website penyedia tech Job

10 Website Penyedia Tech Job Online untuk Pencari Kerja di Bidang Tekno

Anda ingin bekerja di bidang teknologi? Atau sekadar ingin tahu info website penyedia tech Job atau lowongan kerja di bidang teknologi terkini? Jika ya, anda perlu membaca artikel ini sampai tuntas. Kerja di bidang teknologi kelas internasional gajinya pasti besar.

Saya sharing artikel ini karena ada banyak website penyedia info lowongan tech job online di internet, tapi tidak mudah menemukan situs atau website penyedia tech Job yang bisa dipercaya dan sesuai harapan.

Apalagi kalau anda mencari karir khusus dengan keahlian unik.

BacaCara Mendapatkan 9 Pekerjaan Bergaji Tinggi (Puluhan Juta per Bulan)

10 Website Penyedia Tech Job Online untuk yang Cari Lowongan Kerja di Bidang Tekno

Berikut adalah daftar job boards (situs penyedia info lowongan kerja) untuk anda yang sedang mencari lowongan kerja bidang teknologi, baik di Indonesia atau luar negeri, baik itu freelance, part time, ataupun full time.

1. Dice

Indeed adalah salah satu website penyedia tech Job atau job boards besar yang mayoritas daftar lowongan kerjanya dipenuhi oleh posisi teknis. Jenis lowongan reguler, full time, part time, dan kerja kontrak ada di sini.

Dice adalah job board paling lengkap dan paling update dibanding situs lain. Maka jika anda mencari lowongan kerja di bidang teknologi yang sangat spesifik, saya sarankan Dice jadi tempat pencarian anda yang pertama.

Situs web Dice juga menampilkan berita-berita terbaru seputar teknologi dan karir teknologi. Ini adalah hal penting untuk anda yang ingin selalu update info teknologi.

Loading...

2. Indeed

Situs Indeed bisa disebut sebagai Google-nya pencari kerja, alias mesin pencari lowongan kerja besar-besaran yang efisien.

Situs Indeed mengunjungi website-website perusahaan dan situs job boards untuk mendapatkan info lowongan kerja.

Info tersebut kemudian ditampilkan di website Indeed.com dalam bentuk daftar yang sesuai dengan keywords pilihan pengunjung.

Artinya, anda cukup mengetik keyword sesuai jenis pekerjaan yang diinginkan di kotak pencari, pilih lokasi yang diinginkan, kemudian tekan enter.

Setelah itu akan muncul daftar lowongan kerja yang sesuai. Mudah, kan?

3. Craigslist

Sudah banyak yang tahu Craigslist sebagai situs paling umum digunakan untuk mencari pekerjaan, dan sering dikunjungi oleh perekrut tenaga kerja bidang teknologi. Bahkan mungkin anda juga sudah jadi pengguna Craigslist.

Bagi yang belum tahu, situs web Craigslist menyediakan info lowongan kerja untuk posisi freelance dan full time. Langsung saja cek situs www.craigslist.org untuk lihat info lebih lengkap atau untuk mulai mencari pekerjaan.

4. WITI

WITI adalah singkatan dari Women in Technology International yang merupakan salah satu website penyedia tech Job.

Sesuai dengan namanya, WITI menyediakan info lowongan kerja untuk perempuan di bidang teknologi kelas internasional.

Fokus utama WITI adalah memungkinkan perempuan untuk sukses berkarir di semua sektor teknologi. WITI memiliki daftar lowongan kerja online yang panjang, dan jadi tempat yang bagus untuk sosialisasi di dunia kerja.

So, kalau anda perempuan yang berminat kerja di bidang teknologi tapi sulit dapat kerja di perusahaan Indonesia, bergabunglah ke WITI.com sekarang. Kesempatan karir anda terbuka lebih lebar di sana.

5. LinkedIn

LinkedIn pada dasarnya adalah situs jejaring sosial untuk orang dewasa.

Tapi karena penggunanya mayoritas adalah kaum profesional yang sering berbagi info kerja dan pemberi kerja, maka LinkedIn jadi tempat bagus untuk mencari pekerjaan.

Trik mencari kerja di LinkedIn adalah harus memposting profil diri yang lengkap, deskriptif dan lebih menarik dibanding CV atau Resume.

Lebih baik lagi jika memposting contoh karya anda supaya lebih menarik minat pemberi kerja.

Pokoknya buat profil LinkedIn anda semenarik mungkin supaya bisa mendapatkan banyak hits alias dilirik calon pemberi kerja.

6. Experience

Experience adalah salah satu database lowongan kerja terbesar khusus untuk lulusan baru dan peserta magang. Jadi tujuan utama dari Experience adalah membantu mereka yang ingin mendapatkan pengalaman kerja.

Karena kita semua tahu bahwa pengalaman kerja sering jadi syarat penting untuk mendapatkan karir idaman di perusahaan besar.

Experience memiliki daftar lowongan kerja yang komprehensif untuk mereka yang memiliki pengalaman 0-3 tahun.

Dan nilai plus-plus dari Experience adalah tersedianya link ke tips menulis resume, dan tips seputar dunia kerja.

Pokoknya berguna banget untuk orang-orang yang baru mulai masuk dunia kerja.

7. Guru

Guru adalah situs kerja berbasis proyek, karenanya situs Guru populer di antara para konsultan. Guru juga adalah tempat yang bagus untuk para freelancer yang ingin dapat penghasilan serius dari kerja online.

Guru memang bukan situs utama untuk mencari pekerjaan, tapi di Guru anda bisa membangun profil, berbagi info pekerjaan yang lebih kompleks, atau mencari pekerjaan sampingan.

8. GitHub

GitHub bukan hanya tempat untuk para developer berbagi kode dan trik optimalisasi, juga tempat berbagi info lowongan kerja.

Sehingga GitHub bisa juga disebut sebagai marketing tool untuk para developer dan programmer yang mencari kerja.

Untuk dapat pekerjaan melalui GitHub, anda perlu aktif sebagai pengguna GitHub, membuat profil yang menarik, dan berbagi contoh hasil kerja anda.

Kalau hasil kerja anda dinilai bagus, akan datang tawaran kerja untuk anda. Pokoknya, GitHhub adalah tempat yang bagus untuk developers dan programmers.

Karena anda bisa bergabung dalam komunitas developers yang memiliki minat sama dari berbagai negara di dunia, dan berpeluang mendapat pekerjaan.

Ayo, gabung dengan GitHub sekarang, mungkin karir yang anda impikan bisa didapat di GitHub.

9. iCrunchData

Kalau yang anda incar adalah pekerjaan Data Analytics, maka iCrunchData adalah tempat yang cocok untuk Anda. Tapi tenang, iCrunchData juga memposting banyak lowongan kerja untuk posisi teknis yang lain.

Satu lagi kelebihan website penyedia tech Job ini adala berbagi info seputar teknologi, serta tips dan trik seputar dunia kerja. Semua ini tentu dibutuhkan oleh orang-orang yang berminat kerja di bidang teknologi.

10. RubyNow

RubyNow memposting banyak lowongan kerja khusus untuk Ruby (on Rails) developers. Artinya, lowongan kerja yang tersedia khusus untuk mereka yang sudah menguasai bahasa pemrograman Ruby atau kode Ruby.

Ruby adalah salah satu dari lima bahasa pemrograman (programming language) dengan bayaran tertinggi yang bisa anda pelajari.

Situs RubyNow juga menyediakan bahan pelajaran untuk yang ingin belajar bahasa pemrograman Ruby.

Anda seorang Rubymaster? Kalau ya, cek situs RubyNow untuk dapatkan pekerjaan yang anda inginkan.

Penutup:

Pengalaman kerja biasanya bukan faktor penting untuk mendapatkan kerja sebagai developer atau programmer freelance, yang penting adalah contoh hasil kerja.

Selain itu, mayoritas tech job online biasanya membutuhkan kemampuan bahasa Inggris fasih.

Baca juga8 Pekerjaan di Bidang Sains untuk yang Mau Mengubah Dunia

Daftar website penyedia tech Job ini memang tidak lengkap, tapi bisa membantu anda untuk mulai mencari pekerjaan di bidang teknologi yang anda sukai.



Loading...

Bagikan

Penulis

Reha Wijaya
Reha Wijaya
Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.
Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *