Tes Kecepatan Mengetik Gratis

10 Website untuk Tes Kecepatan Mengetik Gratis

Website tes pengetikan online gratis adalah sarana yang hebat untuk mengetahui seberapa cepat dan akurat kalian bisa mengetik. Website ngetik online juga untuk belajar mengetik gratis, pemanasan sebelum tes, tes kecepatan mengetik atau game mengetik online gratis.

Hasil kecepatan ngetik kalian akan ditampilkan pada angka WPM (Word Per Minute atau Kata Per Menit), ada pula yang menampilkan jumlah karakter per menit (CPM), dan persentasi akurasi hasil pengetikan.

Setiap website tes pengetikan memiliki cara kerja yang berbeda, ada yang menyediakan puluhan blok teks berbeda, ada yang menyediakan kata-kata acak untuk menjamin akurasi, ada pula yang menggunakan format balapan.

Karena itu kalian perlu membaca arahan dan mengetahui durasi tes dengan jelas sebelum memulai tes pengetikan.

BacaResiko Menulis Artikel Rewrite dan Dampak Buruknya Bagi Penulis

Tes Kecepatan Mengetik dan Akurasi Gratis di 10 Website Ini

Tips: Kalian bisa mendapat skor paling akurat pada tes pengetikan dengan melakukan pemanasan sebelumnya, dan memilih blok teks yang panjang untuk tes pengetikan.

1. FreeTypingGame

ngetik online gratis

Tes kecepatan mengetik gratis di FreeTypingGame memiliki 40 blok teks berbeda yang bisa dipilih, mulai dari yang mudah sampai yang sulit, dengan durasi 1-5 menit. Jadi juru ketik pemula pun bisa dapat hasil akurat pada level saat ini.

Loading...

Contoh tes yang lebih mudah adalah tes yang hanya meminta kalian ngetik abjad pada tombol baris rumah, sementara beberapa tes pengetikan yang lebih sulit adalah tes mengetik kata-kata dalam bahasa Jerman dan Prancis.

Kesalahan ditandai dengan warna merah. Hanya info sisa waktu dan WPM yang ditampilkan selama tes. Setelah selesai, kalian diberi opsi untuk mengirimkan skor kalian ke papan skor.

2. TypingTest.com

website mengetik online

TypingTest.com memiliki antarmuka yang menarik, menjadikannya website tes pengetikan favorit bagi banyak orang. Layarnya mudah dilihat, iklannya tidak mengganggu. Sisa waktu, kecepatan saat ini, dan jumlah kesalahan bisa dilihat dengan cepat.

Selain bahasa Inggris, tes pengetikan gratis ini tersedia dalam delapan bahasa lainnya. Bisa memilih untuk menghitung waktu tes selama 1 sampai 5 menit, dan tersedia beberapa contoh teks yang berbeda saat kalian mengikuti tes.

Setelah selesai tes kecepatan mengetik, TypingTest.com juga menunjukkan perbandingan hasil kalian dengan pengetik rata-rata lainnya.

3. 10FastFingers

Tes Kecepatan Mengetik

Tes pengetikan online gratis di situs web 10FastFingers kemungkinan besar akan memberi kalian pembacaan paling akurat. Karena untuk tes, 10FastFingers menggunakan kata-kata acak, bukan rangkaian kalimat yang jelas.

Tes pengetikan ini menggunakan 200 kata berbeda dan menguji kalian selama satu menit. Setelah menyelesaikan 10 tes ini, kalian bahkan bisa mengikuti tes pengetikan 1.000 kata di 10FastFingers.

Di akhir tes kalian bisa melihat info WPM, jumlah penekanan tombol benar versus salah, serta jumlah kata yang benar dan salah. Juga melihat peringkat kalian di antara pengguna 10FastFingers lainnya selama 24 jam terakhir.

Kalian bisa bersaing dengan orang lain di 10FastFingers dengan bergabung dalam game acak yang sedang berlangsung atau dengan membuat game kalian sendiri.

4. TypingTester.Org

situs mengetik online

TypingTester.org membantu kalian menghitung tes kecepatan mengetik dengan memberitahu informasi jumlah kata per menit (WPM), jumlah karakter per menit (CPM), total karakter yang diketik, dan persentasi akurasi hasil pengetikan kalian.

Total kata yang diketik dalam sekali tes bisa sekitar 1.500 kata dari bahasa yang didukung (misal 1.500 kata dalam bahasa Indonesia). TypingTester.Org mendukung lebih dari 40 bahasa.

Ada pula fitur pengubah abjad latin ke abjad bahasa lain, misal kata ‘two’ dari bahasa Inggris bisa diketik dalam abjad Arab.

