in

10 Website Penyedia Template PSD Gratis untuk Adobe Photoshop

Template PSD Gratis

Semua website dalam daftar ini menyediakan template PSD gratis dan berbagai file PSD lain supaya anda bisa dengan mudah menyesuaikan ikon, kartu nama, label, spanduk, template website, atau lainnya dalam Adobe Photoshop.

Template PSD (Photoshop Documents) adalah file Photoshop dengan ekstensi .psd yang berisi gambar, layer, efek, dan pengaturan lain. Template dipecah jadi beberapa layer sehingga bisa diubah dengan mudah.

Baca juga8 Website Tempat Download Template Logo Gratis

10 Website Penyedia Template PSD Gratis untuk Photoshop

Tiap file template PSD memiliki lisensi berbeda meski bisa didownload secara gratis, jadi anda harus jeli saat memilih.

1. Freepik

Website freepik menyediakan lebih dari 45.000 PSD gratis untuk penggunaan pribadi dan komersil. Dari logo, kartu, ikon, objek, tombol, dan banyak lagi. Semua template PSD bisa ditemukan dengan menelusuri tag.

Tersedia info jumlah unduhan PSD di laman download untuk mengukur popularitas tiap template PSD. Kalau anda ingin template PSD yang agak beda dari orang lain, lebih baik pilih template yang kurang populer.

Di website freepik juga ada PSD berbayar, biasanya ditandai dengan ikon mahkota di kotak preview. Sedangkan PSD gratis biasanya dikasih ikon “S” kecil. Jadi jangan salah pilih antara template PSD gratis dan berbayar.

2. Freebiesbug

Website Freebiesbug memiliki koleksi desain PSD gratis yang menakjubkan. Hingga saat ini, totalnya hampir 1.300 file PSD yang terdiri dari ratusan icon, app design, mockup, UI kits, template website, dan lainnya.

Freebiesbug juga menyediakan WordPress theme, font, dan foto resolusi tinggi yang semuanya gratis. Meskipun beberapa file PSD tidak di-host di website Freebiesbug.

Kalau anda desainer yang ingin berbagi file PSD secara gratis, anda bisa submit hasil desain anda di website Freebiesbug. Ini adalah cara mudah untuk mendapat sorotan dan membangun portfolio anda sebagai desainer.

3. PSDreams

Website PSDreams memiliki ratusan file PSD unik yang dibagi ke dalam ±50 kategori. Seperti App, Button, Logo, Menu, Music, Mockup, dan UI kits. Semua file PSD gratis dan mayoritas bisa digunakan untuk proyek komersil.

Template PSD paling populer dari semua kategori bisa dilihat di satu tempat. Laman download untuk template PSD mencakup ukuran file, jumlah unduhan, screenshot, dan daftar tag supaya anda bisa cari file PSD serupa dengan mudah.

4. 365psd

Hingga saat ini tersedia lebih dari 5.000 file PSD gratis di website 365psd, dan masih akan terus bertambah. File PSD terbagi ke dalam banyak kategori seperti UI Kits, Objects, Icons & Infographics, Business & Finance, Technology, dll.

Anda bisa menggunakan banyak tag berbahasa Inggris untuk menelusuri template PSD dari 365psd. Seperti tag Buttons, Icons, Mobile, Web, User Interface, Vector, Dropdown, Design, Download, Flat, warna pilihan, dan lainnya.

5. PSDBoom.com

Website PSDBoom.com adalah sumber bagus untuk menemukan PSD Design Elements, Mock ups & Print Templates yang gratis dan premium. Koleksi file PSD yang hebat bisa anda unduh secara bebas.

Meski tidak ada banyak pilihan, tapi template Photoshop yang ada di sana semuanya sangat bagus. Website PSDBoom.com juga sangat mudah dinavigasi, jadi tidak sulit untuk menemukan template PSD yang anda cari.

Tersedia print template seperti kartu nama, resume, selebaran, ikon media sosial, template logo, dll. Sebagian template PSD dilengkapi informasi font yang digunakan, jadi anda bisa mencocokkan proyek anda dengan template PSD.

6. Freebies Gallery

Tersedia banyak laman di website Freebies Gallery yang khusus dibuat untuk menyediakan file PSD gratis dan template PSD gratis, yang sepenuhnya bisa disesuaikan di Photoshop.

Banyak dari file PSD di sini bagus untuk digunakan membangun website, seperti menu, navigasi laman, custom 404 error page, tombol, window prompt, slider, dan template PSD lainnya.

Freebies Gallery juga menyediakan file berguna lain. Beberapa di antaranya seperti browser, notepad, kartu kredit, tiket, dan magnifier template.

7. DownloadPSD.cc

DownloadPSD.cc adalah sumber bagus bagi anda yang mencari template PSD gratis untuk membangun website. Ada puluhan laman PSD gratis dari kategori buttons, 3D objects, icons, website template, mobile app mockups, dan lainnya.

Template gratis lain seperti dalam kategori Layered PSD dan Exclusive PSD juga ada di bagian lain website  DownloadPSD.cc. Selain itu, ada pula gambar kertas dan objek lain yang bisa anda gunakan di Photoshop.

Ada screenshot, rating, deskripsi, dan jumlah unduhan di tiap laman download. Sebelum download, ada opsi like atau share the link, tapi tak wajib dilakukan. Cukup pilih share dan klik exit, maka tombol download akan muncul.

8. FreePSDFiles.net

FreePSDFiles.net adalah website hebat penyedia template Photoshop gratis. Menyediakan PSD jenis logo, brosur, grafis, template PSD, background, kartu nama, selebaran, dan sumber daya PhotoShop lainnya.

Tiap laman download menjelaskan dengan tepat fungsi template dan apa yang disertakan di dalamnya. File PSD dari FreePSDFiles.net berlisensi freemium, artinya ada yang gratis dan ada pula yang berbayar.

Perlu anda tahu bahwa tombol download untuk template PSD ada di bagian paling bawah dari tiap laman download. Dari sana, anda akan dibawa ke laman download lain tempat anda benar-benar bisa unduh template PSD.

9. PSDGraphics

Website PSDGraphics menyediakan sekitar 100 laman template PSD gratis berkualitas tinggi yang 100% bisa diedit. Selain itu, juga ada imej background, tekstur, video tutorial, dll untuk kebutuhan webmaster dan desainer.

Ada bagian PSD files  dan Templates, keduanya penuh dengan file PSD yang masih dalam bentuk mentah dengan objek, efek, dan layer. Kategori template PSD dari PSDGraphics adalah label, kartu nama, tombol, ikon, spanduk, dll.

Template PSD gratis untuk proyek pribadi tapi ada Psdgraphics logo di dalamnya. Bayar $4/.icense per item (penggunaan unlimited) untuk proyek komersil. Dan untuk proyek non-profit anda perlu isi formulir dulu di website.

10. Brusheezy

Website Brusheezy adalah tempat berbagi sumber daya Photoshop, dari tekstur, pola, kuas, hingga template PSD yang bisa diedit. Semua hasil karya desainer dari seluruh dunia. Anda juga bisa berbagi di Brusheezy kalau mau.

Mudah untuk mencari file PSD di Brusheezy. Anda bisa mengurutkan file PSD sesuai dengan kategori terbaru, rating paling tinggi, paling populer, atau memfilter file berdasarkan versi Photoshop.

Baca : 7 Website Pembuat Presentasi Online Gratis

Semua file PSD bisa didownload gratis, tapi lisensinya berbeda-beda. Sebagian PSD bisa digunakan untuk proyek komersil dan sisanya hanya untuk penggunaan pribadi. Jenis file juga beragam, jadi anda harus jeli saat memilih.

Author Reha Wijaya

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Komentar

Tulis Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0