Review ProdukTekno

Vivo Y30 Akan Hadir di Indonesia, Oppo A52 Akan Dirilis Tanggal 20 April

Bocoran Spesifikasi & Penampakan Oppo A52, Vivo Y30 Akan Hadir di Indonesia

Perusahaan manufaktur asal Cina Oppo kabarnya akan merilis the new Oppo-A Series smartphone pada tanggal 20 April mendatang. Salah satu smartphone tersebut adalah Oppo A52, dan menurut laporan terbaru dari website mikroblogging Cina @Weibo, smartphone tersebut akan ditargetkan untuk segmen mid-range.

Keberadaan Oppo A52 sendiri telah diketahui berkat bocoran dari para leakster bersamaan dengan Oppo A92 yang kabarnya juga akan segera dirils.

Sumber: Weibo

Di sisi lain, kami juga telah memperoleh informasi bahwa Vivo Y30 akan dirilis dalam waktu dekat di Indonesia.

Mari kita lihat apa saja yang Oppo A52 dan Vivo Y30 tawarkan

Bocoran Oppo A52 & Vivo Y30

Menurut informasi yang kami dapat dari Weibo, Oppo A52 akan dipersenjatai oleh Snapdragon 665 mid-range SoC dari Qualcomm yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

Snapdragon 665 dibuat menggunakan teknologi 11nm process dan memiliki 4x Kryo 260 high-efficiency Silver cores dan 4x high-performance Kryo 260 Gold cores. Untuk mengatasi pekerjaan grafis, Qualcomm mengkorporasikan Adreno 610 GPU.

Kami sendiri masih belum mengetahui akan varian memori dari Oppo A52. Namun menurut promo poster yang telah bocor, Oppo A52 akan hadir dengan 8GB RAM + 128GB Internal Storage yang dapat diperbesar via microSD card slot hingga 256GB.

Untuk layar, smartphone tersebut akan menggunakan IPS LCD display berukuran 6.5-inchi dengan punch-hole cutout pada layarnya yang mengakomodasi sensor 8MP. Meskipun resolusi layarnya masih belum diketahui, sepertinya kita akan melihat Full-HD+ panel.

Promotional poster tersebut juga memberi indikasi bahwa A52 dilengkapi quad-camera setup yang ditemani dengan LED flash.

Membahas kamera, menurut informasi yang kami dapat, A52 menggunakan gabungan sensor 12MP, 8MP Ultrawide-angle, 2MP Macro, dan 2MP Depth sensor.

Semuanya ditenagai dengan baterai yang cukup besar yakni 5,000mAh dan juga mendukung 18W fast-charging. Oppo juga tidak pelit-pelit dan menyertakan 18W charger di dalam box.

Fitur menarik yang dimiliki oleh Oppo A52 adalah digunakanya side-mounted fingerprint scanner, trend yang mulai kembali populer pada tahun 2019.

Melihat poster promo, Oppo A52 akan dijual seharga 1599 Yuan untuk versi 8GB/128GB atau sekitar 3.4 juta rupiah.

Sayangya, kami masih belum mengetahui apakah A52 akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Namun, hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk Vivo Y30.

Baru-baru ini, smartphone Vivo yang mengusung model number 1938 telah muncul di Internet. Dan menurut spekulasi para leakster/tipster, smartphone tersebut di-duga sebagai salah satu anggota keluarga Vivo X30 Series yang telah dirilis tahun lalu.

Akan tetapi, spekulasi mereka ternyata salah karena belum lama. Smartphone dengan model number yang sama telah terdaftar di situs sertifikasi Telkom Indonesia.

Sumber: Telkom Indonesia via mysmartprice

Menurut sertifikasi yang di-dapat, smartphone tersebut nantinya akan dikenal dengan nama Vivo Y30.

Namun Telkom Indonesia tidak memberikan informasi lain selain mengkonfirmasi nama dan kehadiranya di Indonesia.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close