BloggingDasar dasar Blog

Ingin Buat Website? Ini dia 6 Penyedia Web Hosting Terbaik di Indonesia

6 Penyedia Web Hosting Terbaik di Indonesia – Di era sekarang ini, penggunaan website seakan menjadi booming. Coba saja kalian hitung berapa banyak iklan mengenai website yang akhir-akhir ini sering ditayangkan oleh stasiun pertelevisian. Entah itu website berita, travel, hingga online shop semuanya ada.

Banyaknya keunggulan website, tentu menjadi alasan mengapa banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Ada beberapa contoh keunggulan yang bisa kita dapatkan jika memasarkan produk atau jasa melalui sebuah website. Diantaranya jangkauan pasar yang luas, akses yang dapat dilakukan kapan saja, serta keamanan yang terjamin.

Nah, buat kalian-kalian yang tertarik dan ingin segera membuat sebuah website sendiri, tentu ada yang perlu kalian persiapkan sebelumnya. Ya, sebuah domain dan hosting, domain merupakan alamat website yang nantinya dapat diakses oleh semua orang. Sedangkan hosting sendiri merupakan tempat penyimpanan seluruh data yang diperlukan oleh sebuah website.

Baca Juga : Alasan Mengapa Anda Harus Menggunakan Hosting Pribadi

Namun, anda mungkin akan merasa bingung dikarenakan banyak sekali layanan penyedia web hosting yang ada. Oleh karena itu di artikel ini akan dijelaskan 5 penyedia web hosting terbaik di Indonesia. Diantaranya sudah saya rasakan sendiri kenyamannya. So, Jangan sampai salah pilih ya!

6 Penyedia Web Hosting Terbaik di Indonesia

1. IDwebhost

Webhosting terbaik indonesia

IDwebhost merupakan salah satu Web Hosting terbaik di Indonesia. Perusahaan jasa penyedia hosting ini sudah berdiri sejak 2004, sampai saat ini sudah lebih dari 100 server di Indonesia & USA. Histori dan track record di bidang teknologi hosting pantas untuk diperhitungkan.

IDwebhost menggunakan Hardware dan Software terbaru dan paling update. Menggunakan CPanel dengan Cloud Linux OS yang dilengkapi Litespeed serta Softaculous/Fantastico installer akan memudahkan user untuk membuat website dengan hanya satu klik saja (one click installer).

Segudang pengalaman sudah dimiliki oleh team teknisi yang bekerja secara profesional 24 jam nonstop. Dedikasi dan kredibilitas perusahaan penyedia jasa hosting ini juga sudah diakui banyak pihak, termasuk beberapa perusahaan besar Indonesia yang menggunakan hosting untuk keperluan bisnisnya.

Bagi Anda yang pemula dan ingin membuat sebuah website, baik itu personal atau toko online, Idwehost adalah pilihan tepat. Sebab aktivasinya juga sangat cepat. Anda juga tak perlu khawatir apabila mengalami permasalahan seputar hosting karena akan dibantu sepenuhnya.

Untuk masalah harga, Idwebhost adalah yang paling kompetitif bahkan bisa dibilang paling murah. Sebab dengan harga Rp 700 saja, Anda sudah bisa menikmati fasilitas hosting dengan ketersediaan 1 GB Bandwidth per bulan.

Web Hosting Terbaik di Indonesia
Harga paket hosting bisa berubah sewaktu-waktu

Agar layanan customer semakin prima, IDwebhost juga telah membuka 3 kantor di 3 kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Jakarta dan Semarang.

Anda juga akan lebih mudah untuk menghubungi customercare IDwebhost. Layanan customer secara online ini bisa diakses langsung melalui telpon, sms, chatting, whatsapp, maupun email tiket selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

2. DewaWeb

DewaWeb merupakan salah-satu layanan hosting terbaik yang ada di Indonesia. Saya sendiri telah menggunakannya dan merasakan kecepatan server yang baik dalam layanan yang diberikannya.

Dewaweb adalah layanan hosting berbasis cloud hosting, hal ini akan sangat lebih baik dari penyedia layanan lain yang masih menggunakan shared hosting. Lihat video di bawah untuk mengetahui perbedaan cloud dan shared hosting.

Ada 4 macam paket yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan anda. Saya sendiri saat ini menggunakan paket terendah, yakni paket scout. Paket ini sudah saya gunakan pada website pribadi saya yang beralamatkan di www.ifrombali.com

Keunggulan Cloud hosting Dewaweb lainnya yakni, anda hanya perlu membayar hostingnya saja. Karena DewaWeb memberikan domain gratis kepada anda untuk semua paket yang ditawarkannya.

Selain itu, jika anda memiliki kendala penanganannya sangat cepat sekali. Mereka memiliki fitur ninja chat yang beroperasi 7x24jam dan juga support yang sangat baik menurut saya.

Oh ya, jika kalian tertarik menggunakan layanan hosting DewaWeb silahkan saja mendaftar melalui link referal saya di sini

3. NiagaHoster

NiagaHoster merupakan murah bergaransi dengan menawarkan bandwidth unlimited, cPanel, SuperMicro server data center canggih di Indonesia, serta 24 jam technical support.

Jika kalian menggunakan layanan hosting dari NiagaHoster, maka anda akan mendapatkan gratis domain untuk setiap pembelian hosting termasuk pada paket terkecil mereka (paket bayi).

Oh ya, anda juga akan mendapatkan diskon khusus pelanggan baru. Selain itu ada jaminan garansi uang kembali dalam 30 hari jika ternyata anda tidak puas dengan layanan yang mereka tawarkan.

4. IDCloudHost

IDCloudHost merupakan layanan web hosting yang sangat baik dengan harga yang terjangkau di Indonesia, layanan web hosting ini memiliki teknologi terkini dalam keamanan, performa, serta stabilitas yang ditawarkannya.

Keuntungan lainnya, yakni anda dapat mencoba layanan dari IDCloudHosting secara gratis selama 10 hari, hal tersebut dapat kalian lakukan untuk mengetahui performa sebelum benar-benar memutuskan ingin menggunakan layanan tersebut secara terus-menerus.

5. RumahWeb

Penyedia web hosting asal Yogyakarta ini merupakan salah satu perusahaan penyedia web hosting terbaik di Indonesia. Memiliki lebih dari 30 server hosting membuktikan bahwa RumahWeb benar-benar ingin menciptakan kenyamanan bagi para pelanggannya.

RumahWeb sendiri memiliki layanan seperti SuperMicro Server, cPanel, serta support yang siap melayani anda hingga 24jam setiap harinya.

6. NusantaraHost

IDCloudHostmerupakan hosting yang cukup terkenal di Indonesia, menggunakan hosting berbasis SSD (Solid State Device) yang memberikannya kelebihan seperti ketahanan dalan fisik dan cuaca (jarang terjadi problem server). Waktu akses data yang singkat, serta loading website yang semakin cepat dengan SSD.

Selain itu, NusantaraHost juga memberikan pilihan layanan yang terbilang cukup murah, serta layanan support yang sangat baik.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Top Level Domain

Demikianlah artikel mengenai 6 penyedia web hosting terbaik yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya artikel ini anda jadi semakin paham dan benar-benar detail dalam memilih dan menentukan nasib website anda di masa mendatang.

Jika pembaca memiliki pengalaman dalam menggunakan webhosting di atas, atau bahkan layanan dari webhosting lain. Jangan ragu ya untuk menuliskannya di kolom komentar agar menjadi referensi bagi sahabat-sahabat kita yang membutuhkan informasi mengenai web hosting.


Loading...
Baca selengkapnya

Saya suka menulis jika ditemani segelas kopi.

Artikel terkait

10 Comments

  1. Sudah coba warnahost gan?
    Banyak yang rekomendasikan warnahost di fb tapi cari review di web jarang sekali reviewnya..

  2. Saya pengguna Rumahweb untuk keperluan beberapa blog saya, dan selama beberapa tahun terakhir layanannya memang sangat memuaskan, tapi untuk yang lainnya belum pernah nyoba karena udah nyaman sama rumahweb hihi…

  3. Setiap jasa itu pasti memiliki keunggulan dan kelebihan disetiap masing-masing perusahaan. Jadi kita sebagai pengelola website harus bisa memilah milah mana layanan yg bisa mendukung pada bisnis kita. Dri pengalaman saya pribadi menyerankan idwebhost. Web Hosting Murah Terbaik dengan lebih dari 60 server di Indonesia & USA. CPanel dengan Cloud Linux OS dilengkapi Litespeed untuk stabilitas server & Softaculous/Fantastico installer. tpi tetap dikembalikan sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing kawan. semoga berkenan yaaa.

  4. Ternyata hosting yang saya gunakan ‘Domainesia’ tidak masuk versi mas Arnoldus ni hehe. Tapi menurut saya Domainesia juga bagus, patut dipertimbangkan buat kalian yang mencari webhosting. Dan memang Jogja tempat para webhosting terbaik di Indonesia hehew, rata rata review Hosting terbaik banyak yang memasukkan webhosting yang berdomisili di Jogja.

  5. Terima kasih infonya mas. Buat menambah pertimbangan mana yang harus dipilih.. Saaya mendirikan portal berita saja msh berplatform blogger. Blm tau mana yg terbaik.. Tp setidaknya dg artikel ini jadi pertimbangan buat saya ketika nanti menentukan hosting yg jadi pilihan..

    1. Betul banget bro Vazdancer, kalau boleh menyarankan bro bisa ambil hosting di DewaWeb dengan paket pemula (scout) saja, lumayan buat belajar. Intinya tetap survey dulu keunggulan dan kekurangan dari tiap-tiap penyedia hosting yang ada broo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close