Review ProdukTekno

WhatsApp Akan Tambahkan 3 Fitur Baru Untuk Mempermudah Penggunanya

Tiga Fitur Baru WhatsApp

Baru-baru ini WhatsApp kabarnya akan menambahkan fitur baru untuk penggunanya, Aplikasi yang sekarang dimiliki oleh Facebook tersebut berencana menambahkan fitur “Blocked Contact Notice” dalam waktu dekat.

Fitur tersebut akan menunjukan notifikasi/bubble di jendela chat/chat window saat penggunanya melakukan blocking kontak dan unblocking kontak.

Notifikasi/bubble akan memperlihatkan pesan “Kamu telah mengeblok kontak ini, tekan untuk unblock” (You blocked this contact, Tap to unblock).

Pesan notifikasi/bubble tersebut hanya akan muncul di jendela chat milik kamu saja dan tidak akan muncul di jendela chat user kontak lain.

Fitur tersebut masih dalam tahap development dan kabarnya masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk di-implementasikan.

WhatsApp juga kabarnya sedang menggarap fitur lain yang bisa digunakan untuk menge-blok kontak secara massal berdasarkan kriteria tertentu.

Fitur WhatsApp
Source: WABetaInfo

Fitur tersebut juga akan secara otomatis menyusun kontak bisnis sehingga pengguna tidak perlu mengidentifikasi satu per satu dan menyusunya secara manual.

Kedua fitur terakhir juga masih dalam tahap penggarapan dan akan membutuhkan waktu yang agak lama agar bisa dirilis secara publik.

Fitur WhatsApp Dark Mode & Fingerprint Scanner

Belum lama, WhatsApp juga telah menambahkan fitur Dark Mode yang bisa kamu aktifkan dengan cara: Buka Setting/Pengaturan, tekan Obrolan/Chat

> Wallpaper > Solid Color/Warna Solid.

Fitur tersebut akan mengubah tampilan background belakang menjadi hitam dengan warna text yang putih atau sesuai dengan yang user pilih.

WhatsApp juga menambahkan fitur fingerprint scanner, untuk yang belum tahu kamu bisa mengaktifkan fingerprint lock tersebut dengan cara sbb:

Untuk mengaktifkan fitur pengunci sidik jari di Android, ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

  • Buka Setting, lalu pilih Account. Setelah itu, buka opsi Privacy.
  • Selanjutnya pada bagian bawah ketuk menu Fingerprint Unlock.

Cara Kunci WhatsApp dengan Sidik JariSetelah itu pengguna juga bisa memilih berapa lama WhatsApp akan terkunci setelah smartphone dalam kondisi stanby.

Ada tiga opsi pilihan durasi untuk aktifkan fitur kunci WhatsApp dengan sidik jari ini.

Di antaranya  sesegera mungkin (immediately), setelah 1 menit, dan maksimal setelah 30 menit.

Terdapat pula opsi toggle untuk mencegah konten di dalam pesan terlihat pada notifikasi (pemberitahuan).

Cara Kunci WhatsApp dengan Sidik Jari

Setelah fitur mengunci WhatsApp dengan Sidik Jari ini aktif, maka setiap kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp maka akan tampil konfirmasi sidik jari, sesuai dengan durasi waktu yang sudah diatur sebelumnya.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close