Internet

WhatsApp Bakal Tambah Partisipan Panggilan Grup

Pandemi COVID-19 telah membuat Zoom dan Skype mengalami lonjakan jumlah pengguna karena ada banyak masyarakat yang memanfaatkan platform panggilan audio dan video untuk bekerja dari rumah atau yang kita kenal dengan work from home.

Mengingat masa-masa pandemi adalah masa-masa yang tepat untuk meraup jumlah pengguna yang banyak lantaran melakukan work from home, WhatsApp pun juga tak ingin ketinggalan di mana mereka juga ingin masyarakat menggunakan platformnya untuk menunjang work from home.

Baca juga: Cegah Terjadinya Hoaks, WhatsApp Pilih Batasi Forward Pesan

WhatsApp Tambah Partisipan Panggilan Grup

Saat ini, panggilan video grup di WhatsApp hanya bisa dilakukan oleh empat orang saja. Panggilan empat orang itu pun termasuk pengguna yang memulai panggilan. Namun, saat ini WhatsApp telah memperbarui jumlah partisipan dari panggilan video grupnya.

Pihak perusahaan, kabarnya akan menambah jumlah partisipan di panggilan grup sebanyak delapan orang. Delapan orang itu sendiri terdiri dari tujuh partisipan dan ditambah dengan satu pemanggil atau pengguna yang pertama kali melakukan panggilan.

Dalam update yang disampaikan oleh WABetaInfo, para pengguna yang ingin menjajal fitur baru dari WhatsApp ini perlu untuk memasang pembaruan beta iOS 2.20.50.25 dari TestFlight, dan 2.20.133 beta dari Google Play Store.

Para partisipan yang akan menerima panggilan pun harus menggunakan versi yang sama. Apabila para partisipan tidak menggunakan versi yang sama, maka mereka tidak akan dapat ditambahkan ke dalam panggilan grup.

Baca juga: WhatsApp Bakal Batasi Durasi Video Status Menjadi 15 Detik?

Dengan kemampuan barunya ini, maka peluang WhatsApp untuk menggaet jumlah pengguna dari berbagai penjuru dunia sangat terbuka lebar. Adapun untuk jumlah panggilan grup yang lebih banyak ini masih dalam tahap pengembangan oleh pihak perusahaan.

Namun seperti yang sudah disebutkan, ketika pembaruan ini sudah selesai dilakukan, maka peluang WhatsApp untuk meraih jumlah pengguna yang banyak sangat terbuka lebar mengingat mereka memiliki pengguna setia yang saat ini sudah mencapai 2 miliar lebih, apalagi mereka saat ini juga berada di bawah naungan Facebook, Inc.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

One Comment

  1. Padahal kalau bisa satu group penuh video call bisa ngalahin kepopuleran zoom nih, 8 sih mungkin nanggung yak? Apa bakal ada yang berbeda di whatsapp for biz-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close