5. Speed Typing Online

Kecepatan Mengetik online

Tes pengetikan online gratis di website Speed Typing Online ini memberi kalian hal berbeda untuk ditulis, atau kalian bisa memasukkan teks khusus milik kalian sendiri kalau mau menguji kecepatan kalian pada sesuatu yang unik.

Dua hal favorit dari tes pengetikan khusus ini adalah kalian bisa melihat teks yang akan kalian ketik, dan meski kesalahan ketik ditandai dengan warna merah tapi kalian bisa terus ngetik, atau mundur kalau ingin ngedit.

Waktu tes kecepatan mengetik, bisa diubah dari 30 detik menjadi 1, 2, 5, 10, atau 20 menit. Bahkan tata letak keyboard pun bisa diubah sesuai keinginan. Supaya kalian lebih mudah saat menjalani tes pengetikan.

6. TypeRacer

Tes Kecepatan Mengetik

TypeRacer adalah website yang menyenangkan untuk mengikuti tes pengetikan online, karena kalian balapan dengan pengetik lainnya saat melacak WPM kalian.

Kalian bisa membalap orang yang dipilih secara acak oleh sistem atau mengundang orang yang kalian kenal untuk berpartisipasi di balapan mengetik pribadi.

Saat balapan selesai, kalian akan mendapat info total kecepatan dan persentase akurasi. Website juga akan memberi tahu kalian soal berapa lama waktu yang kalian butuhkan untuk menyelesaikan tes.

7. typrX

Tes Kecepatan Mengetik

Tes pengetikan gratis di typrX juga disajikan dalam format balapan. Tapi kalian bisa memilih untuk berlatih sendiri atau membuat balapan pribadi supaya kalian bisa bersaing dengan teman-teman kalian sendiri.

Saat kalian ikut tes pengetikan, WPM dan juga sisa waktu kalian ditampilkan di atas kolom tes. Kalian juga bisa melakukan perbandingan hasil tes di situs web typrX.

Karena di laman situs web typrX kalian bisa melihat daftar skor pengetikan terbaik hari ini dari semua orang yang mengikuti tes di typrX, serta 10 hasil terakhir dari tes kecepatan mengetik, kalian sendiri.

8. PowerTyping

Tes Kecepatan Mengetik

Situs web ini mendukung lebih dari 50 bahasa. Tersedia pula lebih dari 10 blok teks yang bisa kalian pilih saat mengikuti tes pengetikan online gratis di situs web PowerTyping.

Situs web PowerTyping adalah sarana tes kecepatan mengetik langsung yang akan menunjukkan pada kalian kecepatan, ketepatan membaca, kesalahan per menit, dan beberapa statistik lainnya saat kalian selesai tes.

9. Key Hero

Tes Kecepatan Mengetik

Situs web ini mendukung lebih dari selusin bahasa, tapi kalian tak bisa memilih teks apa yang akan diketik, karena blok teks ditentukan secara acak. Kecepatan dan ketepatan dihitung saat kalian ikut tes ngetik gratis di Key Hero.

Kalian bisa mendaftar untuk buat akun gratis kalau ingin melacak skor-skor yang pernah kalian dapat di masa lalu. Itu juga kalau kalian pernah ikut tes beberapa kali di situs web Key Hero.

Kekurangan lain dari tes pengetikan di Key Hero adalah kalian dipaksa untuk kembali dan memperbaiki kesalahan sebelum lanjut dengan tes lainnya. Jadi kalau tidak mau kembali, ketikan harus benar semuanya. Bisa gak?

10. ThePracticeTest.com

Tes Kecepatan Mengetik

ThePractiseTest.com memiliki antar muka laman yang simple dan tak banyak warna, jadi mudah konsentrasi. Tapi kecepatan review hasil tes sangat lambat.

Waktu mengetik secepat yang saya bisa, selalu muncul notifikasi: “You are typing so fast, slow down and concentrate on your typing accuracy.” (Kamu ngetik terlalu cepat, perlambat dan konsentrasi pada akurasi ngetikmu.”

Setelah itu, hasil review ketikan saya tidak jelas. Pokoknya gagal. Tes kecepatan mengetik, tapi tidak boleh terlalu cepat? Mungkin situs web ThePracticeTest.com tidak bisa handle ketikan yang terlalu cepat?

 

Seberapa cepat jari kalian ngetik dalam satu menit? Siap untuk melakukan tes?



Loading...

Bagikan

Reha Wijaya

Penulis

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Komentar

    Avatar

    gunawan

    ( - 08:39)

    Cocok nih untuk saya yang suka blogging, meskipun blog saya belum ramai tapi tetap semangat. Terimakasih informasinya sangat membantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *