webmaster

Webmaster Bagi Pemula yang Handal Dalam Pekerjaan

Webmaster adalah sebutan untuk seorang ahli dalam dunia web. Tugas webmaster biasanya adalah untuk memastikan bahwa web server, perangkat keras serta perangkat lunak yang beroperasi secara akurat yang merangcang halaman website dan juga bisa memeriksa jaringan melalui situs.

Webmaster juga dituntut berpengalaman untuk urusan perangkat lunak transaksi web, perangkat lunak proses pembayaran dan perangkat lunak untuk keamanan.

Haruskah saya Menjadi Webmaster?

Webmaster mengelola fungsi sehari-hari dari sebuah situs web. Mereka meng-update konten atau menanggapi pertanyaan pelanggan. Dalam beberapa kasus, webmaster mengambil peran yang lebih kompleks, termasuk desain situs dan pemrograman.

Minimal, web master harus terbiasa dengan sistem manajemen konten dan bahasa pemrograman dasar, seperti HTML. Selain itu, mereka diwajibkan untuk mengetahui desain web dan perangkat lunak gambar. Kebanyakan webmaster bekerja penuh waktu.

Mereka menyelesaikan pekerjaan mereka di kantor mengatur sebuah komputer atau beberapa komputer. Juga web master mampu mengelola website dari rumah.  karir ini tidak menuntut fisik, tetapi memerlukan waktu berjam-jam menghabiskan melihat layar komputer.

Persyaratan Karir

PendidikanPelatihan khusus diperlukan, seperti melalui program pasca sekunder
Gelar
Ilmu komputer, desain web, atau bidang terkait
Pengalaman1+ tahun pengalaman
Kunci Keterampilan
lisan dan tertulis keterampilan komunikasi yang kuat, memperhatikan detil, keterampilan melayani pelanggan, keterampilan database, konten sistem manajemen, dan bahasa pemrograman.

Langkah 1: Dapatkan pelatihan

Webmaster yang menggunakan sistem manajemen konten hanya membutuhkan pengetahuan tentang perangkat lunak dan program keterampilan dasar untuk menjaga website. Untuk lebih kompleksnya webmaster dituntut untuk mengetahui beberapa bahasa pemrograman.

Sebuah sertifikat dalam pemrograman web mungkin cukup. Sebuah program sertifikat akan mencakup bahasa pemrograman seperti HTML5, CSS, Javascript, dan XHTML.

html5

Loading...

Langkah 2: Dapatkan Pengalaman

Pegawai membutuhkan kandidat web master minimal satu tahun bekerja untuk posisi web master .

Tip sukses
Belajar menggunakan media sosial. Banyak situs menggabungkan media sosial, atau menggunakan media sosial untuk mengarahkan pelanggan ke situs web. Web master harus membiasakan diri dengan aplikasi media sosial populer dan alat yang dirancang untuk mengintegrasikan media sosial dengan situs web.

Langkah 3: Pendidikan Lanjutan untuk Kemajuan Karir

Perubahan teknologi yang cepat yang disertai berubah-ubahnya suatu organisasi membuat para web master harus banyak mencari cara untuk menarik pengunjung. Asosiasi dan program gelar sarjana dalam ilmu komputer, pemasaran web, atau bantuan desain web web master akan meningkatkan kualitas situs mereka, dan menemukan cara-cara inovatif untuk menarik pengunjung.

Sebuah program 4-tahun akan mencakup teknologi untuk membuat desain eye-catching dan menjaga informasi aman. Beberapa gelar teknologi informasi menawarkan siswa kesempatan untuk fokus pada bidang tertentu seperti keamanan informasi.

Semoga setelah membaca artikel ini, anda dapat menjadi seorang webmaster yang professional dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik tidak hanya untuk client, tetapi juga untuk negara agar lebih maju dalam bidang teknologi dan informasi.


Loading...

Bagikan

deni apriliandi

Penulis

Jika kita bermewah-mewah di dunia akan kurang ganjarannya di akhirat #umar bin khattab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *