28.900 Rupee atau setara dengan sekitar Rp. 5,7 jutaan.

Sementara untuk varian yang lebih tinggi dengan RAM 8 GB, hingga tulisan ini dibuat belum ada kejelasaan informasninya.

Kabarnya, smartphone ini juga akan hadir di Indonesia. Untuk waktu peluncuran dan harga jualnya kita tunggu saja kabarnya dari  Vivo Indonesia.

Baca jugaVivo V11 Pro Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi dan Kelebihannya


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *