Website Pembuat Presentasi Online Gratis

7 Website Pembuat Presentasi Online Gratis

Daftar website yang menyediakan layanan pembuat presentasi online dan gratis untuk siapa saja. Website pembuat presentasi gratis ini akan membantu membuat tayangan slide presentasi profesional, sebanding dengan yang dibuat di Microsoft PowerPoint.

Kelebihan dari website pembuat presentasi online adalah anda tidak perlu download software apapun. Anda bisa membuat presentasi menggunakan komputer, smartphone, atau tablet di mana saja. Fitur yang disediakan juga canggih, menarik, dan semuanya gratis.

Baca juga5 Software Pembuat Slide Presentasi Gratis Pengganti Microsoft PowerPoint

Buat dan Bagikan Slide Presentasi Secara Online di 7 Website Ini:

1. Google Slides

Website Pembuat Presentasi Online Gratis

Google Slide adalah  website pembuat presentasi gratis paling pertama yang saya rekomendasikan, karena Google memiliki banyak tools online mengagumkan. Anda bisa membuat, mengedit, dan menampilkan presentasi di mana saja berada.

Google Slide yang intuitif memiliki fitur canggih, seperti template, transisi slide, tata letak, animasi, serta fitur impor video dan gambar. Tersedia pula fitur save otomatis online dan fitur penyimpan presentasi ke file offline.

Anda bisa buat dan edit presentasi dalam jumlah tak terbatas, dari smartphone, tablet, atau komputer, walaupun saat tak ada sambungan internet. Presentasi bisa dibuat bersama orang lain, dan bisa dibagikan ke publik atau hanya orang tertentu.

2. Zoho Show

Loading...

Zoho Show sebanding dengan Google Slide sebagai pembuat presentasi gratis terbaik. Satu akun Zoho bisa digunakan untuk mengakses banyak produk Zoho, seperti word processor, spreadsheet tool, dan kalender online. Mirip Google, kan?

Zoho Show dilengkapi dengan Contextual UI, user-focused interface, animasi dan transisi yang mengagumkan. Serta ada fitur chatting secara real-time. Sehingga anda bisa membuat, mengedit, dan menyajikan presentasi kreatif dengan mudah.

Tapi menurut saya yang terbaik adalah fitur berbagi presentasi, di mana anda bisa publish presentasi langsung di internet, seperti ke website, blog, media sosial, dan lainnya. Zoho Show bisa digunakan pada dektop, iOS, dan Android.

3. PowToon

Powtoon adalah website pembuat video dan presentasi secara online gratis yang mudah digunakan, karena memiliki fitur drag and drop. Semua fitur setting ditampilkan di layar sehingga anda bisa melihat apa yang anda kerjakan dengan mudah.

Tersedia template yang sudah jadi, sehingga anda hanya perlu mengedit langsung untuk membuat presentasi profesional untuk keperluan sekolah, iklan TV, atau tutorial. Lalu ada galeri besar yang menyediakan berbagai kategori gambar clip art.

Anda juga bisa membagikan presentasi yang dibuat di PowToon dan mengekspornya langsung ke YouTube. Kalau butuh bantuan dalam membuat presentasi, anda bisa ikut webinar dan chatting dengan pengguna PowToon dari seluruh dunia.

4. Live Presentations

Website Pembuat Presentasi Online Gratis

Website Live Presentations menyediakan kemudahan untuk para penggunanya. Sehingga pengguna baru tidak perlu waktu lama untuk membiasakan diri membuat presentasi online. Pokoknya bagus untuk pengguna yang agak gaptek.

Website Live Presentations mirip dengan PowerPoint, tapi lebih baik, karena bisa dibuat secara online di mana saja anda berada. Dilengkapi dengan pemilihan slide master, transisi slide, tema, pilihan warna dan font, serta banyak fitur lainnya.

Dengan Live Presentations, anda bisa buat bahan presentasi baru secara online, bisa pula upload presentasi yang sudah ada di komputer dalam format file populer, kemudian file presentasi yang sudah jadi bisa disimpan lagi ke komputer anda.

5. Emaze

Emaze jauh berbeda dari website presentasi online yang lain. Presentasi yang lain biasanya menayangkan slide yang bergerak dari kiri ke kanan seperti buku. Tapi emaze menggunakan teknik 3D, dan video efek untuk menyajikan tayangan slide.

Anda bisa menambahkan audio, foto dan video, live iframes, custom forms, infografis, dan special effects ke dalam presentasi yang anda buat di emaze. Anda bahkan bisa upload file PowerPoint yang ada dan menggunakannya di emaze.

Anda perlu sign up gratis untuk jadi pengguna emaze. Keuntungannya adalah: satu akun emaze gratis bisa digunakan untuk membuat 3 proyek presentasi, 5 website, dan unlimited blogs, E-card, dan album foto.

6. Visme

Visme adalah website yang menyediakan hampir semua alat yang dibutuhkan untuk membuat presentasi, infografis, dan konten visual lainnya. Website presentasi online Visme juga menyediakan fitur untuk mengimpor video dari YouTube dan Vimeo.

Visme menyediakan lebih dari setengah juta gambar gratis yang bisa ditambahkan ke slide. Tersedia pula pilihan tema, widget, grafik, charts, banners, icons, dan ribuan objek lainnya. Kemudian ada fitur automatic spell check dan fitur berbagi.

Berbagi slide show di Visme bisa dilakukan melalui tautan publik dan melalui embed code. Sayangnya, Visme gratis hanya untuk membuat 5 proyek, kalau mau lebih banyak, harus upgrade akun dan beli produk Visme berbayar.

7. SlideBoom

SlideBoom pada dasarnya adalah website sharing presentasi PowerPoint online. Di mana anda bisa publish presentasi yang sudah anda buat di pembuat presentasi lain untuk ditunjukkan pada keluarga, teman, dan pemirsa di seluruh dunia.

Anda bisa upload file presentasi ke SlideBoom dalam format file PPTX, PPSX, PPT, PPS, ODP (OpenOffice, NeoOffice, StarOffice, Lotus Symphony). File yang di-upload bisa mencapai 100 file dengan total ukuran maksimal 100 MB.

Meski slide yang sudah di-upload tak bisa diedit, tapi SlideBoom tetap bisa menampilkan gambar, video, audio, dan transisi slide. Pengguna lain juga bisa membuat komentar grafis pada presentasi yang dipublikasikan dengan cara menggambar pada slide.

Kalau anda hanya punya smartphone atau tablet untuk membuat slide presentasi, maka website pembuat presentasi online gratis adalah solusi terbaik untuk anda. Silahkan pilih website dengan layanan yang paling cocok untuk kebutuhan presentasi anda.

Tapi jika ingin lebih leluasa membuat presentasi dengan komputer tanpa koneksi internet, anda bisa download salah satu dari 5 Software Pembuat Slide Presentasi Gratis Pengganti Microsoft PowerPoint ini.



Loading...

Bagikan

Penulis

Reha Wijaya
Reha Wijaya
Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.
Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *